Sertifikasi & Penghargaan

Maicih — Dinkes P-IRT

Setelah mengalami beberapa kali pergantian logo, akhirnya pada Juni 2011, Bob Merdeka bersama Maicih menetapkan logo resminya. Sosok emak Maicih dengan senyum hangat dan ramah dipilih sebagai logo dari brand keripik yang terkenal akan rasa pedasnya ini. Bertepatan dengan pemilihan logo tersebut, izin dari Dinkes Pangan Industri Rumah Tangga (P-IRT) pun keluar. Maicih sekaligus mendapat LP POM MUI untuk sertifikat halal produk.

Sertifikat halal serta izin dari Dinkes P-IRT ini cukup penting dan sejak awal telah diperjungkan oleh Bob Merdeka selaku pemilik brand agar konsumen loyalnya semakin tenang dan nyaman mengonsumsi keripik Maicih. Saat ini, menjual makanan tak hanya harus sekadar enak dan bersih, namun kehalalan pun sangat diperhitungkan.

Maicih — Jaminan Halal LPPOM-MUI

LP POM MUI adalah sebuah lembaga yang sudah dikenal kredibilitasnya hingga tingkat internasional untuk urusan kehalalan sebuah produk. Keripik pedas Maicih mendapatkan sertifikat kehalalan dari LP POM MUI selama dua tahun dan akan dilakukan verifikasi ulang untuk setiap perpanjangannya. Selama sertifikat halal ini berlaku, tim dari LP POM MUI selalu menurunkan tim sidak untuk menjaga kehalalan sebuah produk agar tetap terjaga.

Untuk itulah, ada beberapa proses yang harus dilalui LP POM MUI untuk menjamin kehalalan suatu produk yang sesuai dengan kaidah Islam. Selain produk utama, pemeriksaan secara detail juga mencakup bahan baku, sistem produksi, cara penyimpanan, hingga penyajiankepada konsumen. Pihak Maicih pun selalu mengonfirmasi dan mengonsultasikan bahan baku yang akan digunakan untuk produksi ke LP POM MUI.

Maicih — Sertifikat Merek Dagang Maicih

Sertifikat Merek Dagang Maicih

Satu per satu kewajiban kepada konsumen telah dilakukan oleh Bob Merdeka, selaku pemilik keripik pedas Maicih. Setelah jaminan kehalalan produk dan sertifikasi dari Dinkes P-IRT, satu hal lagi yang tak kalah penting adalah merek dagang. Merek dagang ini termasuk penting karena banyaknya produk keripik pedas yang mengambil keuntungan dari nama Maicih.

Merek dagang Maicih didapat oleh Bob Merdeka di pertengahan tahun 2013, tiga tahun setelah kemunculan keripik pedas Maicih. Pengajuan merek dagang ini tidak diperoleh dengan mudah, karena harus melewati proses kerja yang berbelit dan menyita waktu. Akhirnya, penantian panjang berbuah manis, merek dagang Maicih dengan Nomor Sertifikat IDM000383450, IDM000383449, dan IDM000383447 keluar. Nilai penting dari sebuah merek dagang Maicih yang mampu menambah rasa percaya para konsumen terhadap produk-produk Maicih yang semakin meningkat pula kualitasnya.

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.

14 thoughts on “Sertifikasi & Penghargaan

  1. gmn cara jd reseller / anak emak? utk wilayah jakarta. please info via email. thanks

  2. Dear emak,sblmnya kenalin nama aq icha..aq slh stu unci emak dr sby..mak,icha mo tny nich..emangnya kalo pesen maicih dr anak emak itu ad minimalnya y?soalnya icha pesen d slh stu anak emak d sby g blh eceran,mak..udah gt kalaupun pas dy ad barangnya dan dijual ngecer,itu harganya melebihi hrga eceran tertinggi..gmn itu,mak?selain itu,produk emak itu dateng nya lama y?icha pernah pesen sampai 2mgu,tp brg tak kunjung dtg,pdhl itu pesenan dr tmn2 icha yg dkampung+diluar sby,mak..icha kan yg jd g enak sama mreka..tlg dijawab y emak pertanyaannya icha,biar icha jg bsa ngejelasin ke tmn2 icha..oh iya,mak..kalo boleh,icha mau daftar dunk jadi salah satu anak emak yg d sby..hehe..makasih banyak emak..LUV U

  3. Produk lokal yang menjadi terkenal…pertama mencoba pedas emang tapi selalu ingin mencicipi lagi. Enak dan renyah

    1. terimaicih cu 😀

  4. Hi,
    Gimana cara jadi reseller di Bangkok, Thailand?
    Dah pernah di export?
    Boleh minta sample semua produknya?

    Thanks!

    1. sudah pernah ke malaysia dan brunei juga amerika cu, boleh add line emak di @maicih ya 🙂

  5. Uda pernah nyoba maicih level 3….pas pedesnya buat level saya mah. Enak pisan, alhamdulillah. Kpada ownernya Maicih, saya boleh ngundang sebagai pembicara di forum diskusi pasca panen ubi kayu ga? menghubungi siapa kira2 ya? nuhun.

    1. hubungi

      line@ : @maicih (pakai @)
      cs 1: 082121250088
      cs 2: 087722301337

  6. Salam kenal,

    Saya tinggal di Sumatera Utara tepatnya di Padangsidimpuan, mau nanya gimana ya caranya untuk jadi reselle di padangsidimpuan

    Salam

    1. hubungi

      line@ : @maicih (pakai @)
      cs 1: 082121250088
      cs 2: 087722301337

  7. mau dropship bisa

  8. hubungi

    line@ : @maicih (pakai @)
    cs 1: 082121250088
    cs 2: 087722301337

  9. Saya Iingin menawarkan singkong manggu 100ton baru panen, jika minat bisa tlpn ke 089604491709

  10. maa, mau bntu kembangin ma produksinya pake berbasis elektronik hehhe, biar gooo, biar majuu, biar bersaing go international 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *