Ngemil Sehat

Ngemil Sehat, Dompet Aman

Susah emang ya, kalau punya hobi ngemil. Hehe, selain bisa bikin badan makin melar, ngemil juga bisa bikin dompet kamu makin tipis. Jajan melulu, soalnya. Eh, tapi ada lho makanan-makanan kecil yang nggak bikin badan kamu makin melar dan dompetmu makin tipis. Mau tau apa aja?

1. Roti selai kacang

Setangkap roti yang dioles selai kacang nggak bakalan lah, bikin tongpes kantongmu. Selain harganya terjangkau dan rasanya yang enak, cemilan ini mampu membangkitkan energi dan kaya serat terutama jika kamu memakai roti gandum.

2. Crackers

Biskuit ini popular banget di kalangan tukang nyemil atau anak-anak. Apalagi sekarang banyak dijual crackers yang ekstra serat dan energi. Harganya juga nggak terlalu mahal, kok.

maicih-alexaqiu

3. Muesli

Yang belum tau apa itu muesli, ini adalah sejenis oatmeal kaya nutrisi dan serat yang baik untuk kesehatan pencernaan dan tubuh. Muesli ini bisa diolah menjadi macam-macam cemilan. Dicampur buah-buahan atau dimasak seperti bubur juga bisa.

4. Pisang

Buah yang gampang banget didapat ini punya segudang manfaat. Pisang mampu membuatmu kenyang lebih lama, jadi kemungkinan besar kamu nggak tertarik ngemil lagi. Mengonsumsi pisang secara teratur juga bisa meningkatkan fungsi jantung, melindungi kesehatan mata, dan bisa meredakan kram saat menstruasi.

5. Yogurt

Produk olahan susu ini memiliki sedikit kalori, tinggi protein, dan kaya kalsium. Bakteri baik yang terkandung dalam yogurt bisa membantu menyehatkan pencernaan. Menurut beberapa penelitian, yogurt ini baik untuk penderita diabetes karena kandungan gulanya rendah.

6. Kismis

Anggur kering ini kaya serat yang baik untuk melawan sembelit dan antioksidan yang bisa mengurangi risiko kanker dan tekanan darah tinggi. Kandungan fightanaemia-nya bermanfaat untuk mengontrol diabetes, meningkatkan kesehatan mata, tulang, dan gigi. *

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: