Sarapan Sehat? Jangan Lupakan Makanan yang Satu Ini…

Sudah menjadi rahasia umum kalau sarapan memiliki manfaat yang besar bagi manusia —mulai dari meningkatkan kecerdasan otak, mengatur fokus, hingga menjaga berat badan.

Tapi ternyata, tak semua menu sarapan memiliki manfaat serupa.

Jika Kamu menumpuk menu dan mengisinya dengan jenis makanan yang salah, maka benefit dari sarapan tak akan tercapai.

Nah, cobalah isi piring sarapan Kamu dengan menu bergizi nan sehat, yang memiliki campuran protein, lemak, karbohidrat, serat, dan makanan anti-inflamasi (anti-peradangan).

Menu makanan semacam itu tak hanya menghasilkan banyak nutrisi, juga menghindari perut keroncongan, yang biasanya muncul sekitar pukul 10 pagi.

Ahli gizi Stacy Goldberg mengatakan, salah satu makanan yang penting untuk ada di setiap sarapan pagi Kamu adalah telur.

Cara masaknya mudah, cukup sediakan dua telur yang kaya akan omega-3 dan satu sendok teh olive oil.

“Dan jangan lupa, kuning telurnya harus Kamu makan juga,” ujar Goldberg kepada Shefinds.com.

Alasannya,selain karena kadar vitamin D dan biotin yang tinggi, protein dalam kuning telur membantu Kamu merasa kenyang.

Bila ingin sesuatu yang lain, Kamu bisa mengombinasikan telur dengan roti gandum, bayam atau sayuran hijau lainnya, serta semangkuk buah-buahan jenis beri.

Kombinasi dari serat, karbohidrat, dan antioksidan tak hanya menjaga lingkar pinggang Kamu, tapi pun bisa memberi nutrisi yang dibutuhkan, agar pagi hari lebih fokus dan produktif.

Bahkan, sarapan sehat ini dapat membantu Kamu menurunkan berat badan.

Bagaimana, tertarik mencoba?

Sumber: http://lifestyle.kompas.com/read/2018/01/16/100000220/sarapan-sehat-jangan-lupakan-makanan-yang-satu-ini

harga maicih, sejarah maicih, pemilik maicih, maicih online, maicih online kota bandung jawa barat, harga keripik maicih di alfamart, distributor keripik maicih, maicih kota bandung, jawa barat

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , , , , ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of