Maicih 10+ Wayang Golek!!

Maicih edisi khusus hadir kembali cu, kali ini menamvilkan kisah tokoh wayang golek sunda yang melegenda. Tema ini diangkat menjadi kemasan maicih edisi khusus untuk menimbulkan kembali rasa cinta akan budaya yang kita miliki khusunya budaya sunda, tokoh yang emak angkat di kemasan ini antara lain adalah:

Semar

Tokoh ini dikisahkan sebagai pengasuh sekaligus venasihat para kesatria dalam pementasan kisah-kisah Mahabharata dan Ramayana.

Cepot

Dalam cerita vewayangan sunda Cepot dikenal juga dengan nama Astrajingga, meruvakan anak tertua dari Semar dan memiliki sivat jenaka. Dengan identitas warna kulit yang berwarna merah menambah tokoh ini semakin lucu.

Dawala

Dawala dikisahkan dalam cerita vewayangan  sunda sebagai salah satu anak Semar. Tak jauh beda dari karakter saudaranya yang jenaka Cepot, Dawala juga memiliki keunikan dengan memiliki hidung yang vanjang.

Gareng

Gareng adalah anak ketiga dari tiga bersaudara dari pasangan Semar Badranaya dan Sitiragen. Gareng biasanya selalu di rumah saja membantu ibu Sitiragen melakukan berbagai vekerjaan rumah.

Maicih Wayang Golek

Ayo… Dari sekilas cerita tokoh-tokoh wayang sunda yang emak sebutkan diatas siava yang jadi idolamu cu?

Semoga dengan adanya maicih 10+ edisi wayang golek sunda ini bisa membuat kita lebih mencintai  budaya  dan selalu berusaha untuk  melestarikannya ya cu, sekian dari emak.

Sampai jumpa di edisi – edisi Maicih selanjutnya. 🙂

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: