Ridwan Kamil Ajak Anak Muda Promosikan Bandung ke Seoul

Bandung yang dikenal sebagai sarangnya anak muda kreatif. Tak sekadar hobi, apa yang menjadi minat pemuda Bandung nyaris selalu bisa menghasilkan pundi uang.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melihat kesempatan emas dari para pemuda kota bunga itu. Ia mengimbau anak-anak muda untuk berlomba-lomba menyerahkan karyanya ke Pemerintah Kota Bandung.

ridwan-kamil-seoul

“Anak-anak muda Bandung, daftarkan produk kerenmu ke Pemkot untuk diseleksi jualan di program dengan sebuah temapt bernama Little Bandung (Cafe/Store/Gallery) di Seoul,” tweet dari pria yang akrab disapa Emil dalam akun Twitter-nya @Ridwankamil, Kamis (21/5/2015).

Dengan demikian, Emil berharap agar anak-anak muda Bandung tidak hanya puas dengan berkarya di ranah lokal saja, tetapi juga ia berharap agar anak-anak muda tersebut dapat percaya diri menjajakan karya kreatif kepada khalayak yang lebih luas.

“Daripada defensif melulu, mari kita ofensif ke dunia. Promosikan kuliner/produk kreatif Indonesia ke dunia. Dimulai di Seoul,” tambah Emil.

Meski demikian, sejumlah followers masih kebingungan terkait pengajuan produk yang bisa dibawa ke program Little Bandung. Sebab, Emil tidak merinci Dinas Pemkot yang dimaksud.

Tim Maicih sendiri sudah mencoba kontek beberapa instansi pemerintah terkait seperti Disperindag kota Bandung misalnya, ketika dikonfirmasi mengenai berita ini, dari pihak mereka justru menyayangkan informasi ini tidak ada koordinasi yang akurat antara Ridwan Kamil dan Disperindag. Bahkan mereka menjawab ini dikelola oleh swasta. Semoga hal seperti ini bisa dipermudah dengan saling terkaitnya informasi satu sama lain. Semangat ! 🙂

Diolah dari berbagai sumber

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged , ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of