Superguitarist Indonesia

Superguitarist Indonesia: Tempat Ngumpulnya Gitaris Super

Apa jadinya kalau dewa-dewa gitar Indonesia dikumpulin di satu tempat dan mereka jammin’ bareng? Keren tentunya! Seperti yang digelar di Sabuga, Rabu (16/4) lalu. Di panggung Sabuga inilah berkumpul nama-nama seperti Dewa Budjana, Ian Antono, Tohpati, Eet Syahranie, Bengbeng Pas Band, John Paul Ivan, Eross Candra, dan sederet gitaris lain, nunjukkin skil bermain gitar mereka.
Acara yang dimulai pukul 19 lewat ini dibuka oleh permainan gitar solo dari Jubing Kristanto. Mantan wartawan ini membawakan medley beberapa lagu yang sudah dikenal seperti lagu Balonku. Jubing yang mantan jurnalis ini telah mengeluarkan kurang lebih 4 CD dan buku tentang gitar.
Kelar Jubing dengan gitar klasiknya, duo MC Wanda Urban dan Luks Superglad pun memanggil nama Dewa Budjana, Tohpati, dan Donny Suhendro untuk bermain di genre musik jazz. Musik gitar jazz pun mengalun dari panggung, dan tiga dewa gitar jazz ini pun mendapat sambutan meriah dari penonton. Next, giliran gitaris blues yang akan meramaikan panggung. Ada Gugun dari The Blues Shelter, Eross Candra dari Sheila on 7, dan Adrian Adioetomo. Nama terakhir ini emang jarang tampil di televisi, tapi kalau kamu melihat penampilannya, dijamin akan suka dengan permainan gitarnya. Yang cukup mengejutkan adalah nama Eross Candra yang tergabung dalam line up blues ini. Belum banyak yang tau kalau Eross itu jago main gitar blues. Kejutannya, malam itu Sephia -nya Sehila on 7 dibawakan dengan musik blues.
Nggak lama setelah penampilan dari genre blues, Luks dan Ronny pun memanggil Eet Syahranie, Cella Kotak, Piyu, Bengbeng Pas Band, dan John Paul Ivan ke atas panggung. Dari nama-namanya udah ketauan lah ya, yang akan tampil adalah genre rock. Lima gitaris rock tampil dalam satu panggung plus Fadly Padi yang menyanyi. Bukan Fadly aja yang tampil mengiringi para gitaris ini, tapi juga ada Roy Jeconiah, Dika Ada Band, Syadu, dan Rocky Antono di bass, Rere Grassrock, Hendi Gigi, dan Fajar di drum, Egi dan Gatz sebagai keyboardist.
Kemeriahan pun berlanjut dengan genre metal yang diwakili oleh gitaris-gitaris Bandung. Ada Agung dan Eben Burgerkill. Gan Gan Forgotten, serta Hin Hin Noctora yang menggeber lewat lagu-lagu metal. Mereka ini menamakan dirinya Circus Carnage, satu-satunya genre yang jadinya bikin band untuk acara ini.
Supergitarist3
Superguitarist pun ditutup dengan penampilan keren dari guitar legend, Ian Antono yang tampil bersama anaknya Rocky Antono. Vokalis Boomerang, Roy Jeconiah tampil mengiringi Ian Antono di panggung, Saat Eet Syahranie muncul lagi di atas panggung, diikuti gitaris lainnya, penonton tau, itu adalah klimaks acara. Ya, nggak salah mereka disebut superguitarist, penampilan malam itu jadi buktinya. *

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged , , , , , ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of