Camilan sehat

Kulit Sehat Dengan Makan Ringan Camilan

 

Beragam camilan atau makanan ringan yang banyak dijual di pasaran, nggak semuanya punya banyak manfaat untuk tubuh. Malah beberapa ada yang merugikan kesehatan. Tenang, ada juga lho, makanan ringan yang punya manfaat untuk tubuh, terutama kulitmu. Apa saja jenisnya?

1. Telur

Pada nggak tahu kan, kalau telur termasuk makanan ringan? Telur, terutama telur rebus, kaya protein namun rendah kalori. Putih telur yang mengandung protein, memudahkan tubuh untuk memproduksi kolagen yang penting untuk kesehatan kulit. Telur juga mengandung beberapa vitamin seperti vitamin A dan E yang mampu mencegah oksidasi sel-sel dalam tubuh.

2. Strawberry dan Blueberry

Kalau tergolong dalam buah-buahan, hamper dipastikan camilan ini bermanfaat untuk tubuh. Dua buah yang termasuk ke dalam jenis berry ini punya kandungan vitamin C yang sangat besar. Strawberry nggak hanya enak untuk dinikmati buahnya, tapi juga ia membantu kulit menjadi halus dan lembut. Kandungan asam salisilat di dalamnya pas banget untuk kamu yang punya masalah dengan jerawat, sekaligus bisa mencerahkan kulit kami. Satu lagi nih, strawberry segar jika dimakan langsung bisa memutihkan gigi.

3. Dark Chocolate

Siapa sih yang nggak doyan cokelat? Selain berguna banget sebagai makanan pengganjal rasa lapar, cokelat ternyata punya fungsi sebagai sunblock. Penelitian menunjukkan kalau cokelat hitam membantu kulit untuk tetap lembap dan halus. Kandungan antioksidannya yang tinggi juga bikin kulit terlihat segar. Makanya, sekarang banyak banget salon yang memakai cokelat untuk layanan spa mereka.

4. Kacang

Biasanya pada takut nih makan kacang, karena takut jerawatan. Hehehe, ternyata anggapan itu, salah lho. JIka dimakan dengan porsi yang tepat, kacang bisa mengurangi keriput dan garis-garis halus di wajah. Kacang kenari, almond, pistachio, dan hazel termasuk jenis kacang yang kaya asam lemak omega 3 dan vitamin E yang oke untuk kulit. Beberapa jenis kacang juga baik untuk mencegah beberapa penyakit seperti kanker dan diabetes.

5. Ubi Jalar

Umbi yang satu ini juga sumber vitamin A dan C yang penting untuk kulit. Vitamin A membantu regenerasi sel dan memperlambat proses penuaan. Nah, katanya sih kalau dimakan rutin setiap hari, ubi jalar ini akan bikin kulitmu halus dan berseri.  Yuk mari, mencoba! ***

Maicih Lev 0

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged , ,

1 thought on “Camilan sehat

  1. […] bisa sama sekali menghentikan kebiasaan ngemil malam, ya, cobalah untuk mengganti cemilanmu dengan cemilan yang lebih sehat. Buah-buahan misalnya. Simpan keripik Maicih-mu untuk cemilan besok siang, […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: