Pedas Dan Dingin

Hubungan Makanan Pedas dengan Udara Dingin

Cuaca di Kota Bandung belakangan ini pas banget buat mager, alias malas gerak. Gimana dengan kota kamu? Hehe, udara dingin kadang membuat perut terasa lebih cepat meminta jatah makanan ya, ketimbang saat panas? Sambil menikmati gerimis dan angin yang terkadang jadi boomerang, keripik Maicih kayaknya pas banget untuk dinikmati. Setuju, kan?

Ternyata ada hubungannya lho, udara dingin dan makanan pedas. Makanan pedas, terutama yang terbuat dari cabai, mampu membakar lemak dalam tubuh. Setidaknya menurut sebuah hasil penelitian terbaru tentang si capsaicin, zat yang terkandung dalam cabai. Gimana cara si capsaicin ini bisa membakar lemak tubuh?

Mengonsumsi cabai atau makanan pedas di dalam kondisi ruang atau cuaca yang dingin, bisa memaksimalkan pembakaran sel lemak yang berwarna cokelat. Seperti yang dikutip dati The Examiner, sel lemak cokelat mudah terbakar, yang nantinya diubah menjadi energi. Sementara sel lemak putih, punya kecenderungan untuk memicu peningkatan berat badan.

Maicih Lev 10

Makanan Pedas Membakar Kalori Lebih Maksimal

Ada delapan responden terlibat yang memiliki sedikit sel lemak cokelat dalam penelitian  yang dilakukan oleh Hokkaido University Graduate School of Medicine di Jepang. Mereka diminta untuk masuk ke dalam ruangan bersuhu rendah setiap hari selama dua jam. Setelah enam minggu melakukan aktivitas yang sama, peneliti menemukan kalau selapan orang ini berhasil menurunkan lemak sebanyak 5% dari tubuhnya.

Peneliti juga menganalisa responden yang suka mengonsumsi makanan pedas. Kelompok responden ini membuktikan kalau pembakaran kalori dalam tubuh mereka bekerja lebih maksimal. Hasil penelitian yang dilaporkan dalam Journal of Clinical Investigation ini ternyata udah dipraktikkan oleh orang-orang yang hobi makan makanan pedas, terutama di udara dingin seperti sekarang ini.

Tapi, mungkin pada kenyataannya, mereka yang selalu mengonsumsi makanan pedas saat udara dingin, biasanya akan membutuhkan beberapa pakaian baru, karena pakaian lamanya udah pada sempit.  Hehe..

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: