Cemilan Saat Maraton

 

Ada yang lagi keranjingan lari? Hehe, ikutan berbagai event lari atau lari santai bareng sahabat emang lagi banyak dilakukan orang-orang urban. Kamu salah satunya? Kalau iya, ini ada beberapa cemilan plus mimunan yang bisa membantu fisik kamu lebih oke saat lari.
 maicih

Air kelapa

Saat berkeringat, tubuh mengeluarkan banyak elektrolit. Nah, air kelapa sangat efektif menggantikan cairan tubuh karena mengandung lima elektrolit besar seperti kalsium, sodium, magnesium, potasium, dan fosfor. Minuman ini juga mudah dicerna tubuh sehingga nggak membuat kita mual saat berolahraga.

 

Green tea dan madu

Madu mengandung lebih banyak antioksidan dibandingkan gula pada umumnya, sekaligus sumber potasium yang efektif meningkatkan fungsi otot dan mengurangi nyeri. Meminum green tea madu selama berlari juga meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlancar distribusi oksigen ke seluruh tubuh.

 

Pisang

Satu pisang berukuran sedang mengandung 30 gram karbohidrat yang dapat dicerna tubuh dengan cepat. Selain efektif menambah tenaga, pisang juga dapat mengurangi nyeri otot akibat olahraga.

 

Kismis

Salah satu alasan buah kering baik dikonsumsi saat berolahraga adalah karena mereka berkalori tinggi. Nggak heran, kalau memakan beberapa buah kismis akan membuat perut kenyang. Menurut penelitian Louisiana State University, kismis bikin kita semangat melakukan kardio karena meningkatkan daya tahan tubuh.

 

Marshmallow

Mengandung banyak gula sebagai sumber energi dan sedikit lemak sehingga tidak menyulitkan tubuh untuk menyerapnya. Selain itu, marshmallow mudah dibawa ke mana-mana. Nggak perlu cemas mengotori peralatan olahraga, deh.

 

Selamat olah raga ya!*

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: