Songs From Someone

Sering baca cerita atau interview dengan sebuah band? Sering si interviewer atau si wartawannya, bertanya soal siapa atau apa yang menginspirasi mereka dalam membuat lagu. Hehe, inspirasi ini bisa datang darimana aja. Nggak harus orang, tapi bisa kisah si orang tersebut yang dijadikan inspirasi para artis dalam berkarya.
Nih, ada songs from someone, lima lagu dari musisi dan band terkenal yang terinspirasi dari tokoh nyata.
1. Hey Jude – The Beatles
Tau lagu ini dong ya? Lagu yang diciptakan oleh Sir Paul McCartney ini ternyata mengambil cerita dari Julian, anak sang vokalis John Lennon. Perceraian Lennon dengan Cynthia di tahun 1968, seakan menambah kekuatan dari lagu Hey Jude ini.
2. God Save The Queen – Sex Pistols
Di era 1970an, band punk Sex Pistol mencuri perhatian para penikmat musik dunia. Lagu God Save The Queen, yang jelas banget ditujukan untuk Queen Elizabeth, jadi salah satu lagu yang membuat band ini terkenal.
3. Candle in The Wind – Elton John
Ini salah satu lagu laris yang dinyanyikan oleh Elton John. Lagu yang aslinya dibuat pada tahun 1973 ini, dibuat oleh Elton John dan Bernie Taupin. Siapa tokoh di balik lagu ini? Jawabannya adalah Marilyn Monroe, meski sang penyanyi mempersembahkan lagu ini untuk Princess Diana, yang kala itu meninggal karena kecelakaan.
4. Brown Sugar – The Rolling Stones
Ehm, band yang satu ini menyimpan banyak rahasia yang sebenarnya sudah menjadi info yang sudah diketahui oleh publik, alias nggak rahasia lagi, hahahaha… Lagu Brown Sugar ini dirilis tahun 1971 di album Sticky Fingers, dan tokoh yang berada di balik lagu ini adalah Marsha Hunt, istri rahasianya Mick Jagger.
5. Maybe I’m Amazed – Paul McCartney
Sir Paul McCartney mendedikasikan lagu ini untuk Linda, istrinya, yang membantu Paul move on dari bubarnya band legendaris The Beatles. Dirilis tahun 1970 di album bertajuk McCartney, Sir Paul juga punya satu judul lagu lain untuk Linda, yakni The Lovely Linda.***

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: