Orang Indonesia suka belanja online pada jam kerja menurut riset

Jakarta (ANTARA News) – Hasil riset agregator perbelanjaan daring iPrice Group menunjukkan bahwa konsumen di Indonesia gemar berbelanja di e-commerce pada jam kerja, dengan pesanan belanja daring memuncak pukul 11.00 menurut Pemasar Konten Senior iPrice Group, Andrew Prasatya dalam diskusi di Jakarta, Selasa.

Menurut data yang mereka kumpulkan dari berbagai e-commerce di Asia tenggara periode kuartal ketiga 2016 hingga kuartal kedua 2017, jumlah pesanan pada pukul 11.00 rata-rata lebih tinggi 69 persen dibandingkan jam lainnya. Dan e-commerce masih mendapatkan banyak pesanan pada pukul 16.00, sekitar jam pulang kerja.

Perilaku berbelanja online di Indonesia berbeda dengan Singapura, di mana pesanan banyak disampaikan antara pukul 16.00 sampai dini hari.

Selain itu, konsumen Indonesia paling sering berbelanja pada hari Rabu, dengan jumlah orang yang berbelanja pada hari itu rata-rata 12 persen lebih tinggi dibandingkan dengan hari lainnya. Kebiasaan berbelanja daring pada Rabu, menurut Andrew, juga terjadi di negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Berdasarkan riset iPrice Group, belanja daring setiap konsumen Indonesia selama kuartal III 2016 sampai kuartal II 2017 rata-rata 36 dolar AS (setara Rp481.000), jauh lebih sedikit dibandingkan dengan belanja daring konsumen Singapura yang tercatat 91 dolar AS.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Hayo kamu salah satunya bukan, jangan lupa order online maicih di tokopedia.com/maicihofficial
Sumber: 
Maicih, Keripik Singkong Maicih

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of