Aksi Bandung

Sebuah aksi yang terlahir karena kepedulian bersama masyarakat kota Bandung terhadap saudara-saudara korban banjir di Soreang, berbagai individu juga komunitas berkumpul bersama untuk membantu mereka yang diberi ujian oleh Allah.

Yang luar biasa dari aksi sederhana ini, semua dilakukan secara spontan dari social media twitter, namun hasilnya brilian cu.. Emak ikut menjadi saksi kehebatan Aksi Bandung ini, karena emak kebetulan sedang buka twitter saat itu heuheu 😀

Relawan pun hadir silih berganti dengan sukarela, umumnya anak-anak muda Bandung yang datang ke lokasi banjir untuk mendistribusikan sumbangan. Karena didominasi oleh anak muda, mereka menamai dirinya Regal, Relawan Galau, entah dari nama idenya tapi lucu heheh.. Dan dalam waktu hanya beberapa hari, sumbangan makanan, baju layak pakai, obat-obatan berdatangan dari warga kota Bandung ke posko Aksi Bandung, jl Purnawarman 70, Bandung.

Terakhir emak pantau, angka sumbangan ke rekening Aksi Bandung pun totalnya lebih dari 100 juta, dan Alhamdulillah sudah terdistribusikan semuanya dengan baik oleh para Regal Aksi Bandung ini.

Buat incu-incu emak yang berpartisipasi dalam Aksi Bandung ini, emak ucapkan selamat berbahagia, kalian adalah pahlawan-pahlawan yang tak kenal pamrih. Salut buat kepedulian kalian terhadap sesamanya. Emak bangga sama kalian cu, dedeuh pisan. 🙂

Buat yang kemarin belum sempat ikutan bergerak membantu saudara-saudara di Soreang, Aksi Bandung ini akan terus dilanjutkan untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu di lokasi dan waktu lainnya. Incu-incu bisa follow twitternya @AksiBandung.

Yuk kita sama-sama berjuang untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu, yang tertimpa musibah, sembari kita tetep terus berkarya untuk keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara. Semangat cu ! Emak sayang kalian semua :*

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of