3 Acara Wisata Pantai yang Tak Biasa Di Bulan Februari

Sumber: Pixabay

Wisata Pantai biasanya diisi dengan berenang, snorkeling, atau bermain-main pasir di pesisir pantai. Jika Anda ingin hiburan yang lebih seru, bisa datang ke acara-acara wisata ini yang diadakan di bulan Februari 2018. Mulai dari menonton terjun payung, ikut lomba selfie, sampai berpesta kuliner di tepi pantai. Berikut pilihannya.

1. Jogja Air Show

Jogja Air Show akan digelar di kawasan Pantai Depok dan Parangtrtis Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada 17-18 Februari 2018. Ajang tahunan ini akan memecahkan rekor berupa 50 paramotor terbang bersama.

Selain itu, Jogja Air Show yang diselenggarakan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) DIY bersama pemerintah setempat itu juga akan memecahkan rekor penerbangan paramotor yang menggunakan remote control.

Jogja Air Show juga akan diramaikan dengan demo aerobatik dari Tim Jupiter, solo aerobatik yang menggunakan pesawat, serta pertunjukan olahraga dirgantara lain seperti terjun payung dan paralayang.

2. Festival Komunitas Pesisir

Bila ingin ke Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, bulan ini waktu yang tepat karena ada Festival Komunitas Pesisir 2018. Acara ini diadakan pemerintah daerah bersama komunitas untuk mendukung kalender event Kabupaten Selayar dan menyambut Hari Peduli Sampah Nasional 2018.

Festival ini diadakan pada 14-18 Februari 2018 di Lapangan Pemuda Banteng. Banyak acara seru di festival ini seperti kampanye peduli lingkungan pesisir, pesta komunitas Selayar dan luar Selayar, lomba permainan tradisional, dan lomba foto selfie. Ada juga pertunjukan seni, seni, talkshow, karnaval, fashion show, dan beragam kuis.

3. Festival Kuliner Tradisional

Wisatawan Padang bisa menikmati aneka kuliner khas Padang di tepi pantai. Karena pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, menyiapkan kegiatan festival kuliner tradisional untuk menyambut Hari Pers Nasional pada 7-8 Februari 2018. Acara ini akan dipusatkan di tepi Pantai Padang.

Acara ini akan menampilkan berbagai kuliner khas Minangkabau seperti rendang. Kegiatan ini melibatkan masyarakat, khususnya yang bergerak dalam usaha kuliner. Mereka akan memasak dan menjajakan makanan khas kepada turis di tepi pantai. Nantinya wisatawan bisa mengunjungi anjungan dan membeli sekaligus mencicipi makanan yang disajikan.

Yang tak kalah seru di acara wisata ini adalah festival Marandang atau membuat rendang. Kegiatan ini bakal melibatkan banyak jurnalis dari Indonesia.

REZKI ALVIONITASARI

Sumber: https://travel.tempo.co/read/1056650/3-acara-wisata-pantai-yang-tak-biasa-di-bulan-februari

Maicih

 

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of