Tempat Wisata Kuliner Jogja Paling Enak Nih

sumber: traveloka.com

Daerah yang di kenal dengan istilah DIY atau Daerah Istimewa Yogyakarta memang merupakan sebuah tempat yang benar-benar istimewa. Karena Kota Jogja merupakan sebuah kota yang syarat akan budaya dan tentu saja saat anda datang di blog halomuda.com, tentunya akan di bahas tempat wisata kuliner Jogja yang paling enak dan terkenal.

Banyak sekali wisata kuliner jogja yang menjadi buruan para pencari atau pemburu makanan enak di sekitar daerah Jogja. Tentu saja beberapa tempat kuliner di jogja yang akan kita bahas ini telah di rangkum dari berbagai sumber yang akan memberikan rekomendasi tempat kuliner khas jogja dan juga kuliner jogja murah meriah dengan cita rasa yang khas Kota Jogja.

Nah, pada kesempatan kali ini halomuda.com akan mengajak anda untuk membahas tentang info kuliner jogja yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi anda yang saat ini sedang ada di kota jogja dan anda setidaknya wajib untuk mencicipi jogja kuliner yang sangat khas untuk pengalaman berkuliner yang baru.

Setidaknya akan ada sekitar beberapa tempat kuliner di jogja yang akan menjadi info kuliner jogja untuk anda. Baiklah kini saatnya anda membaca list atau daftar wisata kuliner di jogja yang wajib anda coba saat anda sedang berada di kota Jogja.

Tempat Wisata Kuliner Jogja Paling Enak Nih

  1. Mie Ayam Grabyas

Tempat wisata kuliner Jogja yang satu ini memang salah satu tempat yang sudah di kenal lho oleh masyarakat Jogja, terlebih lagi buat teman-teman yang biasanya berburu kuliner di malam hari karena kelaparan. Salah satu tempat makan di malam hari di Jogja yang terkenal ya Mie Ayam Grabyas ini.

Sejatinya Grabyas adalah kulit ayam yang di goreng menjadi sangat kering dan di jadikan campuran untuk menu Mie Ayam Grabyas ini. Untuk isian selain kulit ayam kering tadi dalam seporsi Mie Ayam Grabyas terdapat juga bakso halus sebanyak 2 biji, suwiran ayam, sawi, pangsit goreng dan tentu saja kuah kental yang sedap banget.

Terdapat minuman segar yang ada di Mie Ayam Grabyas ini yakni Es Jenifer yang terbuat dari perasan jeruk nipis yang di campur dengan sirup, tentu saja di tambahkan juga es yang membuat Es Jenifer ini seger banget. Buat teman-teman yang penasaran pengen ke Mie Ayam Grabyas, silahkan datang ke depan Inna Garuda yakni yang berada di Jalan Malioboro, Jogja.

  1. Bakmi Pele Jogja

Tempat wisata kuliner Jogja yang populer dengan nama Bakmi Pele ini sangat di favoritkan lho sama teman-teman pemburu kuliner yang suka dengan bakmi, khususnya di kawasan Jogja. Jika teman-teman menganggap jika Bakmi Pele ini sama dengan bakmi jawa, itu salah besar lho teman-teman, cobain aja deh sendiri.

Cita rasa dari Bakmi Pele yang nikmat, akan membawa teman-teman ke tempat yang berada di daerah Sidoarum, Godean, Sleman, Yogyakarta. Kalau lokasi tepatnya sih berada di pertigaan antara Jalan Godean dan Jalan Bantulan teman-teman.

Nampaknya Bakmi Pele yang berada di daerah Sidoarum, Sleman ini adalah cabang dari Bakmi Pele yang berada di Alun-Alun Jogja. Coba sendiri deh kenikmatan dari Bakmi Pele ini, pastinya bisa membuat teman-teman jadi ketagihan lho.

  1. Sop Kaki Kambing Bang Udin Jogja

Yang selanjutnya menjadi bahasan kita di tempat wisata kuliner Jogja ini adalah Sop Kaki Kambing Bang Udin yang pastinya sudah sangat terkenal nama besarnya. Terlebih lagi berada di kawasan SMPN 1 Yogyakarta yang tepatnya yakni berada di Jalan Cik Ditiro, Jogja.

Dengan berada di lokasi tersebut, nampaknya Sop Kaki Kambing Bang Udin ini akan sangat mudah untuk di jangkau ya teman-teman. Tempatnya selalu ramai dengan pengunjung ya teman-teman, untuk urusan duduk teman-teman bisa duduk di tempat yang sudah di sediakan atau bisa juga teman-teman lesehan.

Untuk menunya sendiri yang di sajikan di Sop Kaki Kambing Bang Udin ini yakni Kaki Kambing, Jerohan dan lainnya. Selain rasanya enak, ternyata Sop Kaki Kambing Bang Udin ini juga menghadirkan harga yang sesuai dengan kantong kita, pokoknya terjangkau banget deh.

  1. Manggut Lele Mbah Marto Jogja

Tempat wisata kuliner Jogja yang berikutnya menjadi bahasan kita adalah Manggut Lele Mbah Marto yang pastinya mantap banget. Sajian yang ada di Manggut Lele Mbah Marto ini jelas banget ya? Yakni makanan yang berbahan dasar ikan lele, nah buat teman-teman yang suka dengan sajian ikan lele, wajib banget datang ke Manggut Lele Mbah Marto ini.

Tempatnya mudah di jangkau kok teman-teman yakni berada di Dusun Nengahan, Ngiring-Ngiring, Panggungharjo, Sewon, Bantul. Rasanya jelas beda dengan warung lele yang lainnya lho teman-teman. Ciri khas masakan yang ada di Manggut Lele Mbah Marto ini yakni di masak dengan tungku, keset dagingnya dan pedas.

Cara memasak lele di Manggut Lele Mbah Marto yakni dengan cara lelenya di tusuk dengan pelepah daun kelapa, setelah itu di panggang ya teman-teman dengan kayu bakar di atas tungku. Setelah matang di campur dengan bumbu dan kuah santan. Pastinya cara memasak dan rasanya sangat lezat teman-teman, coba aja sendiri.

  1. Kedai Darling Jogja

Tempat wisata kuliner jogja yang selanjutnya adalah sebuah tempat makan di Jogja yang terkenal dengan nama Kedai Darling. Tempat tongkrongan yang satu ini menyajikan makanan thailand lho Guys, jadi buat kamu yang penasaran dengan makanan thailand, kamu bisa datang ke Kedai Darling ini.

Berbagai bakso, daging, sayuran dan kuah kaldu yang gurih bisa kamu cicipi di Kedai Darling ini. Cocok banget deh buat kamu yang lagi pengen makan bersama pacar atau pasangan, akan tetapi sama teman-teman dan keluarga pun juga oke. Penasaran? Datang aja ke Jl. Prof. Yohanes, Jogja dan datang antara jam 4 sore hingga 10 malam.

  1. Hakone Resto Jogja

Tempat makan di Jogja yang selanjutnya menjadi fokus kita adalah sebuah tempat wisata kuliner jogja yang populer dengan nama Hakone Resto. Dari namanya saja kita sudah bisa menebak kira-kira makanan apa yang di sajikan di Hakone Resto ini, yakni berbagai makanan khas jepang bisa kamu nikmati di Hakone Resto ini.

Beberapa menu makanan andalan yang bisa kamu coba di Hakone Resto seperti Chicken Katsu, Unagi Rice dan Mie Ramen yang terkenal itu. Untuk minumannya kamu bisa meminum smoothies, ice blended dan teh ocha khas jepang. Mie ramen yang ada di Hakone Resto ini berkuah kental dan bercampur dengan beef, daun bawang, nori dan di sajikan dalam mangkok yang besar.

Buat kamu yang penasaran pengen mencoba menyantap makanan khas jepang di Hakone Resto ini kamu bisa langsung datang ke Jalan Komplek Kolombo No. 49, Jogja Guys dan datang antara jam 10 siang sampai dengan jam 10 malam.

  1. Sate Kambing Pak Yo Jogja

Buat kamu pencinta makanan sate rasanya wajib banget untuk mencoba makanan yang di sajikan oleh tempat wisata kuliner yang populer dengan nama Sate Kambing Pak Yo ini. Sajian sate di Sate Kambing Pak Yo ini adalah sate yang berbahan dasar daging kambing pilihan ala Sate Kambing Pak Yo.

Selain sate kambingnya yang sangat enak, Sate Kambing Pak Yo ini juga menyediakan tongseng kepala kambing yang tidak kalah menggoda selera makan kamu Guys. Ciri khas dari Sate Kambing Pak Yo adalah bumbu yang meresap sampai kedalam daging dan tekstur daging yang empuk.

Kamu bisa datang ke Jalan Raya Krangkungan, Jogja untuk mencicipi sate yang lezat dan jangan lupa datang ke tempat ini jam 10 siang sampai dengan jam 7 malam saja.

  1. Mie Telap 12 Jogja

Untuk info kuliner jogja atau tempat kuliner di jogja yang ke empat ini adalah sebuah tempat makan yang sangat kreatif. Pasalnya di tempat kuliner di jogja Mie Telap 12 ini akan menyajikan menu mie seperti yang ada di gambar bungkus mie instan yang biasa kita masak di rumah.

Dengan kata lain anda akan mendapatkan sajian mie instan seperti halnya yang ada pada bungus mie instan tersebut. Misalkan saja anda ingin memakan mie instan dengan rasa rendang, maka mangkuk anda akan lengkap dengan menu atau lauk tambahan seperti daging rendang seperti yang ada pada bungkus. Tidak hanya itu saja di tempat kuliner di jogja Mie Telap 12 ini anda juga bisa menikmati soda dan juga milk shake.

Buat kamu yang demen banget sama mie, mungkin resep cara membuat mie instan kuah pedas dengan bubuk cabai ini bisa kamu coba. Video youtube yang di upload oleh Bactiar Nur Yusuf ini mungkin bisa membantu kamu Guys.

  1. House Of Raminten Jogja

Dengan konsep kuliner khas jogja yang sangat tradisional, House of Raminten ini menyajikan dengan menu seperti nasi kucing, cunduk, wedang sereh, tahu bola dan sate lilit. Untuk bangunan dari House Of Raminten ini bernuansa seperti Jawa. Rasanya tempat dari House of Raminten ini sangat nyaman Guys, di jamin betah deh saat makan-makan di House of Raminten ini.

Uniknya saat anda makan, anda akan di iringi dengan gending-gending atau musik jawa yang tentunya akan menambah nuansa tradisional akan tambah melekat di sanubari kita. Menu makanan yang di sajikan di House of Raminten ini lebih banyak ke menu angkringan akan tetapi di sajikan dengan sangat bagus lho.

Pada saat kamu kebetulan sedang berada di Jogja, rasanya tidak salah deh kalau mencoba untuk datang ke tempat wisata kuliner jogja yang cukup populer ini. Kamu bisa langsung menyantap menu makanan di House of Raminten ini jika kamu datang ke Jalan FM Noto no 7 Kotabaru, Yogyakarta.

  1. Banyu Mili Contry Club Jogja

Wisata kuliner jogja yang ke enam ini adalah sebuah tempat wisata kuliner Kota Jogja yang juga di fungsikan sebagai tempat rekreasi di Jogja. Wahasa air tentunya akan menjadi andalan dari tempat wisata Jogja Banyu Mili Contry Club ini seperti misalkan saja kolam renang, danau dan hutan buatan.

Menu andalan di Banyu Mili Contry Club ini adalah udang bakar madu dan kepiting telur. Akan tetapi bagi anda yang tidak terlalu suka dengan makanan yang berasal dari air di atas anda bisa mencoba makanan seperti gurame bakar, cumi bakar dan ayam goreng.

  1. Nasi Goreng Beringharjo Jogja

Tentu saja jika di lihat dari nama tempat makannya saja, kita sudah tahu kira-kira menu andalan apa yang ada di Nasi Goreng Beringharjo ini. Hebatnya ternyata wisata kuliner jogja yang satu ini merupakan tempat wisata kuliner yang termasuk paling tua di Kota Jogja.

Anda bisa memilih wisata kuliner jogja ini dengan mixing bersama daging babi atau daging ayam, tentunya hal ini sesuai dengan kesukaan anda. Untuk urusan porsi anda bisa kondisikan sendiri di wisata kuliner di jogja yang satu ini dan jika anda tertarik anda bisa langsung menuju Jalan Pabringan 1, Yogyakarta.

  1. Sate Klathak Pak Pong Jogja

Tentunya bagi anda yang sangat gemar dengan wisata kuliner yang menu makanannya adalah sate, Sate Klathak Pak Pong sudah tidak asing lagi di telinga anda. Karena rasa dari kuliner khas jogja mempunyai rasa yang unik daripada tempat wisata kuliner Jogja yang lain yang menyajikan menu utama sate.

Rasa bumbu sate dari kuliner khas jogja Sate Klathak Pak Pong ini tentunya yang menjadi pembeda dengan tempat makan sate yang lain. Sepertinya bumbu yang di gunakan adalah merica, kecap dan juga garam. Penasaran dengan makanan khas ala Sate Klathak Pak Pong? Langsung saja deh capcus ke Sate Klathak Pak Pong.

Untuk jam buka dari tempat wisata kuliner Jogja ini yakni sekitar jam 10 pagi hingga jam 12 malam. Dan untuk alamat Sate Klathak Pak Pong yang merupakan salah satu tempat wisata kuliner yogyakarta ini adalah di Jalan Imogiri Timur KM. 10, Wonokromo, Pleret, Wonokromo, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Angkringan Lik Man Jogja

Untuk kuliner jogja murah yang berikutnya adalah sebuah tempat wisata kuliner Angkringan Lik Man. Dan hebohnya Angkringan Lik Man ini merupakan sebuah tempat yang di sajikan dengan harga yang merakyat yang sesuai dengan harapan masyarakat yakni murah meriah.

Tentunya angkringan adalah sebuah tempat yang sangat nyaman untuk ngobrol dan bercengkramah dengan teman, tentunya akan lebih nyaman jika obrolan tersebut di temani dengan secangkir kopi. Jika anda tertarik untuk mengunjungi angkringan Lik Man, anda bisa datang di Kawasan Stasiun Tugu, Jogja.

  1. Gudeg Pawon Jogja

Nah, kini tiba saatnya untuk membahas wisata kuliner jogja yang terakhir yang sangat populer dan menjadi favorit yakni Gudeg Pawon. Makanan yang terbuat dari Nangka muda ini merupakan sebuah menu sajian utama pada Gudeg Pawon ini.

Berdiri sejak tahun 1958 ini, di rasa wisata kuliner jogja Gudeg Pawon akan mendapatkan tempat di hati para pencinta wisata kuliner Jogja. Meskipun tempatnya cukup sederhana, akan tetapi untuk masalah rasa wisata kuliner jogja Gudeg Pawon ini bisa menjadi juaranya. Jadi tempat wisata kuliner di jogja yang satu ini wajib banget untuk kamu kunjungi untuk mendapatkan rasa terdahsyat yang pernah ada.

  1. Oseng Mercon Bu Narti Jogja

Tempat makan atau wisata kuliner di Yogyakarta yang berikutnya adalah Oseng Mercon Bu Narti yang beralamatkan di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Purwodiningratan yang tentu saja sangat populer di kalangan para pencinta kuliner Jogja. Kenapa di namakan oseng mercon? Karena masakan yang ada di Oseng Mercon Bu Narti ini merupakan sebuah makanan pedas di Jogja yang tentu saja akan sangat cocok bagi para pencinta makanan pedas.

Beberapa bahan yang ada di Oseng Mercon Bu Narti ini seperti misalkan saja gajih, tulang muda, kulit dan kikil yang tentu saja bercampur dengan cabe rawit yang terkenal sangat pedas itu bisa membuat lidah para pencinta makanan pedas bergoyang. Ada juga beberapa menu makanan lainnya di Oseng Mercon Bu Narti ini seperti babat, rempelo, bebek, burung dara, lele dan untuk penangkal pedas, wisata kuliner di Yogyakarta ini juga menyajikan berbagai minuman untuk meredakan pedas yang anda landa.

sumber: https://halomuda.com/tempat-wisata-kuliner-jogja/

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , , , , , , ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of