Menghias kantor dengan tanaman bisa kurangi stres

Photo by Slava Keyzman on Unsplash

Mengisi ruang kerja dengan tanaman dapat membantu memerangi hari-hari ketika tubuh kurang prima serta mengurangi tingkat stres, berdasarkan studi baru.

Mereka yang kantornya di gedung bertingkat tinggi tahu betul betapa mudahnya penyakit menyebar.

Tapi, meski masalah kesehatan sering dikaitkan dengan ventilasi buruk, bahan kimia yang ada di perabot kantor juga bisa menimbulkan masalah kesehatan.

Menurut peneliti, solusinya sederhana saja. Cukup berinvestasi lewat tanaman hijau yang akan membantu membersihkan udara dari bahan kimia beracun.

“Salah satu cara terbaik untuk mengatasi sakit dan stres adalah dengan mengisi kantor dengan tanaman,” tulis Eddie van Etten dan Pierre Horwitz untuk The Conversation seperti dilansir Independent.

“Idealnya, Anda ingin tanaman yang mudah dirawat dan bisa ‘membersihkan’ patogen di udara, mengurangi bakteri dari kantor, dan bisa tetap segar meski hanya mendapat sedikit cahaya matahari.”

Para peneliti menambahkan bahwa menaruh tanaman hijau di kantor dapat membantu membersihkan udara dari zat berbahaya yang ditemukan di perabot kantor termasuk formaldehid, benzena, etilbenzena, toluena, xilena, dan bahkan amonia dari produk pembersih.

Tak hanya itu, selain kantor bisa menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri yang menyebabkan virus, Etten dan Horwitz mengatakan bahwa bakteri yang terkait dengan tanaman sebenarnya bisa baik untuk tubuh.

“Bakteri baik pada tanaman di dalam ruangan dan yang ada di tanah adalah hal tambahan penting bagi kantor, dapat menstabilkan ekologi di lingkungan sintetis,” imbuh mereka.

“Bakteri di tanaman juga dapat membantu menghindari wabah dari patogen dan menyeimbangkan ekosistem.

“Keseimbangan ini mengurangi penyakit virus dan meningkatkan tingkat kesehatan staf.”

Temuan ini juga didukung oleh penelitian NASA sebelumnya yang menemukan bahwa menanam beberapa jenis tumbuhan tertentu di rumah bisa mencegah Anda jatuh sakit.

Penerjemah: Nanien Yuniar
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/676529/menghias-kantor-dengan-tanaman-bisa-kurangi-stres

sejarah maicih,pemilik maicih,harga maicih,maicih keripik,maicih basreng,maicih palsu,produk maicih,alamat pt maicih inti sinergi

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: