Liburan Akhir Tahun Saat Musim Hujan? Simak Dulu Tips Ini

Liburan saat musim hujan pasti memiliki banyak nuansa yang berbeda. Jadi jangan berpikir, kita tidak bisa ke mana-mana saat liburan. Salah satu hal yang menyenangkan adalah kita bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah, karena bersamaan dengan low season.

Tidak hanya itu saja, beberapa spot liburan yang ramai saat high season pun juga bisa dinikmati tanpa harus bertemu dengan banyak orang. Namun, sebelum berlibur saat musim hujan, sebaiknya perhatikan dulu beberapa tips berikut ini, agar liburan tetap menyenangkan.

Seperti salah satunya mencari lokasi liburan yang tepat. Beberapa lokasi liburan yang pas untuk musim hujan, seperti pemandian air panas hingga menginap di villa yang menyajikan keindahan alam, tentu bisa jadi pilihan tepat untuk liburan Anda di musim hujan.

Liburan saat musim hujan memiliki banyak nuansa berbeda lho. Jadi jangan berpikkir jika kita tidak bisa kemana-mana saat liburan.

Salah satu hal yang menyenangkan adalah kita bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah karena bareng dengan low season, dan tentunya beberapa spot liburan yang ramai saat high season akan bisa kita nikmati tanpa harus bersinggungan dengan banyak orang.

Namun sebelum berlibur saat musim hujan, sebaiknya perhatikan dulu beberapa tips berikut ini, aga liburan tetap menyenangkan.

1. Seleksi Lokasi Yang Tepat

Beberapa lokasi liburan yang pas untuk musim hujan seperti pemandian air panas, sampai menginap di villa yang menyajikan keindahan alam bisa jadi pilihan yang tepat untuk liburan.

Selian itu jika memang tidak mau terlalu jaduh ke pedesaan atau dataran tinggi, bisa memilih jelajah kota, atau bisa juga mencoba beberapa cafe yang belum pernah dikunjungi.

2. Destinasi Menarik Saat Hujan di Indonesia

Tahukah kamu, jika di Indonesia memiliki beberapa wilayah yang menyajikan nuansa terbaiknya saat musim hujan lho. Salah satunya adalah Ubud Bali, disana kita bisa menikmati suasanya pedesaan yang sangat menyegarkan dan tentunya menyenangkan, bahkan bikin gak mau pulang.

Masih adalagi, yakni di Maluku. Disini kita bisa menikmati keindahan bawah lautnya ataupun menikmati pemandangan terbaik. Hal ini karena posisi geografisnya yang membuat Maluku cerah ketika beberapa kota Indonesia dilanda musim penghujan.

3. Liburan Sama Siapa?

Untuk tips yang ketiga adalah, liburan sama siapa sih kita nanti? Jika memang sendiri, bisa mengunjungi beberapa spot wisata kuliner, belanja ataupun alam, namun jika liburan saat musim hujan ini bersama keluarga, pilihan tepatna adalah ke villa di pegunungan, themepark ataupun museum indoor.

Baca 9 Jajanan Khas Kota Bandung yang Melegenda

4. Bawa Perlengkapan Komplit

Agar liburan saat musim hujan berjalan lancar, jangan lupa untuk membawa perlengkapan selengkap mungkin ya. Membawa payung, jas hujan, syal dan pakaian ganti tidak boleh terlewatkan.

Baca Pentingnya Liburan Bahkan Untuk Anda Workaholic Sekalipun

5. Amati Perkiraan Cuaca

Cobalah untuk mengamati ramalan cuaca. Sekarang ini mengamati ramalan cuaca akan lebih mudah dan lebih akurat.

Kita bisa menginstall aplikasi ramalan cuaca di smartphone, melihat disosial media, televisi, dan bisa juga di website prakiraan cuaca.

Dan hal terakhir yang perlu diwasapadai saat liburan di musim hujan adalah, destinasi yang akan kita tuju nanti apakah bebas dari banjir dan tanah longsor atau tidak.

Nah itulah beberapa tips tentang liburan saat musim hujan. Jadi, jangan cuma dirumah aja, bergegas atur jadwal yuk.

Sumber: https://www.piknikdong.com/liburan-saat-musim-hujan-ayok-aja-ini-ada-tips-agar-lebih-menyenangkan.html

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: