Sehari Liburan Ke Tempat Wisata Terkenal di NTT

Tempat wisata di ntt yang terkenal kupang flores ntb barat dalam bahasa inggris ende alor soe maumere pantai nusa tenggara timur bersejarah pink beach lokasi neam alam tujuan kota sumba atambua rote bahari terbaik paling keren indah untuk terbagus nama foto deskripsi atraksi paket potensi desa gambar daftar pulau manggarai budaya air terjun
Indonesia sudah terkenal dengan destinasi wisata mancanegara dengan Pulau Bali. Tak mau kalah, Nusa Tenggara Timur atau NTT juga berlomba ingin memperkenalkan pariwisata terbaiknya. Banyak cara yang dilakukan, seperti acara Internasional Tour de Flores dan Pulau Komodo yang sudah mendunia. NTT yang bertetangga dengan Pulau Bali di sebelah kiri dan NTB disebelah kanan memiliki akses yang sangat mudah untuk kesana.

Destinasi wisata di NTB sangat banyak sekali, jadi kamu tak perlu kawatir memilih tempat untuk menghabiskan hari libur. Dari wisata laut, daratan hingga tempat-tempat bersejarah akan kamu temukan di NTT. Banyak tempat yang memiliki potensi terbaik dan akan membuat kamu takjub akan keindahan alamnya. Jika kamu baru pertama kali ke NTT, tak perlu kawatir, sekarang sudah banyak sekali agen travel yang menawarkan paket wisata untuk kamu.

Dalam kesempatan kali ini kami dari kami akan memberikan rekomendasi daftar nama tujuan wisata di NTT yang terkenal dan terbaik, lengkap dengan deskripsi, alamat serta koordinat untuk memudahkan kamu. Apa saja? Mari kita simak bersama

1. Pulau Komodo
Pulau Komodo (foto: adyatamatour.com)
Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Komodo, bahkan tempat wisata ini sudah sangat dikenal dunia karena masuk dalam tujuh keunggulan di dunia. Selain itu banyak pula destinasi wisata yang ada seperti Laut, Bukit dan pantai yang juga menawan. Kamu bisa langsung melihat kehidupan komodo di alam bebas, serta melihat pola kehidupannya. Selain itu kamu dapat mendaki ke bukit Ara. Dari atas bukit kamu akan menyaksikan banyak komodo yang ada disini.

Banyak sekali paket tour yang menawarkan liburan kesini dengan harga yang murah. Jadi kamu tidak perlu kawatir. Beberapa paket sudah termasuk dengan biaya transpor serta penginapan. Selain melihat komodo kamu juga dapat bermain di pantai yanga ada disana.

2. Pulau Kera
Meski memiliki nama Pulau Kera bukan berarti pulau ini banyak monyetnya, melainkan disini tidak banyak penduduk yang menghuninya. Awalnya nama pulau ini adalah Pulau Kerang karena kejernihan air lautnya sehingga kerang yang ada di dalam nampak dan terlihat, tetapi ntah kenapa lama kelamaan huruf “ng” hilang menjadi Kera.

Untuk sampai ke Pulau Kerang kamu diharuskan menyewa sebuah perahu. Sekitar 1 jam perjalanan di perahu jika kamu berangkat dari Bolok. Sesampai disana akan disambut hangat oleh penduduk lokal dan akan menemani liburan kamu.

3. Labuan Bajo

Credit: Grace Novianti Haryanto (@missglacie) on InstagramLabuan Bajo bukan melulu tentang Komodo, tetapi masih ada lainnya. Seiring berkembangnya zaman, kini Laboan Bajo semakin maju. Pemerintah setempat membangun akses dan fasilitas yang sangat baik bagi para wisatawan yang datang. wisatawan yang datang bukan hanya dari penduduk lokal saja, melain dari luar pulau bahkan dari mancanegara. Sampai saat ini juga tersedia banyak sekali paket tour dan travel yang menawarkan kemudahan bagi para pengunjung.

4. Pantai Neam
Pantai Neam (foto: 1000warnaindonesia.blogspot.com)
Pantai Neam juga tak boleh terlewat untuk dikunjungi saat datang ke Nusa Tenggara Timur. Pemandangan yang begitu indah ditambah dengan pasir putih yang begitu cantik membuat para pengunjung betah dan nyaman. Apalagi ombak di Pantai Neam ini cukup besar, jadi untuk kamu yang ingin merasakan permaian selancar bisa datang ke pantai ini.

Selain itu juga banyak hotel dan penginapan lainnya di sini. Kamu tak perlu kawatir jika ingin bermalam di Pantai Neam. Suasana malam di pantai ini juga tak kalah keren, bahkan beberapa event diadakan untuk menghibur wisatawan yang hadir dimalam hari.

5. Danau Sano Nggoang
Danau Sano Nggoang (foto: tourism.nttprov.go.id)
Danau Sano Nggoang berada di kawasan Hutan Mbeliling. Danau ini termasuk danau vulkanik yang di berperan sebagai sumber air di daerah sekitar yaitu Laboan Bajo. Banyak warga menggantungkan kebutuhan airnya di Danau Sano Nggoang ini.

Selain itu Danau Sano Nggoang juga dibuka untuk umum dan dijadikan sebagai tempat wisata. Ada beberapa yang bisa dimanfaatkan dari danau ini yaitu mandi air panas.

6. Danau Kelimutu
Jika kamu ingat gambar yang ada di uang pecahan 10 ribu maka ini lah tempat yang sesungguhnya, yaitu Danau Kelimutu. Sudah banyak yang mengakui bahwa pemandangan di danau ini sungguh indah. Salah satu keunikan yang tidak dimiliki danau lain adalah memiliki tiga warna yang berbeda. Kamu akan takjub akan pesona yang dimiliki Danau Kelimut

Danau ini berlokasi di Desa Koanara, cukup mudah diakses dari Kota Ende hanya sekitar 65 km atau 80 km dari Maumere.

7. Pulau Alor
Surga tersembunyi yang ada di NTT salah satunya yaitu Pulau Alor. Banyak wisatawan lokal bahkan turis mancanegara sudah mengenak tempat ini. Nampaknya turis asing lebih mengenal Pulau Alor karena sudah banyak sekali situs bahas inggris yang mencerikan pulau kecil yang ada di NTT ini.

Pulau ini adalah tempat diving terbaik yang pernah ada. Air yang bening serta banyaknya ikan yang berwana-warni menjadi daya tarik tersendiri. Pemandangan bawah lautnya memang paling keren.

8. Rumah Adat dan Pasola
Nusa Tenggara Timur juga tidak ketinggalan dengan adat dan budayanya yang perlu diketahui. Salah satunya adalah Rumah Budaya Sumba atau RBS. Di setiap desa yang ada di Sumba membangun rumah adat dengan tujuan tetap melestarikan dan mengembangkan budaya daerah setempat.

Di Rumah Adat Sumba ini setiap hari selalu diadakan cara kesenian. Kamu dapat menyaksikan beberapa atraksi yang ditampilkan sehingga akan membuat terpesona akan kekayaan yang dimiliki Indonesia di wilayah timur ini.

9. Pink Beach
Sesuai dengan namanya pantai ini memiliki keunggulan tersendiri dibanding yang lainnya, yaitu pasir yang ada di bibir pantai berwarna merah muda atau pink. Pantai ini sudah terkenal dikalangan turis asing, bahkan menjadi salah satu dari pantai yang memiliki pasir merah muda di dunia.

Bagi para pecinta wisata alam bahari, tempat sangat cocok karena selain memiliki keunikan pasir merah muda, pesona pemandangannya begitu indah. Jangan lupa untuk kamu yang datang kesini untuk menyiapkan kamera agar bisa mengambil foto di pantai ini.

10. Air Terjun Oenesu
Wisatan lain yang patut dikunjungi selain pantai di NTT adalah air terjun Oenesu. Lokasi air terjun ini tepatnya berada di Kabupaten Kupang. Debit air yang ada di air terjun ini sangat besar meskipun musim kemarau tiba. Yang perlu diketahui adalah air terjun ini memiliki empat lapisan.

Karena objek wisata ini sungguh luar biasa maka tak jarang juga para pengunjung mengambil gambar disini. Menurut tim jejajpiknik.com air terjun ini memiliki spot terbagus diantara air terjun yang ada di NTT.

11. Pantai Nembrala
Ingin merasakan ombak yang begitu besar dan berselancar? Pantai Nembrala adalah tempat yang pas. Banyak sekali wisatawan asing dan lokal menantang serunya ombak untuk bermain air disini. Pantai ini sudah berskala internasional untuk permainan selancarnya jadi jangan heran jika memang yang datang kebanyakan turis bule.

Selain berselancar, masih banyak lagi permainan air yang ditawarkan disini seperti jet ski dan banana boat. Dengan harga yang berbeda-beda kamu bisa meminjam semua perlatan yang memang sudah disipakan.

12. Benteng Makes
Jam Operasional Buka Tutup: 06.00 – 16.00 WITA

Di NTT uga ada tempat wisata bersejarah lainnya seperti Benteng Makes. Lokasi Benteng Makes ini berada di Kabupaten Atambua. Benteng ini dikenal warga sebagai warisan budaya kuno dari nenek moyang dan terletak di kaki gunung Lakaan.

Benteng memiliki lapisan berjumlah 7 lapis. Selin itu di tempat inikamu juga dapat merasakan indahnya pemandangan disekitar benteng.

13. Air Terjun Noelaku
Air Terjun Noelaku (foto: ariantosntt.blogspot.com)
Di kawasan Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan atau TTS juga terdapat sebuah destinasi wisata yang waib dikunjungi. Air terjun Noelaku namanya. Air terjun ini berbeda dengan air terju pada umumnya, di belakang air terjun terdapat sebuah goa yang berbentuk sepertu lambang hati. Masih belum banyak yang berkunung ke tempat ini karena Air Terjun Noelaku masih terbilang baru.

14. Pulau Padar
Pulau Padar masih tergolong wilayah Taman Nasional Komodo dan juga diterima sebagai Situs Warisan Budaya Dunia yang telah diakui oleh UNESCO. Kita sebagai warga negara Indonesia patut bangga dengan hal itu. Maka jangan terlewatkan datang jika kamu ke NTT. Banyak sekali aktifitas yang bisa dilakukan disini, seperti snorkeling, berenang dan bermain air lainnya. Uniknya lagi disekitar Pulau Padar juga terdapat beberapa pulau kecil yang mengelilingi.

15. Pulau Kanawa
Pulau Kanawa memiliki jarak sekitar kurang lebih 15 kilometer dari Labuan Bajo. Tempat wisata ini sudah sangat terkenal di dunia karena juga termasuk kawasan Taman Nasional Komodo. Memiliki luas sekitar 32 hektar serta ditumbuhi belukar dan banyak yang bilang seperti dialek Italia yang sangat indah. Pemandangan lainnya yang dapat kamu saksikan adalah warna biru air lautnya yang menawan serta hijau di bibir pantai.

16. Gili Laba
Tidak jauh dari Pulau Padar, kamu bisa berkunjung ke Gili Laba yang menjadi salah satu pulau di gugusan kepulauan di Komodo, Nusa Tenggara Timur. Untuk menuju Gili Laba kamu dapat menyewa kapal dari Labuan Bajo, Flores, NTT atau menikmati sailing dari Lombok menuju Komodo dengan rute yang melewati Gili Laba. Disini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alamnya yang sangat eksotis, Hamparan padang savana nan luas dihiasi dengan birunya laut yang mempesona, akan membuat siapa saja yang berkunjung kemari pastinya akan betah. Pulau ini di bagi menjadi dua, yaitu Gili Laba dalam dan Gili Laba luar. Di pisahkan oleh selat kecil yang menghubungkan keduanya, seringkali biasa disebut dengan pintu surga, karena pemandangan disini memang sangat indah.

Sumber:
www.jejakpiknik.com
www.kitamuda.id

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: