One Coin – One Leaf, Inspirasi Lingkungan dari Maicih

One Coin – One Leaf, Inspirasi Lingkungan dari Maicih

 Tak hanya dikenal sensasi pedasnya yang khas, Maicih pun dikenal karena aksi nyatanya dalam program 1 coin 1 leaf yang ada di tiap bungkus keripiknya. Ya, Anda yang membeli produk Maicih, baik itu keripik atau varian lainnya, ikut menyumbangkan Rp.100,- untuk pelestarian lingkungan. Bob Merdeka mengutarakan kalau kampanye ini ia buat karena kesadaran: kemasan Maicih yang ia buat, menyumbang 3 jenis sampah sekaligus untuk lingkungan. “Dari kertas daur ulang, plastik foodgrade, dan juga stiker. Karena kami menyumbang sampah, kami berusaha menyeimbangkannya dengan menyumbang kebaikan untuk pelestarian lingkungan dengan menyisihkan Rp. 100,- dari setiap produk yang terjual.”

Maicih -- 1Coin 1Leaf

Dana yang terkumpul didistribusikan dengan brekolaborasi bersama beberapa organisasi nirlaba ataupun perusahaan yang mempunyai visi yang sama untuk membuat program perbaikan lingkungan. “Beberapa contoh program yang kami dukung selama ini adalah Save Manglayang dan Cikapundung bersama Common Room Networks, Bersaling bersama Sahabat WALHI Jabar, Diet Kantong Plastik bersama Greeneration Indonesia, Untuk Bandung bersama Ardan Group,” ungkap Bob. Tak hanya itu, Maicih pun memiliki program berkesinambungan bersama Geger Tanam Indonesia, dengan membibitkan pohon pelindung seperti jacaranda, tabebuia rosea, syzygium oleana, untuk nantinya ditanam di beberapa tempat. “Kami juga membagikan bibitnya gratis kepada teman-teman yang mempunyai visi sama untuk melestarikan dan punya visi positif untuk mengubah lingkungan menjadi lebih baik lagi,” lanjutnya.

Sumber : nyataindonesiaku.com

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: