Makanan Pedas Mulai Populer Di AS

maicih

Orang Indonesia, kalau makan nggak pakai sambal terasa hambar. Kalau orang Amerika? Hehe, saat ini di Amerika, yang lagi happening adalah munculnya sambal Indonesia di supermarket sana. Salah satu produk sambal dan bumbu masak Indonesia yang diproduksi oleh salah satu perusahaan negara kita, berhasil masuk jaringan supermarket The Whole Foods Market.

sambal-cabe-maicih

Jaringan supermarket ini termasuk yang populer, produk yang dipasarkan pun bersifat unik, pro lokal, organik, dan berkualitas tinggi. Setidaknya itu yang dikatakan oleh Atase Perdagangan RI, Ni Made Ayu Marthini, di Washington D.C. Amerika Serikat. “Karena berkualitas tinggi, harganya pun biasanya lebih tinggi dari supermarket lain,” lanjutnya.

Produk sambal Three Anoa ini diluncurkan resmi pada 20 Juni di Whole Foods P.Street, Norht West D.C., yang menjadi supermarket pertama yang menjual empat produk sambal Three Anoa. Jenis sambal tersebut adalah sambal bumbu Bali yang dimasak dengan swordfish dan ikan salmon, daging, dan lado Sumatera untuk ayam. Saat ini ada sekitar 200 ribu diaspora Indonesia yang berlokasi di AS dan merupakan aset besar yang harus dimanfaatkan untuk meningkatkan konsumsi dan distribusi produk Indonesia.

Atase Perdagangan RI di Washington D.C. pun memiliki program business incubator untuk mendorong kewirausahaan diaspora Indonesia yang punya tujuan khusus meningkatkan ekspor Indonesia ke AS. Produk makanan dinilai tepat karena sekarang warga AS sekarang ini lagi hobi mencoba jenis makanan baru. Menurut data Specialty Foods Association of America, konsumen AS mulai beralih dari makanan Asia yang telah mapan seperti Jepang, Thailand, dan Vietnam ke makanan etnik baru lainnya. Oleh karena itu, makanan Indonesia serta produknya, terutama yang khas akan dicari dan laku.

Di AS, sambal dan makanan pedas semakin populer, dan banyak konsumen yang ingin berskperimen dengan rasa pedas. Hmm, peluang nih buat emak Maicih! ***

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: