Cara Membuat Keripik Singkong Maicih

Keripik Singkong

Cara membuat keripik singkong sebenarnya tidak terlalu sulit. Keripik singkong merupakan salah satu jenis cemilan yang disukai hampir semua orang. Mulai dari orang dewasa hingga anak kecil. Tidak sulit untuk menemukan keripik singkong. Mulai dari yang dibuat dalam kemasan oleh pabrik besar hingga yang dijual di pinggir jalan. Keripik singkong biasa dijual dalam berbagai macam rasa.

Tentunya segala makanan yang dibuat di rumah akan lebih baik jika dibandingkan dengan membeli di luar. Salah satu alasan utamanya adalah karena makanan rumahan pasti lebih sehat dan higienis. Sama halnya juga dengan keripik singkong. Anda bisa membuat keripik singkong sendiri di rumah untuk keluarga. Cara membuat keripik singkong tidak sulit dan tidak membutuhkan terlalu banyak bahan. Namun untuk membuat keripik singkong dengan rasa khas seperti Keripik Singkong Maicih tentu saja tidak akan dipublish disini.

Keripik Singkong Maicih

Bahan-bahan untuk Membuat Keripik Singkong:

  • Singkong sebanyak ½ kg
  • Cabe merah keriting sebanyak 80 gram
  • Bawang putih sebanyak 4 buah
  • Kapur sirih sebanyak 1 sdt
  • Garam sebanyak ¾ sdt
  • Gula sebanyak 1 sdm
  • Penyedap secukupnya
  • Minyak goreng
  • Air bersih sebanyak ½ lt

Cara Membuat Keripik Singkong :

  1. Pertama-tama, potong singkong tipis-tipis sesuai dengan ukuran yang anda inginkan. Kemudian rendam singkong di dalam air yang dicampur dengan kapur sirih. Aduk rata kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit.
  2. Setelah 10 menit, angkat singkong dan bilas dengan air bersih.
  3. Goreng singkong dengan minyak yang cukup. Minyak harus menutupi semua bagian singkong. Goreng hingga singkong berwarna kekuningan.
  4. Haluskan bumbu-bumbu, seperti bawang dan cabai. Setelah itu tumis bumbu halus hingga harum, jangan lupa tambahkan gula dan garam.
  5. Campurkan bumbu dengan keripik singkong sambil digoreng secara bersamaan. Setelah merata, angkat dan simpan dalam wadah.

Sangat mudah kan untuk membuatnya? Jika anda tidak terlalu suka dengan rasa pedas, keripik singkong bisa juga tidak diberi tambahan cabai. Rasa dari keripik singkong bisa disesuaikan dengan rasa kesukaan anda. Pastikan untuk menyimpan keripik singkong di dalam wadah yang kering. Dengan begitu keripik bisa bertahan lama. Resep Keripik singkong rumahan ini lebih aman tentunya karena tidak mengandung bahan pengawet. Kebanyakan keripik singkong dalam kemasan mengandung bahan pengawet dan zat yang berbahaya untuk tubuh. Demikianlah cara membuat keripik singkong, jangan ragu untuk membuatnya sendiri di rumah.

Kalau malas membuat sendiri kamu bisa membeli Keripik Singkong ini di web maicih.com, tersedia aneke keripik dengan berbagai macam level keripik pedas dengan keripik maicih level tertinggi adalah maicih level 10.

keripik maicih keripik singkong
keripik maicih keripik singkong

Sumber: http://www.resepharian.com/cara-membuat-keripik-singkong-renyah-dan-gurih/

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: