Wayang Golek Maicih

 

wayang golek maicih

 

Pepatah menyebutkan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai budayanya. Demikian pula dengan Maicih, yang digambarkan sebagai sosok sederhana, hangat, dan memiliki kecintaan besar terhadap seni budayanya. Setelah menggelar Secret Show di Yogyakarta bersama Risa Saraswati dari Sarasvati Music dan konser Bottlesmoker, kini Maicih hadir kembali memeriahkan ranah seni, khususnya seni Sunda.

Rabu, 7 Desember 2011, Maicih akan menyelenggarakan Wayang Golek Maicih dalam rangka syukuran atas segala berkah yang telah diraih CV. Maicih selama ini. Selain syukuran, tentu gelaran ini juga dipicu oleh niat tulus dari CV. Maicih untuk melestarikan kebudayaan Sunda, mendukung 7 program prioritas Kota Bandung di bidang seni dan budaya, serta memupuk kecintaan masyarakat terhadap budaya Sunda.

Wayang Golek Maicih yang bertempat di Lapangan Babatan, Kecamatan Andir, Kota Bandung ini, akan menampilkan dalang legendaris Jawa Barat, Asep Sunandar Sunarya. Selain kesenian wayang golek, akan ada pula beberapa seni pendukung seperti Upacara Adat Sunda, Kacapi Suling Cianjuran, Degung, dan Jaipong.

Acara ini akan dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama yang akan menampilkan kesenian Sunda, rencananya akan dimulai pukul 09.00 –  16.00. Sedangkan acara inti, Wayang Golek Maicih akan dimulai pukul 20.00 – selesai. Melalui acara ini, Dimas Ginanjar Merdeka selaku pemilik Maicih menuturkan, semoga apa yang dilakukan ini bisa menjadi pemicu bagi generasi muda khususnya di Jawa Barat, bisa lebih menghargai, menghormati, dan mencintai kebudayaannya. “Saya pribadi dan tim dari Maicih berharap semua ini dapat memberikan manfaat pada seluruh lapisan masyarakat.”

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , , , , , ,

5 thoughts on “Wayang Golek Maicih

  1. Siap hadir… kaleresan caket pisan sareng tempat damel…..

  2. tos lami abdi tara ninggal wayang golek, kinten 2 iraha kan bob maiicih sareng wayang golek aya di padalarang

  3. […] satu dari beberapa tanggapan teman-teman ketika saya akan membuat pagelaran Wayang Golek Maicih, 7 Desember 2011 di Lapang Babatan, Kecamatan Andir, Bandung. Memang edan adalah kata yang tepat untuk acara ini. Eh […]

  4. […] melestarikan pagelaran wayang golek dan seni budaya lainnya, salah satunya adalah dengan menggelar Wayang Golek Maicih beberapa waktu yang […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: