Tergolong asupan sehat, jus ternyata tidak boleh dikonsumsi anak-anak

Ketika masih anak-anak, tentu orangtua memberikan makanan yang sehat demi tumbuh kembang sang anak. Apalagi ketika sang anak sudah memasuki usia di atas 6 bulan tentu beberapa makanan yang lunak sudah diberikan ke anak.

Sering kita juga lihat orangtua memberi anaknya jus karena mereka yang mengira bahwa jus bagus untuk nutrisi sang buah hati.

Namun siapa sangka, bagi anak yang memiliki usia di bawah 1 tahun tidak boleh diberikan jus. Hal itu pun disampaikan oleh dr. Klara Yuliarti SpA(K).

Karena menurutnya, kandungan dari jus tersebut belum baik untuk masa tumbuh kembang anak usia di bawah 1 tahun.

Jus buah tidak ada protein, cuma air, gula dan serat. Gula itu membuat anak cepet kenyang. Jadi menghambat tumbuh kembang anak,” tegasnya kepada media dalam acara diskusi yang diselenggarakan Forum Ngobras tentang “Dampak Jangka Panjang Obesitas Anak,” di Jakarta, Senin (20/11).

Selain itu, lanjutnya kandungan gula pada jus dalat meyebabkan obesitas pada anak. “Jus itu pedang bermata dua. Bisa bikin gizi kurang. Bisa bikin obesitas,” tutupnya.

Sumber: https://www.brilio.net/kesehatan/tergolong-asupan-sehat-jus-ternyata-tidak-boleh-dikonsumsi-anak-anak-171120a.html

maicih, keripik pedas maicih

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: