Pembuat Logo 60 Tahun KAA

Logo angka 60 berwarna merah dan hijau sudah tersebar di jalanan Kota Bandung dan Jakarta serta di media-media untuk mempromosikan peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika. Rasa penasaran pun muncul, siapa yang membuat logo tersebut?

pembuat-logo-kaa-60
Adalah Firman Mustari (36) dan Muhammad Yahya (40), dua pekerja kreatif asal Kota Kembang Bandung inilah yang membuat logo 60 tahun KAA. Keduanya terkejut mendapatkan permintaan langsung dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, untuk membuat logo KAA.

Januari lalu, Firman tiba-tiba dihubungi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Saat itu pria yang akrab disapa Emil tersebut meminta izin kepada Firman untuk memberikan nomor ponsel Firman kepada Menkominfo Rudiantara. Firman mengiyakan dan malam itu juga Firman dihubungi langsung oleh Rudiantara.

“Kang Emil nelepon saya dia bilang ‘nomor kamu saya forward ke kominfo, urusan Asia Afrika’. Malam itu Pak Rudiantara langsung nelepon dan minta ketemu besoknya,” kisah Firman didampingi Yahya saat berbincang dengan wartawan di Jalan Citarum, Selasa (14/3/2015).

Firman menuturkan, setelah bertemu, saat itu juga Rudiantara meminta dibuatkan logo dalam waktu yang cukup singkat. Tanpa menunggu lama, Firman dan Yahya mengerjakan logo tersebut di kediaman Firman di kawasan Taman Cibunut dalam, Kota Bandung.

“Saya ketemu itu sabtu pagi, senin harus jadi karena mau dibawa ke rapat kabinet. Jadi saya dengan Kang Yahya bikin logo itu semalam saja. Enggak tidur,” tutur Firman.

Sumber: news.detik.com

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: