5 Destinasi Wisata Indonesia yang Namanya Bikin Ngakak dan Merinding

Indonesia terkenal dengan keindahan wisatanya yang memanjakan mata. Potensi keindahan alam Indonesia pun sudah diakui indah banyak wisatawan. Tak heran jika sebagian di antaranya menjadi destinasi terbaik untuk berlibur.

Bahkan, belakangan ini semakin banyak wisatawan yang mengarahkan tujuannya ke sana, seiring promosi yang kian gencar. Uniknya, tak hanya pemandangannya yang indah, sebagian destinasi wisata ini juga memiliki nama yang lucu dan bikin tertawa. Berikut destinasi dengan nama lucu dikutip dari Travelingyuk yang diberitakanĀ Sindonews.com.

1. Dusun Gendeng

Dusun Gendeng memiliki arti dusun gila. Meski artinya gila, dusun ini tidak ditempati oleh penduduk yang hilang akal melainkan orang-orang yang membuat wayang dan pelestari masyarakat.

2. Gua Pocong

Terletak di Pacitan, Gua Pocong merupakan tempat wisata yang unik. Gua ini diisi oleh batu yang bentuknya mirip dengan hantu pocong. Karena itu gua ini pun disebut sebagai Gua Pocong. Selain itu, karena namanya yang unik, tempat ini membuat banyak orang penasaran.

3. Pantai Kutang

Pantai Kutang terletak di Lamongan, Jawa Timur. Kutang merupakan sebutan untuk pakaian dalam wanita. Meski demikian, pantai ini tidak dipenuhi oleh kutang melainkan terkenal akan keindahannya.

4. Sandal Jodo

Jika Korea Selatan ada gembok cinta, salah satu pantai di Bengkulu terdapat Sandal Jodo. Sandal Jodo merupakan salah satu spot di pantai yang dihiasi dengan dinding penuh sandal bekas. Kabarnya sandal-sandal tersebut berasal dari sampah sandal yang terbawa ombak. Kebanyakan sandal yang digantung hanya sebelah saja.

5. Air Terjun Siluman

Jika ada Desa Setan di Magelang, maka di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terdapat Air Terjun Siluman. Meski namanya menyeramkan, namun air terjun ini cocok menjadi pilihan untuk berlibur khususnya bagi pecinta alam.

(ris)

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , ,

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
AHMAD FAUZI Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of

Warning: str_rot13() has been disabled for security reasons in /home/maicihco/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/includes/class.WpdiscuzDBManager.php on line 506
AHMAD FAUZI
Guest

hahaha…indonesia memang unik! tapi bagaimana dengan destinasinya apakah selucu namanya? šŸ˜€