Tempat Kuliner Paling Jos di Kawasan Buah Batu, Bandung: dari Kedai sampai Tenda

Sumber: https://www.flickr.com/photos/meteorry/5594061341

Kulineran di Kota Bandung emang gak ada habisnya, bahkan selalu saja ada yang terbaru. Sangking banyaknya, hampir di setiap ruas jalan di Kota Bandung begitu mudah ditemui orang-orang yang menjajakan kuliner. Nah, satu di antaranya jajanan pingggir jalan yang cukup ramai di Bandung adalah kawasan Jalan Buah Batu. Di kawasan tersebut, terdapat Sederet jajanan populer dengan beragam olahan. Mulai dari makanan berat hingga cemilan pun ada di sana. Penasaran apa saja jajanan terkenal dan populer di sana?

1. Kedai Soto Ahri

Sumber: id.openrice.com

Soto Ahri merupakan soto legendaris asli Garut yang menjadi buruan para penikmat kuliner di Bandung. Rasa dan penampilan yang berbeda membuat siapa pun ketagihan untuk mencicipi soto ini. Kedai soto ini berada di Jalan Buah Batu No 235, Kota Bandung.

Soto sapi di sini terbuat dari daging sapi muda, yang dimasak 3 sampai 4 jam. ​Dalam hirupan pertama langsung terasa gurih kaldu dagingnya. Serta beriringan dengan gurih wangi santan segar. Nah, bagi Anda yang tertarik mencicipinya, seporsi Soto Ahri hanya dibanderol Rp 25.000 saja. Sedangkan jam operasionalnya, Soto Ahri dibuka setuap hari pada pukul 07.00 WIB – 21.00 WIB

2. Kedai Sate Leman’s

Sumber: https://myeatandtravelstory.wordpress.com/2016/11/02/menjajal-sate-lemans-bandung/

Kedai Sate ini berlokasi di Jalan Buah Batu No 116 A, Lengkong, Kota Bandung. Sate kambing yang satu ini bukan saja rasanya empuk dan bebas bau prengus. Uniknya, bumbunya bisa dipilih sendiri sesuai selera. Penyajian sate di tempat ini dihidangkan pada sebuah hot plate untuk menjaga kehangatan sate yang sudah dibakar.

sumber: https://myeatandtravelstory.wordpress.com/2016/11/02/menjajal-sate-lemans-bandung/

Sedangkan nasinya dihidangkan pada bakul sesuai dengan porsi pesanan. Untuk menambah kelezatannya, sate ini juga dilengkapi irisan cabe rawit, cabe merah dan bawang merah sebagai acar. Untuk satu porsinya di banderol Rp 50.000 dengan 10 tusuk sate kambing. Kedai Sate Lemans dibuka setiap hari, mulai dari pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB.

Baca Juga Suka Makan Pedas Seperti Keripik Pedas Maicih? Ini 8 Kebaikan yang Bakal Kamu Dapatkan!

3. Warung Bubur Ayam Tenda Echo Malet

Bubur Ayam Echo Malet berlokasi di Jalan Buah Batu No 54, Burangrang, Lengkong, Kota Bandung. Ke-istimewaaan dari Bubur Ayam Echo Malet ini, yakni tekstur buburnya yang tidak terlalu encer dan lengket. Satu porsinya tersaji lengkap yang terdiri dari suwiran daging ayam, cakue, kerupuk kuning, bawang goreng, dan daun saledri.

Bagi Anda yang tertarik mencicipinya, satu porsi Bubur Ayam Echo Malet hanya dihargai Rp 10.000 saja. Jam operasional Bubur Ayam Echo Malet dibuka setiap hari pada pukul 07.00 WIB-1900 WIB.

Baca Juga Sudah Cobain Mie Pedas Ini

4. Warung Tenda Lontong Kari Ayam Bu Sri

Lontong Kari Ayam Ibu Sri, berlokasi di Jalan Buah Batu, No 58, Kota Bandung. Untuk sajian lontong kari ayamnya, sangat menggugah selera dengan kuah yang berwarna kuning kecokelatan, serta porsinya cukup banyak.

Selain itu, di dalam kari ayamnya berisikan suwiran ayam, kacang, bawang goreng, telur, dan ditemani kerupuk emping. Mmmh… cocok sekali bagi Anda yang ingin mengudap lontong untuk sarapan pagi.

Untuk satu porsi lontong kari ayam di sini, Anda hanya cukup membanderol Rp 14.000, sedangkan yang tidak pakai telor hanya Rp 12.000. Bagi Anda yang tertarik mencobanya, silahkan datang pada pukul 06.00 WIB – 12.00 WIB setiap harinya.

5. Warung Tenda Gudeg Yogya

Gudeg Yogya berlokasi di Jalan Buah Batu No 39, yang letaknya persis di pinggir jalan. Di warung tenda Gudeg Yogya tersedia tiga varian gudeg. Di antaranya adalah gudeg kering, gudeg basah, dan gudeg Solo.

Lalu, yang tak kalah enak adalah sambal goreng kreceknya yang bikin panas mulut. Menu tambahannya terdiri dari, sambal goreng krecek, telur pindang, tahu, tempe, dan opor ayam – dada, paha, atau sayap. Untuk Seporsi gudegnya yang terdiri dari krecek, dan telur pindang dipatok Rp 12.000. Sedangkan yang menggunakan opor ayam, dipatok Rp 18.000, tergantung paket yang dipilih. Bagi Anda yng tertatik mencobanya, warung tenda Gudeg Yogya dibuka setiap hari pada pukul 07.00 WIB – 15.00 WIB.

Baca Juga Tempat Wisata Kuliner Jogja Paling Enak Nih

6. Warung Tenda Nasi Goreng Mas Gondrong

Nasi Goreng Mas Gondrong berlokasi di Jalan Buah Batu, Kota Bandung, yang letaknya persis di pinggir jalan. Seperti penjaja nasi goreng lainnya, Nasi Goreng Mas Gondrong ini hanya buka di malam hari.

Menu yang ditawarkan di antaranya adalah nasi selain nasi goreng, di sini juga tersedia nasi gila, kwetiau kuah, kwetiau goreng, mie goreng, dan capcay. Untuk semua menu yang ditawarkan, Anda hanya merogoh kocek sebenyak Rp 12.000 saja. Untuk jam operasionalnya, Nasi Goreng Gondrong dibuka setiap hari pada pukul 18.00 WIB – 11.30 WIB. (Fasko)

Sumber: http://jabar.tribunnews.com/2017/12/01/tempat-kuliner-paling-jos-di-kawasan-buah-batu-bandung-dari-kedai-sampai-tenda?page=all

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

1 thought on “Tempat Kuliner Paling Jos di Kawasan Buah Batu, Bandung: dari Kedai sampai Tenda

  1. […] Baca Juga Tempat Kuliner Paling Jos di Kawasan Buah Batu, Bandung: dari Kedai sampai Tenda […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: