Rangkaian Acara Emak 2012

Ah ta terasa ya cu, sudah mau di penghujung tahun 2012 ini, banyak kejadian-kejadian menarik yang Maicih alami buat diambil hikmahnya dan bekal semangat untuk menyambut tahun baru 2013. Emak juga sudah lama ta menulis, karena terlalu disibukkan oleh rutinitas, jadi jarang menyapa incu-incu di sini ya.  Tapi ta apa, masi bisa ketemu di banyak media kan, ada twitter, facebook dan lain lain hehehe.. Oiya emak mau rangkum rangkaian acara yang Maicih dukung selama satu tahun ini yes..  Keren-keren nih acaranya cu , yu kita simak ulasannya satu per satu, ulasan ala Maicih hihihi 😀

Refleksi Kebudayaan Awal Tahun 2012: Katastrofe Kebudayaan

Sesungguhnya incu-incu dari YAP Institute yang bisa lebih banyak cerita tentang ini, yang jelas emak selalu dukung acara yang fokus pada kaijan kebudayaan, karena Maicih juga dibangun dan dibentuk dari kearifan budaya lokal. Emak merasa sudah jadi kewajiban kita semua untuk terus mengkaji, memahami, dan ikut berperan dalam kemajuan kebudayaan kita, dan juga berusaha menyaring kebudayan luar yang berseliweran, dan selalu menjadi waspada namun juga tak menjadi tertutup apalagi gede hulu (sombong/arogan) , agar kehidupan berbudaya kita bisa lebih baik dari hari ke harinya.

Wuih, cukup serius ya cu ini isunya, emang harus begitu cu, agar kita PEDULI dan terus BERKEMBANG. Acara yang diprakarsai oleh YAP Institute ini menjadi jembatan untuk kita berkomunikasi dan duduk bersama tentang katastrof kebudayaan. Semoga penuh manfaat. 🙂

Maicih Katastore Kebudayaan

Secret Gig Mocca

Mocca, incu-incu mungkin sudah sering dengar dengan band asal Bandung yang satu ini. Band dengan music yang khas dari mereka, ada yang mengkategorikan music mereka ini bossa nova atau pop folk bahkan jazz,  gaya ya emak ngerti music (siga nu betul weh hehehe ).. Yang jelas menurut emak, Mocca ini punya kesamaan severti Maicih, yaitu story telling alias suka bercerita. Ini yang selalu membuat emak bersyukur ada anak muda yang bisa berkarya seindah ini.

Sungguh kejutan manis, ketika akhirnya  ada kesempatan bahwa Maicih bisa mendukung acara band Mocca ini dalam sebuah acara yang intim dengan incu-incu Mocca Swinging Friends. Hanya beberapa saja yang bisa hadir, yang membuat acara ini sangat sederhana sekaligus istimewa karena keintimannya itu tadi. Mocca ini sangat romantis dengan penggemarnya ya cu.

Ya, itulah Mocca, dengan keromantisannya, Maicih berusaha mengapresiasi Secret Gig Mocca di salah satu tempat di utara kota Bandung di bulan Ramadhan tahun ini..  oh iya emak juga bikin vroduk kheuseus untuk acara ini lho 🙂

Starwars Day Bandung

Buat penggila film Star Wars karya George Lucas, acara Starwars Day Bandung (SWDBDG) ini adalah acara yang ditunggu-tunggu untuk berkumpul bersama mengapresiasi hobi yang sama.

Yang membuat Maicih mendukung acara ini, selain mendukung kreativitas anak muda yang melakukan kegiatan positif untuk lingkungan sekitarnya, emak juga emang suka dengan film ini eheheheh.. Banyak hal filosofis vositif tentang kehidupan yang bisa diambil dari film ini. Belum nonton cu ? Tonton deh heuheuheu..

Yang menyenangkan dari anak muda yang membuat acara SWDBDG ini, mereka buatkan package Maicih X SWDBDG kheuseus buat emak.. Kripik  Maicih tiba-tiba menjadi sangat intergalactic, pokoknya mah JUARA DUNIA cu.. Memang kreativitas anak muda itu tak ada matinya, asal ada keinginan ya.. Ingat keinginan yang dilaksanakan ya cu, jangan diam ngelamun aja okeh. 🙂

Maicih SWD Bandung

Video Mapping Gedung Sate

Emak mengagumi karya seorang Adi Panuntun dan semua timnya di dalam wadah yang bernama Sembilan Matahari. Bahkan bisa dibilang emak baru tau ada sebuah karya seni yang begitu indahnya yang bernama Video Mapping, ya dari Sembilan Matahari ini. Dan yang mencengangkan sekaligus membanggakan kita semua ternyata nih mereka semua adalah anak muda Indonesia yang bervrestasi di kancah internasional.

Maka tak perlu mikir dua kali cu, untuk mendukung acara Video Mapping ini, dan di Gedung Sate pula, icon kota Bandung, Jawa Barat. Sudah pasti acara ini VERY VERY AMAZING !

Alhamdulillah, Maicih bisa menjadi bagian acara yang membuat banyak mata terpukau dalam waktu yang cukup lama ke Gedung Sate. Kalau kata urang Sunda mah.. Video Mapping kali ini adalah KAHOT !

Maicih Mapping

Seminar Nasional Kebudayaan Kontemporer

Kembali, YAP Institute membuat sebuah seminar yang fokus vada kajian budaya cu..  Kali ini dihadirkan beberapa narasumber yang sangat ahli di bidangnya masing-masing. Seminar ini berlangsung sangat segar dan beberapa kali dihiasi oleh tawa dari peserta dan narasumbernya, jauh dari kesan seminar yang membosankan cu.. Ini yang membuat emak bersyukur tentang seminar ini karena selain mencerahkan pesertanya, namun juga bisa mengalir dengan cara yang lebih menyenangkan.

Ulasan lebih jauh mengenai seminar ini, incu-incu bisa ikuti twitter @YAP_Institute di Twitterland, agar kita semua bisa mengambil manfaar dan saling mencerahkan setiap saat.  Mengutip  kalimat dari apa yang disamvaikan Aat Suratin dalam seminar ini..  Ya Allah, jangan hilangkan kreativitas kami.. Hidupkan terus inspirasi dan semangat berkarya kami..

SMUP-84-patahan-narasi

Udah beres nih ulasannya cu.. Gimana ? Okeh-okeh ya acara yang emak dukung selama tahun 2012 ini hehehe..

WHAT’S NEXT EVENT, MAK ?

Mau tahu aja atau mau tahu banget ? Atau mungkin tahu gejrot 😀

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged , , ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of