Ide Produk

foto ide vroduk

Banyak yang menyarankan emak untuk bikin vroduk Maicih baru, karena keinginan incu-incu Maicih akan Β penciptaan varian baru yangΒ  menggugah selera makan dan kepedasan yang menantang lidah.

Namun, ada juga ide yang loncat dari pedas, yaitu lawannya: manis. Emak juga sudah pernah coba bereksperimental dengan keluarga Maicih di Bumi Maicih dalam membuat kue waktu lebaran kemarin. Dan, Alhamdulillah banyak yang suka. Tapi itu kan benar-benar kebiasaan umum orang Indonesia dalam membuat kue lebaran di hari yang Fitri.

Hemm, ada juga yang menyarankan pada om Bob Merdeka dan disampaikan pada emak verihal merchandise Maicih, severti misalnya celemek Maicih, mug Maicih, kaos Maicih, dan lain-lain. Ada juga yang kepengen emak bikin minuman. Banyak ya ide-ide kalian buat produk Maicih, emang incu-incu emak suver kreatif. Emak bangga punya incu-incu seperti kalian. πŸ™‚

Nah, menurut incu-incu sendiri, emak baiknya memulai dari mana ya?

Emak sih pada intinya memang suka memasak, meracik, mengulik, dan berkarya pada bidang yang emak suka yaitu kecintaan emak pada budaya Sunda dan lingkungan. Maicih dibesarkan oleh kebudayaan Sunda yang kental, yang mengajarkan emak untuk selalu mendengarkan dan melihat budaya luar namun tidak melupakan nilai-nilai luhur para sesepuh.

Dengan bekal tersebut dan ide dari incu-incu semua, emak siap berkarya untuk mengangkat budaya lokal khususnya budaya tanah lahir emak yaitu budaya Sunda. Sungguh masih banyak sajian kuliner Indonesia khsususnya Sunda, dan aspek-aspek budayanya yang masih bisa kita angkat ke kancah internasional. Yuk bantu emak wujudkan hal tersebut! Berbagi sama emak sesuai imajinasi kalian ya, baiknya emak mulai bikin produk apa?

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged , , , , , , ,

62
Leave a Reply

avatar
41 Comment threads
21 Thread replies
269 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
44 Comment authors
annama icihandzarNikma FadilahAyoTebak Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506
Bima
Guest

Maicih bikin krivik singkong dibalut coklat dingin dengan sensasi freeze alias ada segarnya mint…kemasannya bs pkai motif batik jabar : garutan, releng kujang kijang, hujan rintik…
biar pariatip coklatnya bs dicampur rasa ky panila, coklat pure, coklat stoberi, coklat mint…ini sih cm ide dari saya ja hehe

putra
Guest

bikin produk keripik selain dari singkong donk,misal dari kentang yang super duper pedes +manis,,,:D

iuummm
Guest

mak, bikin keripik cireng nya. sebelum keduluan yg lain. yg vuedeeees mak. yayaya?

nanank
Guest
nanank

Saya sangat senang sama karedok.kira2 maicih bisa gag ya buat karedok yang di awetkan?hehehe..

gita
Guest

bikin coklat tapi yang rasanya pedes mak
bisa kagak ?
hhahaha

trie
Guest

kalau saia suka keripik pisang cokelat , sapa tahu bisa dibikin juga…

mustikalili
Guest

mak ada saran nih ,,,klo logo level nya d cetak dplastik skalian bs g?ky yg hadap samping.soalnya aq bli 20ball ,keras bgt kripiknya,lagian yg lvel 10 gag sesuai sm yg aq pesen ,byk yg kritik ga pedes malah ky lvel 5 smw…maicihku jd gag laku mak..tlg donk suplier jgn nuker2 pesanan.kasian yg dh beli.trmakasih πŸ™‚

da2nhikmah
Guest

hebring lah kirivik ma icih mah…

Zim Zam
Guest

mantep produkya mak keren pisan euy kurupukna πŸ˜€

iwan
Guest

Kalo di daerah ane mak, populer banget Keripik NANGKA, enak banget…mungkin emak bisa meraciknya lebih enak lg mak..^_^

cucunyaemak
Guest

emaak, kalo bisa bikin donk varian kripik lain, tapi tetep satu sensasi, PEDES ! hehehehehe πŸ˜›
salam, cucuna emak πŸ™‚

pertiwi
Guest

emaaaaaaaaak,,,, bikin kripik.a yang lain donkkkk… KRIPIK KENTNG atau apa aja yg penting PEDES..! pedes.a kripik.a MAICIH bikin ketagihan gak mau berhenti makan hahahaaha

ninik setyowardani
Guest

bagaimana cara pesan maicih bila untuk dijual lagi, apa ada potongan harganya ? Trim

fahmi
Guest

halooo semua, wilujeung weungiii saderek sabandung. kumaha damarang? eh daramang sadayana?

punteun yeuh, saya teh baru tahu kalau ada maicih bulan mei 2012, gara-gara baca majalah Janna terbitan Republika edisi Desember 2011, di dalamnya ada cerita tentang maicih, pensaran, akhirnya tak lama saya teh berjumpa sama mobil yang ada banner maicihnya, saya mampir, saya beli,,,,

wuih saya beli yang level 10, pensaran, pedesnya kayak apa sih,.

setelah diraosan, aih aih pedes bangettttt…

terima kasih maicih pedesnya bikin penasaran..

chyta
Guest

bagaimana kalau kripik talas/ganyong atau ubi ??

MayaEngelin
Guest

emak, boleh maicihnya disalurin ke manado? kalo boleh, emak berkenan saya jadi distributornya? itung2 jadi cucu angkatnya emak..
πŸ˜€

*need to rply*

kerja online dari rumah
Guest

cara daftar kjadi resellernya gimana ya?

Djadja Subagdja
Guest

Usulan: bagus juga kalau level pedas kiripik Maicih dijadikan skala internasional seperti Skala Richter …. jadi, ada Skala Maicih untuk tingkat kepedasan makanan.
salam,
-djadja-

vikko
Guest

assalamualaikum mak , upami abi mah gaduh saran , kumaha upami di paper bag na di pasihan kata kata tentang tweet incu incu emak nu ngetweet kata kata nu sae kanggo emak πŸ™‚

Yogi
Guest

tambah lagi rasanya πŸ™‚

RisdhaR
Guest

kalo menurut aku sih rasa keripik emak itu enak , khas sendiri , tapi keripiknya kurang renyah mah . jadi kalo di makan itu ada yang keras ada yang renyah ! tapi tetep enak sih mak . coba deh potongan singkongnya di tipisin lagi hehe (y) @RisdhaR

matjoe
Guest

Salam,
Aku dari Malaysia, aku baru mencuba Miacih kerepek level 10. Sangat sedap dan memang aku suka sebab is sanyat pedas tapi ianya sedap.

tahniah!

Julius
Guest

Saya reseller dari Surabaya yang baru bergabung akhir2 ini. Ada sedikit masukan dari saya dan pelanggan, mungkin packagingnya dibuat lebih menarik dan lebih praktis(bungkus yang sekarang terkesan besar dan kurang praktis). Tentu saja tanpa mengurangi berat maicih yang menjadi kelebihan maicih dengan logo hadap depan, hehe.

Sukses terus om

Bisma
Guest

mak , saya sudah ngobain yg lv 10 tapi menurut saya tidak pedas klo ada yg lv 20 hehehe tetap enak buatan maicih

Salam saya dan Tetap semangat

Kiagus Azhar
Guest

emaaak, krivik sukun jigana beda ti nu lain

nidia tiur
Guest
nidia tiur

Kerivik jengkol pedas, ma..
Lalu, lidi-lidian pedas dan gurih.
Sama mie kremes pedas dan gurih, ma.
Seru!

Jadi inget jaman jajanan kecil.

imam bandung
Guest
imam bandung

setuju ma….
setuju sama ide lidi-lidian (nyenyerean), apalagi pedesnya dilevelisasi juga…
enak kayaknya…
itung2 nostalgia dan mengenalkan ke generasi selanjutnya ttg jajanan masa kecil behula… πŸ™‚

Ipan Setiawan
Guest

W.O.W luar biasa. Varian tasa yang menggugah selera. Waduhhh jadi makin banyak nih inspirasi yang awalnya mampet eh setelah baca ulasan tiap artikel perjalanan mak icih jadi ngalir lagi ide nya πŸ™‚

Ressy
Guest
Ressy

Mak… Mau kasi ide..brgkl bs bikin kripik bayam dengan level pedasnya emak.. Kripik bayam kan bnyk gizinya juga tuh…:) makin dibanyakin produk2 nya emak yg bergizi tp jg favorit pedasnya..

Aul
Guest
Aul

Mak, kalo di semarang mau beli maicih dimana yaaak???

Yuda
Guest
Yuda

Kenapa Mak gak bikin semacam nuget yang biasa kita temukan di mall2 dengan rasa dan bumbu dari emak.atau cireng,cimol dan banyak pangan ringan sunda lainya.bisa di kreasikan dengan di kemas beku/kulkas gitu…

putri
Guest

gimana kalo kripik durian super pedas, rasanya kaya apa ya?

titahfahmi
Guest

MAk klo order wilayah Jepara Jateng di mana ya?

arieseptiana
Guest
arieseptiana

mak, ujang kagungan produk langki mak, namina “cirtruk” nyaeta aci ngagetruk, cocok pisan dibumbuan lada mak. manawi tiasa janten varian enggal produk maicih. bilih honyong uninga samplena kin ku ujang dikintun. ieu no ujang 085624022362

BUNAWAN
Guest
BUNAWAN

Ma,,,,aya mau nawarin sbagai penyuplai singkongnya,,,bisa gak mak?…..klau mak minat bisaa kirim responyaa lwat @mail saya,,,,saya nawarin ini kaarena mayoritas masyarakat di saya hasil pertaniannya saat ini di tanami pohon singkong,,,,terimaksih sebelummnya atas responnya

comoth
Guest
comoth

kalo didaerah saya ada tuh jajanan kripik singkong diirisnya memanjang pedesss.. n ada gula jawanya… kalo dirasa2in sih kaya bumbu rujak.. jadi kripiknya agak2 lengket gt mak.. pedeeeesss manis asiin jd satu deehhh… dibikin donk mak..

AyoTebak
Guest
AyoTebak

Bikin produk minuman aja, kalo produk makanan kan emak udah punya banyak

Nikma Fadilah
Guest
Nikma Fadilah

Mak, aq kepikir ide klo kemasannya di bikin bentuk toples. Aq pecinta keripik pedas, termasuk maicih favouritnya. Klo bentuk kemasan plastik yang biasa, mgkn bs d kecilin uk bungkusnya, tapi isiny ttp byk dunk. Hehe Biar mghemat jg packagingnya, dan kemasan plastik kan lgsg d buang klo udh hbs makan, biar bnr2 Go Green gt mak. Klo toples kan bs di simpen gt, dbw pulang, bs d manfaatin buat tarok apapun atw isi lagi dgn keripik maicihnya. Isi ulang gt. Klo lebaran jg bs di tarok di meja, jd cemilan lebaran yang beda dr biasanya. Dan klo bs Toplesny buat… Read more »

ma icih
Editor

wow maicih dalam toples ! ini idenya seger banget, terimaicih ya, emak bakal olah dengan tim nih idenya πŸ™‚

Nikma Fadilah
Guest
Nikma Fadilah

1 lahi idenya mak, qt di padang kan juga punya keripik balado. Cb maicih buat dgn tema kuliner indonesia.
Misal, Padang terkenal dgn keripik balado, keripik rendang telur, dll.
Trs misalny daerah lain apa keripik ciri khasnya, nah d buat versi maicihnya, tanpa mghilangkan rasa khas asli daerah tsb.
Hihi πŸ˜€
Kan seru tuh, mw daerah apa, ada semua di maiicih.

ma icih
Editor

wihhh maicih per daerah dengan cirikhas masing-masing ya, idenya mantap nih cuma emang realisasinya butuh tim yang banyak dan solid, terimaicih tapi ya sarannya ini berharga banget loh cu πŸ™‚

Nikma Fadilah
Guest
Nikma Fadilah

Ada ide seru jg ne, utk mengenal kan maicih sm byk org, di setiap kemasan, mgkn dkasih free stiker, bisa d tempel , motor/mobil/drumah, dll. Atw pmbelian 10bks free gantungan kunci, pin. Pmbelian 1 dus free baju kaos/topi,payung, dll. Smbil ngeiklan juga kan πŸ˜€
Masukan seh mak, semoga ide2 liar aq bermanfaat πŸ˜€ hehe

ma icih
Editor

terimaicih untuk yang ke-3 kalinya untuk semua ide dr kamu ya cu, kamu sungguh incu yang sangat apresiatif dan emak senang bisa komunikasi dua arah seperti ini,semoga kamu selalu sehat bahagia penuh berkah ya aamiinn πŸ™‚

andzar
Guest
andzar

bikin rasa black pepper mak

ma icih
Editor

siap makasih banyak masukannya ya cu πŸ˜€

anna
Guest
anna

mak, kalau mau kerjasama ngembangin produk baru bisa ga ya? saya ada ide yg yakin bakalan hits banget blm ada di indonesia..hehe. tapi bisa pake konsep ciri khas maicih dengan levwl pedasnya. untuk pangsa pasarnya pun sangat besar πŸ™‚