Sehatnya Vegetarian

Sempat terpikir untuk berhenti atau mengurangi mengonsumsi makanan yang berasal dari hewan? Wah, itu sebenernya bagus banget untuk kesehatan kamu, karena makanan yang berasal dari nabati, punya segudang manfaat untuk tubuh. Dilansir dari boldsky.com, di bawah ini ada alasan kenapa vegetarian punya kesempatan untuk berumur lebih panjang.

vegetarian_diets

1. Turunnya tekanan darah
Beberapa jenis sayuran bisa menurunkan tekanan darah, salah satunya mentimun. Kadar airnya yang tinggi bermanfaat menetralkan tekanan darah.

2. Jantung sehat
Makan banyak sayur memberikan kontribusi penting dalam menyehatkan jantung, menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko penyumbatan arteri.

3. Meningkatkan kesehatan mental
Sayuran dan buah-buahan punya nutrisi penting untuk kesehatan mental dan stabilitas emosional kamu. Berbeda dengan produk daging yang diproduksi massal, biasanya ditambah hormon tertentu yang bisa mempengaruhi kesehatan mental kamu.

4. Mengurangi risiko kanker
Banyaknya zat antioksidan dalam sayur dan buah membuat para vegetarian berisiko lebih kecil untuk terkena penyakit mematikan ini.

5. Terhindar dari obesitas
Konsumsi sayur dan buah sebanyak apapun, tidak akan menambah kalori di dalam tubuhmu. Ini yang menguntungkan, karena salah satu faktor obesitas adalah pola makan yang salah.

6. Turunnya risiko ketidakseimbangan hormon
Produk olahan hewani bisa menyebabkan penyakit yang dinamakan ovarium polcystic, yakni penyakit ketidakseimbangan hormon yang banyak dialami oleh non vegetarian.

7. Penurunan sindrom metabolik
Dalam penelitian yang diterbitlam Diabetes Care, vegetarian memiliki risiko rendah terkena penyakit penurunan sindrom metabolik. Ini yang membuat para vegetarian lebih berkesempatan untuk punya umur panjang.***

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged , , ,

1 thought on “Sehatnya Vegetarian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: