Seblak Setengah Sehat

Seblak

Makanan pedas memang selalu menggoda bagi pencintanya. Salah satu makanan pedas yang masih hits sampai sekarang dari jaman saya masih SMA adalah Seblak.

Seblak jaman saya SMA hanyalah makanan yang terbuat dari olahan kerupuk yang disiram air panas lalu dimasak dengan bumbu tumbukan bawang putih, bawang merah, kencur, merica, garam, penyedap dan tentunya cabe rawit.

Baca 7+ Snack Terpedas yang Bisa Kamu Temukan di Tokopedia

Bagi saya, makanan pedas selalu jadi penolong ketika otak agak jangar (baca : pusing) dan di kala mata butuh sesuatu yang bikin tetep melek.

Ada satu tempat makan seblak favorit saya di Kabupaten Bandung, Seblak Pedo namanya. Letaknya ada di Jl. Anggadireja No. 24-28, Baleendah, dekat dengan outlet Fried Chicken Hisana dan Alfamart Cigado. Seblak ini selalu berhasil mengenyangkan keranjingan saya akan makanan pedas. Selain bumbunya yang enak dan gurih, yang saya suka dari seblak ini adalah banyaknya pilihan topping yang disediakan dan tentunya bisa memilih level pedas sesuai selera. Ada berbagai jenis kerupuk, sayuran, bakso, sosis, makaroni, siomay, cuanki, kikil, ceker dan masih banyak lagi topping yang lainnya. Satu lagi yang bikin seblak ini menggoda adalah, bisa pilih masukin daun jeruk yang bikin aromanya jadi wangi semriwing makin menggoda dan nambah nafsu makan saya.

Kalo temen-temen lagi nyari seblak yang topping-nya engga mainstream, seblak satu ini pas buat jadi pilihan temen-temen. Saya sendiri suka seblak ini karena bisa pilih topping aneka sayuran dan anggap saja ini sebagai seblak setengah sehat. Wkwk.

Oia, FYI, kalo lagi penuh harus sabar buat antri. Apalagi di jam pulang anak sekolahan, harus banyak sabar sambil nahan lapar.

Soal harga? Dijamin engga bakal nguras dompet. Harganya mulai dari Rp. 5000, selebihnya tergantung berapa banyak topping yang dipilih. Untuk menu seperti yang saya pesan kaya foto diatas, saya cuma harus membayar Rp. 8000 untuk seblak dengan topping kangkung, sosin, toge, tahu putih dan tahu kuning, kikil plus daun jeruk. Worth it bukan?

So… Sekian info soal seblak seuhah menggoda lidah dari saya. Semoga berfaedah, Selamat makan siang.

Sumber: https://yossifitriani.wordpress.com/2017/11/02/seblak-super-seuhah/

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of