Konsumsi Makanan Ini Bisa Bantu Hilangkan Keinginan Anda Makan Junk Food

Menjaga hati dan diri dari godaan junk food adalah hal yang cukup sulit. Apalagi kalau dalam kondisi perut lapar. Duh!

Tapi menurut sebuah penelitian, ternyata ada satu makanan yang dapat meredam keinginan Anda mengunyah junk food, lho. Makanan apakah itu? Jawabannya adalah Kismis.

 

Dilansir dari Bussines Insider, Dr. Leslie Korn, pakar nutrisi kesehatan mental dan penulis buku masak The Good Mood Kitchen mengungkapkan hal tersebut. Menurutnya proses mengunyah kismis dapat melepaskan zat kimia dalam tubuh yang menyebabkan rasa lapar.

Terdengar sedikit aneh, tapi ternyata penelitian yang dilakukan oleh dr. Korn ini ada benarnya. Coba lakukan sendiri. Caranya adalah dengan mengambil kismis pada saat lapar dan mulai dengan mengendusnya terlebih dahulu. Setelah itu kunyah pelan dan perhatikan reaksi tubuh Anda, seperti mulut mengeluarkan air liur dan perut bergemuruh.

Dalam lima menit, dijamin nafsu makan Anda akan hilang. “Mengunyah kismis melatih menggabungkan kesadaran dengan kemampuan Anda untuk mengendalikan reaksi ‘otomatis’ tubuh,” ungkap dr. Korn, dilansir dari New York Post. Hal ini tidak hanya membantu mengurangi keinginan Anda makan junk food, tapi juga makan di malam hari.

Latihan ini mengeluarkan reaksi kimiawi yang disebut dominasi parasimpatis, yang memperlambat detak jantung dan pernapasan Anda. Tingkat neurotransmiter anti-kegelisahan yang disebut GABA juga meningkat, yang membantu menstabilkan nafsu makan Anda dan memperbaiki pencernaan di kemudian hari.

Yuk, mulai siapkan kismis di rumah untuk membantu menghilangkan rasa lapar.

Sumber: https://womantalk.com/food/articles/konsumsi-makanan-ini-bisa-bantu-hilangkan-keinginan-anda-makan-junk-food-AlkWB

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of