Street Food Khas Rusia yang Cocok Disantap Saat Nonton Piala Dunia

(Moscow/Pixabay)

Menyaksikan kemeriahan Piala Dunia 2018 nampaknya kurang lengkap bila tanpa adanya makanan dan minuman nikmat. Ya, selain mengganjal perut yang lapar, menikmati sederet kudapan nikmat di sela-sela pertandingan tentunya akan menambah kemeriahan pagelaran akbar tersebut.

Nah, bagi kamu yang sedang menyambangi Rusia, ada baiknya untuk mencari tahu aneka kudapan lokal untuk bekal nonton bersama piala dunia nanti. Bila belum memiliki referensi makanan, jangan khawatir, dilansir Happy Trips, berikut kumparanFOOD akan berikan lima jenis kudapan tradisional khas Negara Tirai Besi yang bisa dijadikan camilan saat menonton pertandingan tim favoritmu:

1. Blini

Tak hanya Belanda, Rusia juga rupanya memiliki sajian panekuk yang tak kalah populernya. Bernama blini atau krep, hidangan tersebut terbuat dari kentang tumbuk yang dicampur dengan parutan apel dan kismis, yang dipanggang membentuk bulatan kecil. Dalam penyajiannya, adonan blini yang telah matang akan dihidangkan bersama dengan aneka topping manis atau gurih, yang terdiri dari caviar, krim asam, selai, buah, atau madu.

2. Cheburek

Selanjutnya adalah cheburek, kudapan khas Negara Tirai Besi yang mudah ditemui di sepanjang jalanan Rusia. Berbentuk menyerupai pastel, cheburek terbuat dari adonan tipis nan renyah dengan isian tumis daging dan sayuran. Dengan tekstur dan rasa yang begitu nikmat, membuat kudapan satu ini sangat cocok dijadikan sebagai camilan sedap saat menonton pertandingan sepak bola tim favoritmu.

3. Echpochmak

Saat berkunjung ke Rusia, pastikan untuk mencicipi echpochmak. Dibuat dari adonan pastry dengan isian daging sapi, bawang bombay dan kentang, camilan berbentuk segitiga pipih ini sangat nikmat disantap saat waktu senggang. Selain sedap disantap langsung, tak jarang penduduk Rusia memadukan echpochmak dengan teh atau kuah kaldu gurih sebagai celupan camilan tersebut. Yummy!

4. Kvas

Selain menyiapkan camilan sedap untuk nonton pertandingan tim favoritmu, tak lengkap rasanya bila tidak menyajikan minuman penghilang dahaga. Nah, bila kamu bosan dengan minuman yang itu-itu saja, mungkin kamu bisa mencoba kvas. Minuman beralkohol rendah khas Rusia ini terbuat dari fermentasi rempah dan apel bercita rasa manis dan menghangatkan. Disajikan dengan keadaan dingin, kvas tentunya sangat cocok sebagai pendamping camilan favoritmu.

5. Vatrushka

Kudapan yang terakhir adalah vatrushka. Camilan manis ini dibuat dari adonan roti tanpa ragi dengan isian manis dan legit seperti campuran keju cottage dan gula, selai buah, susu kental manis, atau cokelat. Dengan ukurannya yang relatif besar dan padat, menyantap vatrushka di kala senggang tentunya dapat membantu mengganjal perut yang lapar.

Sumber: https://www.msn.com/id-id/kuliner/foodnews/street-food-khas-rusia-yang-cocok-disantap-saat-nonton-piala-dunia/ar-AAz7Y4n

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , ,

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
NOVIAN Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
NOVIAN
Guest

Di mana bisa nemuin itu di indonesia?