Bekraf Tetapkan Soto sebagai Makanan Nasional Indonesia, Kenapa?

Sop Banjar dan Soto Banjar (Liputan6.com/Novi Nadya)
Sop Banjar dan Soto Banjar (Liputan6.com/Novi Nadya)

Liputan6.com, Jakarta Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menetapkan soto sebagai makanan nasional dari Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam konferensi pers di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, pada Senin (10/4/2018).

Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan bahwa Indonesia tidak memiliki makanan nasional karena terlalu banyak kuliner di Indonesia. Hingga pada akhirnya, Bekraf menetapkan soto sebagai makanan nasional Indonesia.

Arief Yahya sendiri mengaku bahwa terjadi perdebatan terkait penetapan makanan nasional ini. Salah satunya banyak yang mempertanyakan kenapa bukan rendang yang menjadi makanan nasional Indonesia.

“Rendang itu culture value-nya sangat tinggi. Otentik Indonesia. Tapi soto jenisnya lebih banyak,” ujar Arief Yahya.

Arief Yahya pun menambahkan soto sendiri menjadi makanan yang dianggap paling memiliki nilai Indonesia. Karena lebih mudah dibuat dan dijumpai.

“Dari 72 jenis soto yang ada, harus tetap dipilih satu. Kemenpar tidak membayangkan bagaimana akan menjual 72 jenis soto” tutur Arief Yahya.

Sumber: https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3441408/bekraf-tetapkan-soto-sebagai-makanan-nasional-indonesia-kenapa

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of