Hilangkan Kata ‘Harus’ Bila Ingin Resolusi Berhasil di 2018

Photo by Hudson Hintze on Unsplash

AWAL tahun baru, setiap orang tentu sudah memiliki resolusi guna kebaikan dirinya. Sejumlah strategi perlu disiapkan agar resolusi itu tercapai di akhir tahun. Tak perlu langkah yang rumit untuk melancarkan strategi tersebut, ada langkah sederhana yang bisa dilakukan.

Seorang pakar gaya hidup yang berbasis di Los Angeles, Erin Falconer mengungkapkan trik sederhana agar resolusi tercapai yaitu menghilangkan kata ‘harus’ dalam kosa kata sehari-hari. “Kata harus memiliki keterbukaan dan sering dikaitkan dengan rasa bersalah dan malu terhadap hal yang tidak dilakukan. Kita jarang menggunakan kata tersebut bila membicarakan sesuatu yang kita cari,” tutur Erin seperti yang dikutip dari Daily Mail, Selasa (2/1/2018). 

Contoh sederhana, bila Anda memiliki resolusi untuk hidup lebih sehat, Anda bisa mengatakan “Saya pergi ke gym” dibanding dengan “Saya harus pergi ke gym”. Penggunaan kata harus diyakini bisa menggagalkan rencana yang telah disusun. Pasalnya kata tersebut bisa menimbulkan perasaan negatif dan membuat seseorang seakan berada di dua tempat.

Gagasan itu muncul setelah seorang pakar organisasi, Beck Wadworth mengungkapkan kiat-kiat untuk membuat resolusi berhasil. Menurutnya, untuk mencapai kesuksesan di 2018, perlu dilakukan pembagian tujuan ke dalam kategori tertentu. “Saya membagi resolusi di tahun mendatang menjadi tiga kategori yaitu pribadi, profesional, dan finansial. Hal itu membuat saya lebih fokus terhadap prioritas,” ujar Beck.

Ditambahkan oleh Beck, setiap orang memiliki fokus berbeda terhadap suatu hal dalam setiap kategori. Maka dari itu, baik untuk setiap orang mencari tahu prioritas yang diinginkan untuk 12 bulan ke depan. “Selain itu, perlu adanya batu loncatan setiap bulannya untuk mencapai tujuan. Hal itu penting untuk memastikan saya tetap berada di jalur yang benar agar resolusi yang saya susun tercapai,” katanya.

Beck mencontohkan, apabila Anda ingin bepergian ke suatu tempat, cobalah menabung dengan target kecil setiap bulan. Kemudian, rayakan keberhasilan menabung dengan memesan tiket penerbangan. “Saya pikir sangat penting untuk merayakan keberhasilan kecil . Hal itu membuat Anda terinspirasi, termotivasi, dan terdorong untuk mencapai tujuan tahunan yang besar,” pungkasnya.

(ndr)

Sumber: https://lifestyle.okezone.com/read/2018/01/02/196/1838843/hilangkan-kata-harus-bila-ingin-resolusi-berhasil-di-2018

sejarah maicih,pemilik maicih,harga maicih,maicih keripik,maicih basreng,maicih palsu,produk maicih,alamat pt maicih inti sinergi

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: