Taman Tematik Di Bandung Yang Asik Buat Selfi Bareng Maicih

Bandung si Kota Kembang saat ini telah menjadi semakin cantik. Pasalnya sejak kepemimpinan Ridwan Kamil, semakin banyak taman-taman tematik yang dibuat untuk mengurangi polusi udara dan sebagai alternatif tempat nongkrong bagi warga Bandung. Uniknya, taman-taman ini memiliki tema sendiri-sendiri yang bikin kita nyengir, sebut saja Taman Jomblo yang konon katanya diperuntukkan bagi para jomblo-jomblo kesepian, atau Taman Film yang lokasinya dibentuk menjadi bioskop terbuka dan film-filmnya bisa ditonton semua orang dari berbagai umur. Kira-kira taman apa saja yang saat ini ada di Bandung? Dikutip dari destinasibandung.co.id, ini dia beberapa taman tematik tersebut.

1. Taman Vanda

1-Taman-Vanda-di-Bandung
Sumber: destinasibandung.co.id

Taman ini tepat berlokasi di Jalan Merdeka bawah, tepatnya di antara Gedung Bank Indonesia dan Polrestabes Bandung. Taman ini dilengkapi dengan air mancur. Nama Taman ‘Vanda’ sendiri diambil dari salah satu nama jenis anggrek. Lokasinya dekat dengan Taman Balai Kota dan Taman Tepian Anak Sungai Cikapayang (Jln. Merdeka).

Warga menikmati air mancur di Taman Vanda Bandung, Jawa Barat, Selasa (30/6).
Sumber: rajatourbandung.com

Karena lokasinya yang strategis, banyak sekali anak muda dan keluarga yang berkunjung kesini. Jika kamu suka dengan keramaian, kamu perlu sekali-sekali datang kesini.

2. Taman Pustaka Bunga Cilaki

Taman-Pustaka-Bunga-Bandung
Sumber: sebandung.com

Taman yang dulunya dikenal taman Cilaki ini, kini lebih cantik dengan ditanami sekitar bunga dari berbagai jenis. Suasana sejuk dan asri membuat banyak orang betah berlama-lama di tempat ini. Akan tetapi, pengunjung taman harus mengikuti aturan masuk ke taman ini: tidak boleh bawa makanan, minuman, dan binatang.

3. Taman Fotografi

3-Taman-Fotografi-Bandung
Sumber

Taman yang berada di jalan Anggrek ini merupakan wadah untuk komunitas foto berkumpul. Adapun fasilitas yang disediakan di sana yakni kelengkapan yang menunjang kegiatan fotografi, seperti cermin-cermin, spot foto dan lainnya. Taman ini dilengkapi dengan WiFi Bandung Juara dan arena bermain anak di sebelah timur.

Seru, bukan? Siapatahu kamu bertemu selebgram atau artis saat berkunjung ke taman ini.

4. Taman Jomblo (Taman Pasupati)

Inilah nama taman yang termasuk “fenomenal” di Kota Bandung. Nama tersebut tercetus karena taman yang lokasinya berada di kolong jembatan Pasupati tersebut terdapat single seat atau bangku yang didesain untuk duduk sendiri. Taman tersebut banyak didatangi anak-anak muda Bandung untuk sekadar nongkrong atau berfoto-foto.

5. Taman Skate Board

Taman Skate ini letaknya berada di sebelah Taman Jomblo. Taman ini digunakan untuk kegiatan skateboarding. Hampir semua skateboarder di Kota Bandung berkumpul disini dan menyalurkan hobinya secara bergantian dari siang hingga malam.

6. Taman Film

Taman ini berlokasi bawah jalan layang Pasupati, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. orang penonton. Sebagai yang pertama di Indonesia, taman ini dilengkapi dengan teknologi videotron raksasa berukuran 4×8 meter. Penonton pun akan dimanjakan dengan sound sistem berkualitas baik yang didukung daya listrik 33000 watt.

7. Taman Musik Centrum

Taman yang berlokasi di Jalan Belitung itu diperuntukkan bagi mereka gemar musik, terutama anak band. Tempat itu jadi bisa jadi tempat bagi band-band yang ingin manggung. Jika ingin membuat pertunjukan musik, syaratnya pun cukup mudah cukup koordinasi dan mengajukan perizinan pada Diskamtam.

8. Taman Lansia

Taman sebetulnya bukan hanya “milik” kaum lanjut usia, siapapun bisa masuk ke taman ini. Taman ini terletak di Jalan Cisangkuy Bandung dan biasa digunakan sebagai tempat olahraga maupun rekreasi keluarga atau hanya ingin duduk santai saja.

9. Taman Super Hero

Kini di antara Jalan Bengawan dan Jalan Anggrek ini ada Taman Superhero. Patung superhero yang dipajang di sana adalah Gatotkaca, Superman dan Batman. Jadi cocok banget untuk bawa adik atau keluarga ke taman ini.

10. Taman Petpark

Taman kota yang berlokasi di jalan ini dapat digunakan oleh masyarakat penggemar hewan peliharaan. Taman ini bukan berarti para pengunjung harus membawa hewan peliharaan, setiap warga bisa memanfaatkan fasilitas di taman ini. Namun, bedanya di taman ini ada penambahan berupa fasilitas yang diperuntukan bagi hewan peliharaan.

11. Taman Dewi Sartika

Masih satu kawasan dengan Taman Balaikota, taman yang satu ini lumayan luas. Ada dekorasi mirip Stonehedge, ada kembang-kembang aneka bunga, dan ada juga trotoar yang lebar dan nyaman untuk berjalan kaki. Atraksi favorit di sini adalah sungai Cikapayang. Tamannya dirancang untuk bermain air, tak heran banyak yang nongkrong di sini dan mencelupkan kakinya ke dalam sungai Cikapayang yang sudah dibuat dangkal dan aman.

12. Taman Teras Cikapundung

Teras Cikapundung terletak di Sungai Cikapundung, Babakan Siliwangi. Di Taman Cikapundung ini memiliki tiga zona wisata, ada air mancur yang mengikuti alunan lagu. Ada amphiteater yang berfungsi untuk acara musik. Yang terakhir taman ini juga menjadi tempat konservasi ikan khasSungai Cikapundung, selain itu sungainya juga bisa dipakai tempat untuk rafting yang dikelola oleh komunitas.

13. Taman Balaikota

Taman Balai Kota Bandung terletak di dalam kompleks Balai Kota Bandung. Di taman menyimpan beberapa patung seperti Patung Dewi Sartika-salah satu pahlawan wanita Jawa Barat, Patung Badak-untuk melambangkan binatang khasa Jawa Barat, badak Putih dan Patung Merpati-untuk memperingati dilepasnya 800 ekor merpati di taman ini.

14. Taman Cikapundung Riverspot

Dengan merujuk gaya penataan Eropa, Cikapundung River Spot jadi tempat selfie cantik apalagi di malam hari. Penataan trotoar yang dilengkapi dengan bangku cantik dan pot kembang besar terinspirasi gaya penataan ruang public di Cannes, Perancis. Di tengah plaza Cikapundung River Spot ada air mancur menari-menari. Saat malam hari, air mancur itu akan menyala dan dihiasi lampu warna-warni sesuai irama lagu.

merupakan salah satu paru-paru kota Bandung. Taman ini sudah ada sejak zaman Belanda dan dinamakan Tjibeunjing Plantsien. Taman ini berada di jalur Jalan Cibeunying Utara dan Selatan. Taman ini banyak mengalami perubahan sejak pembuatannya dari zaman pemerintahan Belanda.

15. Taman Cibeunying

Taman ini pada awalnya sebenarnya lebih berfungsi sebagai hutan kota. Waktu itu taman ini merupakan bagian dari jalur hijau yang ada di antara Taman Cilaki dan Taman bengawan. Sekarang taman ini banyak digunakan sebagai tempat Prewedding maupun tempat berkumpulnya komunitas fotography.

Ternyata banyak banget ya taman di Bandung buat tempat asik selfi-selfi. Seru bukan? Kalau kamu bosan pergi ke tempat nongkrong yang itu-itu saja, kamu bisa coba mengunjungi beberapa tempat ini.

Sumber: https://simomot.com/2017/11/28/bosan-dengan-tempat-nongkrong-sekarang-kunjungi-taman-taman-tematik-di-bandung-ini/

Widy Jantiko Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: