Taman Musik Bandung

Zero Tolerance for Violence — Taman Musik Bandung

 

Itu tagline yang digaungkan para musisi Bandung pada Sabtu (1/3) lalu. Dalam peresmian Taman Musik Bandung di kawasan Jalan Belitung, Pure Saturday, Hoolahoop, Juicy Luicy, Java Jive, Tiga Pagi, Themilo, Mustache and Beards, sampai The Panas Dalam jadi pengisi acara yang berlangsung sejak pukul 4 sore. Tadinya Taman Musik ini bakal diresmikan langsung oleh sang penggagas, yakni Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Namun karena hujan dan rundown yang nggak tepat waktu, membuat Pak Walikota nggak bisa hadir, dan acara sore itu diresmikan oleh Kepala Diskamtam Kota Bandung, Pak Arif Prasetya.

TamanMusik2

Acara gratisan dan diisi oleh band-band keren tentunya mengundang banyak massa. Sejak diresmikan hingga acara selesai, penonton terus bertambah, padahal venue nggak terlalu mendukung. Tapi meski becek dan harus berdesakkan dengan penonton lain, acara tetap berlangsung meriah.

Kemeriahan ini didukung juga oleh duo MC gokil, Eddie Brokoli dan Theo yang bisa banget bikin penonton enjoy menunggu penampilan band-band favorit mereka. Eh, Maicih juga ikutan bikin rame acara lho, karena tiap jeda, Mang Eddie Brokoli dan Theo selalu bikin games berhadiah keripik Maicih!

TamanMusik1

Peresmian Taman Musik Bandung ini, dimanfaatkan juga oleh teman-teman dari Pure Saturday yang beberapa waktu lalu terkena musibah. Ya, seperti yang diberitakan via jejaring sosial, vokalis Pure Saturday, Satria Nur Bambang atau yang lebih dikenal dengan Iyo, jadi korban pemukulan oleh aparat. Makanya, sebelum Pure Saturday tampil di atas pentas, beberapa musisi Bandung seperti Ucok Homicide, Rekti The Sigit, Ucay eks Rocket Rockers, Ink Rosemary, Man Jasad, dan beberapa musisi lain berkumpul memberikan dukungan dengan memakai T-shirt bertuliskan Zero Tolerance for Violence.

TamanMusik4

Kampanye ini tak hanya menyerukan stop kekerasan yang dilakukan aparat terhadap Iyo, tapi juga stop untuk semua kekerasan oleh siapa pun. Kota Bandung yang diimbau untuk memberlakukan jam malam oleh Kapolda, demi alasan keamanan, ternyata belum bisa berhasil memberikan kenyamanan tersebut. Salah satunya adalah kasus yang menimpa Iyo ini. Nah, lewat gelaran ini, warga Bandung yang dikomandoi oleh Pure Saturday, menolak segala bentuk kekerasan.

TamanMusik6

Lewat lagu Di Bangku Taman, Coklat, Desire, Elora, dan ditutup dengan lagu Kosong yang dinyanyikan barengan bersama teman-teman musisi Bandung yang hadir malam itu, Pure Saturday menutup manis penampilan mereka. Terakhir, The Panas Dalam menutup acara peresmian Taman Musik Bandung. ***

TamanMusik7

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: