Search Results for: 《바카라사이트》レ-바카라하는곳-⇁슬롯 사이트◀{}⇚﹛gmvcs.com﹜2019-03-22-06-31▬✁[]카지노 총판 모집[]sXo카지노 앵벌이[][]바카라 양방배팅[]on casino[]

Tempat Wisata Kuliner Jogja Paling Enak Nih

sumber: traveloka.com

Daerah yang di kenal dengan istilah DIY atau Daerah Istimewa Yogyakarta memang merupakan sebuah tempat yang benar-benar istimewa. Karena Kota Jogja merupakan sebuah kota yang syarat akan budaya dan tentu saja saat anda datang di blog halomuda.com, tentunya akan di bahas tempat wisata kuliner Jogja yang paling enak dan terkenal.

Banyak sekali wisata kuliner jogja yang menjadi buruan para pencari atau pemburu makanan enak di sekitar daerah Jogja. Tentu saja beberapa tempat kuliner di jogja yang akan kita bahas ini telah di rangkum dari berbagai sumber yang akan memberikan rekomendasi tempat kuliner khas jogja dan juga kuliner jogja murah meriah dengan cita rasa yang khas Kota Jogja.

Nah, pada kesempatan kali ini halomuda.com akan mengajak anda untuk membahas tentang info kuliner jogja yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi anda yang saat ini sedang ada di kota jogja dan anda setidaknya wajib untuk mencicipi jogja kuliner yang sangat khas untuk pengalaman berkuliner yang baru.

Setidaknya akan ada sekitar beberapa tempat kuliner di jogja yang akan menjadi info kuliner jogja untuk anda. Baiklah kini saatnya anda membaca list atau daftar wisata kuliner di jogja yang wajib anda coba saat anda sedang berada di kota Jogja.

Tempat Wisata Kuliner Jogja Paling Enak Nih

  1. Mie Ayam Grabyas

Tempat wisata kuliner Jogja yang satu ini memang salah satu tempat yang sudah di kenal lho oleh masyarakat Jogja, terlebih lagi buat teman-teman yang biasanya berburu kuliner di malam hari karena kelaparan. Salah satu tempat makan di malam hari di Jogja yang terkenal ya Mie Ayam Grabyas ini.

Sejatinya Grabyas adalah kulit ayam yang di goreng menjadi sangat kering dan di jadikan campuran untuk menu Mie Ayam Grabyas ini. Untuk isian selain kulit ayam kering tadi dalam seporsi Mie Ayam Grabyas terdapat juga bakso halus sebanyak 2 biji, suwiran ayam, sawi, pangsit goreng dan tentu saja kuah kental yang sedap banget.

Terdapat minuman segar yang ada di Mie Ayam Grabyas ini yakni Es Jenifer yang terbuat dari perasan jeruk nipis yang di campur dengan sirup, tentu saja di tambahkan juga es yang membuat Es Jenifer ini seger banget. Buat teman-teman yang penasaran pengen ke Mie Ayam Grabyas, silahkan datang ke depan Inna Garuda yakni yang berada di Jalan Malioboro, Jogja.

  1. Bakmi Pele Jogja

Tempat wisata kuliner Jogja yang populer dengan nama Bakmi Pele ini sangat di favoritkan lho sama teman-teman pemburu kuliner yang suka dengan bakmi, khususnya di kawasan Jogja. Jika teman-teman menganggap jika Bakmi Pele ini sama dengan bakmi jawa, itu salah besar lho teman-teman, cobain aja deh sendiri.

Cita rasa dari Bakmi Pele yang nikmat, akan membawa teman-teman ke tempat yang berada di daerah Sidoarum, Godean, Sleman, Yogyakarta. Kalau lokasi tepatnya sih berada di pertigaan antara Jalan Godean dan Jalan Bantulan teman-teman.

Nampaknya Bakmi Pele yang berada di daerah Sidoarum, Sleman ini adalah cabang dari Bakmi Pele yang berada di Alun-Alun Jogja. Coba sendiri deh kenikmatan dari Bakmi Pele ini, pastinya bisa membuat teman-teman jadi ketagihan lho.

  1. Sop Kaki Kambing Bang Udin Jogja

Yang selanjutnya menjadi bahasan kita di tempat wisata kuliner Jogja ini adalah Sop Kaki Kambing Bang Udin yang pastinya sudah sangat terkenal nama besarnya. Terlebih lagi berada di kawasan SMPN 1 Yogyakarta yang tepatnya yakni berada di Jalan Cik Ditiro, Jogja.

Dengan berada di lokasi tersebut, nampaknya Sop Kaki Kambing Bang Udin ini akan sangat mudah untuk di jangkau ya teman-teman. Tempatnya selalu ramai dengan pengunjung ya teman-teman, untuk urusan duduk teman-teman bisa duduk di tempat yang sudah di sediakan atau bisa juga teman-teman lesehan.

Untuk menunya sendiri yang di sajikan di Sop Kaki Kambing Bang Udin ini yakni Kaki Kambing, Jerohan dan lainnya. Selain rasanya enak, ternyata Sop Kaki Kambing Bang Udin ini juga menghadirkan harga yang sesuai dengan kantong kita, pokoknya terjangkau banget deh.

  1. Manggut Lele Mbah Marto Jogja

Tempat wisata kuliner Jogja yang berikutnya menjadi bahasan kita adalah Manggut Lele Mbah Marto yang pastinya mantap banget. Sajian yang ada di Manggut Lele Mbah Marto ini jelas banget ya? Yakni makanan yang berbahan dasar ikan lele, nah buat teman-teman yang suka dengan sajian ikan lele, wajib banget datang ke Manggut Lele Mbah Marto ini.

Tempatnya mudah di jangkau kok teman-teman yakni berada di Dusun Nengahan, Ngiring-Ngiring, Panggungharjo, Sewon, Bantul. Rasanya jelas beda dengan warung lele yang lainnya lho teman-teman. Ciri khas masakan yang ada di Manggut Lele Mbah Marto ini yakni di masak dengan tungku, keset dagingnya dan pedas.

Cara memasak lele di Manggut Lele Mbah Marto yakni dengan cara lelenya di tusuk dengan pelepah daun kelapa, setelah itu di panggang ya teman-teman dengan kayu bakar di atas tungku. Setelah matang di campur dengan bumbu dan kuah santan. Pastinya cara memasak dan rasanya sangat lezat teman-teman, coba aja sendiri.

  1. Kedai Darling Jogja

Tempat wisata kuliner jogja yang selanjutnya adalah sebuah tempat makan di Jogja yang terkenal dengan nama Kedai Darling. Tempat tongkrongan yang satu ini menyajikan makanan thailand lho Guys, jadi buat kamu yang penasaran dengan makanan thailand, kamu bisa datang ke Kedai Darling ini.

Berbagai bakso, daging, sayuran dan kuah kaldu yang gurih bisa kamu cicipi di Kedai Darling ini. Cocok banget deh buat kamu yang lagi pengen makan bersama pacar atau pasangan, akan tetapi sama teman-teman dan keluarga pun juga oke. Penasaran? Datang aja ke Jl. Prof. Yohanes, Jogja dan datang antara jam 4 sore hingga 10 malam.

  1. Hakone Resto Jogja

Tempat makan di Jogja yang selanjutnya menjadi fokus kita adalah sebuah tempat wisata kuliner jogja yang populer dengan nama Hakone Resto. Dari namanya saja kita sudah bisa menebak kira-kira makanan apa yang di sajikan di Hakone Resto ini, yakni berbagai makanan khas jepang bisa kamu nikmati di Hakone Resto ini.

Beberapa menu makanan andalan yang bisa kamu coba di Hakone Resto seperti Chicken Katsu, Unagi Rice dan Mie Ramen yang terkenal itu. Untuk minumannya kamu bisa meminum smoothies, ice blended dan teh ocha khas jepang. Mie ramen yang ada di Hakone Resto ini berkuah kental dan bercampur dengan beef, daun bawang, nori dan di sajikan dalam mangkok yang besar.

Buat kamu yang penasaran pengen mencoba menyantap makanan khas jepang di Hakone Resto ini kamu bisa langsung datang ke Jalan Komplek Kolombo No. 49, Jogja Guys dan datang antara jam 10 siang sampai dengan jam 10 malam.

  1. Sate Kambing Pak Yo Jogja

Buat kamu pencinta makanan sate rasanya wajib banget untuk mencoba makanan yang di sajikan oleh tempat wisata kuliner yang populer dengan nama Sate Kambing Pak Yo ini. Sajian sate di Sate Kambing Pak Yo ini adalah sate yang berbahan dasar daging kambing pilihan ala Sate Kambing Pak Yo.

Selain sate kambingnya yang sangat enak, Sate Kambing Pak Yo ini juga menyediakan tongseng kepala kambing yang tidak kalah menggoda selera makan kamu Guys. Ciri khas dari Sate Kambing Pak Yo adalah bumbu yang meresap sampai kedalam daging dan tekstur daging yang empuk.

Kamu bisa datang ke Jalan Raya Krangkungan, Jogja untuk mencicipi sate yang lezat dan jangan lupa datang ke tempat ini jam 10 siang sampai dengan jam 7 malam saja.

  1. Mie Telap 12 Jogja

Untuk info kuliner jogja atau tempat kuliner di jogja yang ke empat ini adalah sebuah tempat makan yang sangat kreatif. Pasalnya di tempat kuliner di jogja Mie Telap 12 ini akan menyajikan menu mie seperti yang ada di gambar bungkus mie instan yang biasa kita masak di rumah.

Dengan kata lain anda akan mendapatkan sajian mie instan seperti halnya yang ada pada bungus mie instan tersebut. Misalkan saja anda ingin memakan mie instan dengan rasa rendang, maka mangkuk anda akan lengkap dengan menu atau lauk tambahan seperti daging rendang seperti yang ada pada bungkus. Tidak hanya itu saja di tempat kuliner di jogja Mie Telap 12 ini anda juga bisa menikmati soda dan juga milk shake.

Buat kamu yang demen banget sama mie, mungkin resep cara membuat mie instan kuah pedas dengan bubuk cabai ini bisa kamu coba. Video youtube yang di upload oleh Bactiar Nur Yusuf ini mungkin bisa membantu kamu Guys.

  1. House Of Raminten Jogja

Dengan konsep kuliner khas jogja yang sangat tradisional, House of Raminten ini menyajikan dengan menu seperti nasi kucing, cunduk, wedang sereh, tahu bola dan sate lilit. Untuk bangunan dari House Of Raminten ini bernuansa seperti Jawa. Rasanya tempat dari House of Raminten ini sangat nyaman Guys, di jamin betah deh saat makan-makan di House of Raminten ini.

Uniknya saat anda makan, anda akan di iringi dengan gending-gending atau musik jawa yang tentunya akan menambah nuansa tradisional akan tambah melekat di sanubari kita. Menu makanan yang di sajikan di House of Raminten ini lebih banyak ke menu angkringan akan tetapi di sajikan dengan sangat bagus lho.

Pada saat kamu kebetulan sedang berada di Jogja, rasanya tidak salah deh kalau mencoba untuk datang ke tempat wisata kuliner jogja yang cukup populer ini. Kamu bisa langsung menyantap menu makanan di House of Raminten ini jika kamu datang ke Jalan FM Noto no 7 Kotabaru, Yogyakarta.

  1. Banyu Mili Contry Club Jogja

Wisata kuliner jogja yang ke enam ini adalah sebuah tempat wisata kuliner Kota Jogja yang juga di fungsikan sebagai tempat rekreasi di Jogja. Wahasa air tentunya akan menjadi andalan dari tempat wisata Jogja Banyu Mili Contry Club ini seperti misalkan saja kolam renang, danau dan hutan buatan.

Menu andalan di Banyu Mili Contry Club ini adalah udang bakar madu dan kepiting telur. Akan tetapi bagi anda yang tidak terlalu suka dengan makanan yang berasal dari air di atas anda bisa mencoba makanan seperti gurame bakar, cumi bakar dan ayam goreng.

  1. Nasi Goreng Beringharjo Jogja

Tentu saja jika di lihat dari nama tempat makannya saja, kita sudah tahu kira-kira menu andalan apa yang ada di Nasi Goreng Beringharjo ini. Hebatnya ternyata wisata kuliner jogja yang satu ini merupakan tempat wisata kuliner yang termasuk paling tua di Kota Jogja.

Anda bisa memilih wisata kuliner jogja ini dengan mixing bersama daging babi atau daging ayam, tentunya hal ini sesuai dengan kesukaan anda. Untuk urusan porsi anda bisa kondisikan sendiri di wisata kuliner di jogja yang satu ini dan jika anda tertarik anda bisa langsung menuju Jalan Pabringan 1, Yogyakarta.

  1. Sate Klathak Pak Pong Jogja

Tentunya bagi anda yang sangat gemar dengan wisata kuliner yang menu makanannya adalah sate, Sate Klathak Pak Pong sudah tidak asing lagi di telinga anda. Karena rasa dari kuliner khas jogja mempunyai rasa yang unik daripada tempat wisata kuliner Jogja yang lain yang menyajikan menu utama sate.

Rasa bumbu sate dari kuliner khas jogja Sate Klathak Pak Pong ini tentunya yang menjadi pembeda dengan tempat makan sate yang lain. Sepertinya bumbu yang di gunakan adalah merica, kecap dan juga garam. Penasaran dengan makanan khas ala Sate Klathak Pak Pong? Langsung saja deh capcus ke Sate Klathak Pak Pong.

Untuk jam buka dari tempat wisata kuliner Jogja ini yakni sekitar jam 10 pagi hingga jam 12 malam. Dan untuk alamat Sate Klathak Pak Pong yang merupakan salah satu tempat wisata kuliner yogyakarta ini adalah di Jalan Imogiri Timur KM. 10, Wonokromo, Pleret, Wonokromo, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Angkringan Lik Man Jogja

Untuk kuliner jogja murah yang berikutnya adalah sebuah tempat wisata kuliner Angkringan Lik Man. Dan hebohnya Angkringan Lik Man ini merupakan sebuah tempat yang di sajikan dengan harga yang merakyat yang sesuai dengan harapan masyarakat yakni murah meriah.

Tentunya angkringan adalah sebuah tempat yang sangat nyaman untuk ngobrol dan bercengkramah dengan teman, tentunya akan lebih nyaman jika obrolan tersebut di temani dengan secangkir kopi. Jika anda tertarik untuk mengunjungi angkringan Lik Man, anda bisa datang di Kawasan Stasiun Tugu, Jogja.

  1. Gudeg Pawon Jogja

Nah, kini tiba saatnya untuk membahas wisata kuliner jogja yang terakhir yang sangat populer dan menjadi favorit yakni Gudeg Pawon. Makanan yang terbuat dari Nangka muda ini merupakan sebuah menu sajian utama pada Gudeg Pawon ini.

Berdiri sejak tahun 1958 ini, di rasa wisata kuliner jogja Gudeg Pawon akan mendapatkan tempat di hati para pencinta wisata kuliner Jogja. Meskipun tempatnya cukup sederhana, akan tetapi untuk masalah rasa wisata kuliner jogja Gudeg Pawon ini bisa menjadi juaranya. Jadi tempat wisata kuliner di jogja yang satu ini wajib banget untuk kamu kunjungi untuk mendapatkan rasa terdahsyat yang pernah ada.

  1. Oseng Mercon Bu Narti Jogja

Tempat makan atau wisata kuliner di Yogyakarta yang berikutnya adalah Oseng Mercon Bu Narti yang beralamatkan di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Purwodiningratan yang tentu saja sangat populer di kalangan para pencinta kuliner Jogja. Kenapa di namakan oseng mercon? Karena masakan yang ada di Oseng Mercon Bu Narti ini merupakan sebuah makanan pedas di Jogja yang tentu saja akan sangat cocok bagi para pencinta makanan pedas.

Beberapa bahan yang ada di Oseng Mercon Bu Narti ini seperti misalkan saja gajih, tulang muda, kulit dan kikil yang tentu saja bercampur dengan cabe rawit yang terkenal sangat pedas itu bisa membuat lidah para pencinta makanan pedas bergoyang. Ada juga beberapa menu makanan lainnya di Oseng Mercon Bu Narti ini seperti babat, rempelo, bebek, burung dara, lele dan untuk penangkal pedas, wisata kuliner di Yogyakarta ini juga menyajikan berbagai minuman untuk meredakan pedas yang anda landa.

sumber: https://halomuda.com/tempat-wisata-kuliner-jogja/

Tagged , , , , , , , , ,

Begini Tren Makanan 2018 Menurut Siska Suwitomo

Ilustrasi. Credit: https://www.instagram.com/eatandtreats/
Ilustrasi. Credit: https://www.instagram.com/eatandtreats/

Banyaknya variasi makanan yang saat ini bermunculan menandakan bahwa tren kian bergeser. Jika dahulu makanan tak pernah dibentuk sedemikian rupa, berbeda dengan saat ini, di mana hampir semua makanan disajikan dengan begitu cantik.

Adanya generasi millennial juga menjadi alasan kenapa para pelaku industri kuliner kini mulai meningkatkan penyajian makanan yang lebih menarik. Bukan tanpa sebab, karena saat ini masyarakat cenderung menilai makanan dari segi penampilan, terutama oleh kaum millennial yang gemar memotret makanan untuk dipamerkan di media sosial.

Tren makanan yang mulai bergeser ini sebenarnya membuat seorang pakar kuliner, Siska Suwitomo, menjadi khawatir. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat yang mulai melupakan makanan tradisional.

Pisang Goreng Keju 🍌🧀 @OmahWastu – Masakan Tradisional Jl. Letjen S. Parman 114 – Malang (di antara dan sederetan Carrefour Blimbing dan Hartono Elektronik) Omah Wastu (specialis Sambal Hitam) menyediakan menu Ala Carte seperti – Ayam, Bebek, Gurami, Nila, Bandeng, Lele Goreng / Bakar – Nasi/ Mie/ Bihun Goreng Jawa – Sop Buntut/ Iga Goreng, Sop Ikan Kerapu – Wedang Uwuh, Wedang OW, Es Campur Durian, dll Fasilitas: – Musholla – Wifi – Private Rooms Demak Room untuk 30 orang Majapahit Room untuk 75 orang Singosari Room untuk 25 orang Kutai Room untuk 12 orang Mataram Room untuk 25 orang Reservasi dan delivery: Telp. : 0341 – 498899 / 085855005557 / 085646566888 BBM: 5FC59F98 Email: omah.wastu@yahoo.com Facebook: Omah Wastu Instagram: @OmahWastu Twitter: @OmahWastu Path: Omah Wastu Line: omahwastu

A post shared by Masakan Tradisional (@omahwastu) on

“Banyak masyarakat yang kini tidak tahu tentang makanan tradisionalnya sendiri. Padahal, saya ingin sekali menduniakan makanan khas Indonesia,” ungkap Siska, saat ditemui kumparan (kumparan.com) di Senayan City, Jakarta, Rabu (1/11).

Menurutnya, saat ini penampilan sebuah makanan adalah yang utama, sehingga penyajiannya akan terus ditingkatkan. Sedangkan untuk segi rasa, Siska menilai bahwa tak ada perubahan atau peningkatan rasa secara signifikan, karena lima rasa utama yaitu asin, manis, asam, pedas, dan umami belum ada yang berubah.

Terkait tren makanan tersebut, Siska juga berujar jika semua pelaku industri kini menargetkan penjualan mereka pada kaum millenials. Untuk itulah, penampilan makanan kini lebih diunggulkan, sedangkan rasa dinomorduakan.

“Di tahun 2018 mendatang, saya memperkirakan bahwa penyajian makanan akan terus meningkat. Makanan akan dihidangkan dengan semenarik mungkin, karena targetnya adalah generasi muda,” papar Siska.

“Sekarang itu semuanya serba dipercantik. Berbeda dengan zaman nenek moyang dulu yang tidak memperhatikan bentuk dan penampilan dari sebuah makanan, tapi hanya mengutamakan rasa dari makanan yang disajikan,” imbuhnya.

Penyajian makanan tersebut didukung oleh pemilihan alat saji yang cantik. Salah satunya adalah pilihan piring dan sendok garpu yang menarik, agar semua hidangan tertata cantik serta menggugah, sehingga target generasi muda bisa dicapai.

Dan untuk mengetahui jenis makanan sepeti apa yang akan hits di tahun 2018, Siska belum memiliki jawaban tentang hal itu.
Hmm..kira-kira makanan apa ya yang akan menjadi hits di tahun 2018 mendatang?

Read more at https://kumparan.com/andarinovianti/begini-tren-makanan-2018-menurut-siska-suwitomo#huRI9zp03xKvucaq.99

Sisca Soewitomo
Sisca Soewitomo merupakan seorang pakar kuliner asal Indonesia. Ia terkenal karena kerap kali muncul sebagai presenter acara memasak di beberapa stasiun televisi Indonesia. Sisca merupakan anak pertama dari lima bersaudara. Ayahnya Rp. Wikipedia

Tagged , , , , , , ,

Usaha Keripik Kentang untungnya Menendang

Keripik Kentang Penuh Perjuangan

Keripik Kentang
Keripik Kentang

Saat sedang bersantai kurang lengkap rasanya jika tanpa ada camilan. Kalau kita lihat, camilan yang digemari oleh sebagian orang adalah keripik kentang, apalagi dengan rasa gurih dan renyahnya..nyam.. kriuk..kriuk.. belum lagi jika ada rasa pedasnya serasa tidak henti-hentinya goyang lidah.

Cemilan ini seperti menu wajib sebagian orang. Namun bagi seorang Andri Wibowo, keripik kentang dijadikan peluang untuk usaha barunya.

Bertepatan November tahun lalu, bapak dua anak ini memulai usaha pembuatan keripik kentang setelah sebelumnya jatuh bangun menjalani berbagai bisnis.

Memulai usaha dengan uang Rp 200 ribu sisa dari jualan tas yang beberapa minggu tutup, Andri langsung pergi ke pasar membeli kentang. Kemudian dia mengolahnya menjadi keripik. Kini omsetnya sudah mencapai 1,5 juta perhari. Walau dia sempat malu-malu ketika redaksi pengusaha muslim menanyai omset yang dihasilkan dari usahanya,

“Hehe.. Harus dijawab ya? Ngga kan? Alhamdulillah” Jawab Andri ketika dihubungi Pengusaha Muslim.

“Insya Allah bisa 1,5 jt /hari, Alhamdulillah.” Tambah Andri sedikit malu.

Keripik kentang yang dibuat oleh jebolan BSI Managemen Informatika ini tergolong unik, rahasianya berupa aneka rasa yang menendang. Seperti produk andalannya keripik kentang Nomelo dengan berbagai variasi rasa pilihan barbeque, balado, sapi panggang, keju manis, keju asin dan original. Bahkan dari aneka rasa itu ada levelnya.

Menurut Andri, dia sehari bisa menghabiskan 55 kg kentang.

“Sekarang sekitar 55 kg kentang mentah, kalau udah digoreng jadinya sekitar 17 kg.” Ujar dia

Semakin banyaknya pesanan keripik kentang, Andri kini dibantu oleh 5 ibu sekitar rumahnya. Dia begitu senang jika mampu memberi manfaat ke warga dan lingkungan sekitar.

Andri menjelaskan lagi jika keripik olahannya terbuat dari kentang pilihan serta bahan-bahan pilihan yang dijamin halal.

Berkembangnya usaha ini dengan menerapkan getok tular yang rata-rata pelanggan sebelumnya keluarga dan orang sekitar. Tidak ketinggalan strategi pemasaran di facebook juga membantu dikenalnya keripik kentang buatan pria kelahiran 1982 ini.

“O iya mas, ana sangat berterima kasih kepada mas Fathi Yazid At Tamimi, karena beliau salah satu yang paling membantu ana dalam mengenalkan produk ana. Beliau pernah membuat 1 status di fb tentang nomello. Tanpa sepengetahuan ana.” Paparnya.

keripik kentang nomello

Pernah Jatuh-Bangun

Andri merupakan sosok pria pekerja keras. Setelah lulus kuliah tahun 2004 dia sempat mengganggur beberapa saat, kemudian menjadi karyawan selama 6 bulan. Tidak puas kerja ditempat orang akhirnya memberanikan diri banting setir belajar dagang, rental pengetikan, jualan pulsa hingga jualan baju distro.

Dia mengaku pernah merasakan manisnya bisnis distro dengan omset penjualan perbulan mencapai 100 juta. Namun dengan rela hati dia harus meninggalkan usaha ini karena ada yang salah ketika awal menjalankan bisnis ini. Ketika PengusahaMuslim.com menanyakan sebabnya, dia enggan menanggapinya.

Jatuh dalam bisnis pakaian distro imbasnya dia harus menjual aset sepeda motor, handphone dan kameranya. Tidak patah semangat Pria yang berkunyah Abu Rafa ini kembali mencoba menekuni usaha kuliner berjualan empek-empek dan batagor. Tidak butuh waktu lama, 6 bulan bisnisnya kembali gulung tikar.

Kemudian dia mencoba mencari peruntungan jualan kaos anak, kembali dia menelan pil pahit. Lalu berjualan kaos bola, setelah melihat logo-logo klub berlambang salib dia kembali urungkan niat meneruskan bisnis ini.

Dan kali ini dia melabuhkan bisnisnya pada penjualan tas. Beberapa bulan sempat ramai penjualannya, namun sayang hati Andri tidak sreg karena yang laku rata-rata tas bajakan. Kegalauan hatinya semakin menjadi. Takut rejekinya tidak barokah, dengan berat hati meninggalkan bisnis jual-beli tas. Bertepatan bulan Oktober 2014 dia tinggalkan bisnis tas ini.

“Nah bulan oktober, kami udah enggak mampu lagi bayar sewa. Oktober akhir seingat saya , kami bawa pulang tas-tas kami sampai sekarang masih ada dirumah.” Kenangnya.

Sesampainya di rumah tiba-tiba dia kepikiran membuat keripik kentang lagi seperti dahulu. Karena dia pernah bisnis sampingan menjual keripik kentang. Dengan uang sisa dari hasil jualan tas dia pergi ke pasar untuk membeli kentang.

“Tahun 2012, kami pernah jual keripik kentang juga.. istri kebetulan seorang guru yang membantu menjualkan di tempat mengajarnya. Tapi gagal waktu itu, karena nggak bisa marketingnya. Nah jadi waktu kepepet itu, alhamdulillah kepikiran lagi buat jual kripik kentang.”

“Modal awal sisa uang kira-kira 200 ribu..” Tambahnya.

Dari sisa modal itu hanya mampui produki 1 kg keripik kentang, kemudian Andri menawarkannya ke bibi dan saudara-saudaranya.

“Pembeli pertama itu bibi saya, saya yakin alasan dia membeli kasihan hehehe..” Guraunya.

Waktu berjalan, produk pertama keripik kentang Nomello mendapat respon luar biasa dari pelanggan. Hingga dia kewalahan menerima pesanan. Sempat terbersit dalam hatinya untuk mengembangkan lebih jauh, tapi dia masih menikmati kondisi saat ini.

“Allahu ‘alam, rumah kami kecil, kapasitas produksi juga masih kecil..
Sudah ada beberapa tawaran kerjasama, tapi masih belum tertarik, kami masih menikmati sedikit lapang dari yang sebelumnya beban hidup yang sangat berat. Jadi BPOM atau MUI belum sempat kami pikirkan. Reseller juga nggak pernah permasalahkan itu. Tapi insya Allah nanti kami urus, kalau memang perlu.” Jelas pria ramah ini ketika Pengusaha Muslim menanyakan perihal BPOM.

Usaha keripik kentang ini masih terbilang sederhana. Produksinya diolah oleh tangan terampil ibu-ibu yang diberdayakan oleh Andri namun dari rasa dan kerenyahannya tidak kalah dengan olahan pabrik. Kini ada dua produk andalannya yaitu keripik kentang Nomello dan Kentang Sakti

Untuk mengembangkan usahanya Andri membuka keagenan dan reseller. Anda tertarik??

Read more http://pengusahamuslim.com/4796-usaha-keripik-kentang-untungnya-menendang.html

Photo by imagesthai.com Thailand Free Images from Pexels https://www.pexels.com/photo/chips-cirspy-crisp-crispy-479628/

Tagged , , , , , , ,

23 Ide Jajanan Unik Untuk Usaha Kuliner Anda

Jajanan Maicih
Jajanan Maicih

Jajanan menurut FAO (Food and Agricultural Organization) adalah makanan atau minuman yang dijual oleh pedagang kaki lima di jalanan atau tempat keramaian umum. Kalo untuk saya, jajanan merupakan makanan ringan yang dalam mengonsumsinya tidak ada ikatan waktu seperti pada makanan berat.

Nah, untuk bisa menarik minat lebih banyak pembeli, kita bisa membuat invonasi pada jajanan yang akan kita jual di antaranya akan saya tuliskan aneka jajanan unik untuk usaha yang bisa anda jadikan sebagai ide usaha kuliner.

1. Es Pelangi

Es Pelangi
Sumber: market.kz

Jajanan ini sangat cocok dijual waktu siang hari saat cuaca sedang panas-panasnya. Anak sekolah sangat suka dengan jajanan yang ada kaitannya dengan es. Es yang berwarna-warni menambah daya tarik orang untuk membelinya. Nah, es pelangi dapat anda jual ke anak-anak sekolah saat pulang sekolah atau sebagai menu tambahan di rumah makan anda.

2. Cokelat Stick

Sumber:duckystickup.wordpress.com

Selain es, anak-anak juga suka dengan yang namanya cokelat. Dengan cokelat, anda dapat membuat jajanan unik untuk usaha yaitu dengan memberikannya stick sehingga tangan tidak menjadi kotor saat menikmatinya. Cara membuatnya adalah dengan mencairkan coklat terlebih dahulu lalu letakkan pada cetakan kecil-kecil. Jangan lupa berikan stick dan biarkan sampai dingin. Taruh ke dalam freezer agar cokelat menjadi lebih keras lagi.

3. Cheesy Mini Sosis

kulinere – WordPress.com

Jajanan unik satu ini adalah roti mini yang berisi sosis dan keju. Tampilannya yang mini dan imut membuat anak-anak menyukai makanan ini. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun pasti juga akan menyukai makanan ini. Rasa lezat yang didapatkan dari perpaduan lelehan keju dan sosis membuat siapa saja yang mencobanya menjadi ketagihan.

4. Tahu Brintik

Jajanan ini merupakan jajanan unik khas Bandung yang bisa anda jadikan untuk bisnis atau usaha anda. Tahu brintik merupakan tahu Sumedang yang digoreng dengan tepung. Setelah digoreng, tahu ini diberi mayonnaise dan saus sambal yang membuat tahu brintik ini terasa makin nikmat.

Baca Juga Batagor Kuah Maicih Jajanan Khas Bandung Yang Lezat Dinikmati Selama Musim Penghujan

 5. Tahu Gejrot

Tahu gejrot terbuat dari tahu pong goreng yang dipotong kecil-kecil dan disajikan dengan siraman saus pedas manis dengan bumbu utama cabe rawit, bawang merah, bawang putih, kecap dan gula merah. Selain menggunakan tahu pong, tahu gejrot ini juga bisa menggunakan tahu sumedang atau tahu biasa. Jajanan khas Cirebon ini biasa dijajakan oleh pedagang keliling.

6. Tahu Hot Jeletot

Bagi anda pencinta pedas dan ingin berbagi kepedasan dengan orang lain, tahu hot jeletot dapat anda jadikan sebagai ide usaha anda. Tahu ini berisi toge, irisan wortel, irisan kol, sambal cabai dan dibungkus dengan adonan tepung.

 7. Tahu Bulat

Tahu bulat ini sedang menjadi tren di tahun 2016. Bahkan ikut menjamur juga artis YouTube tahu bulat, game tahu bulat sampai bisnis kuliner dengan menggunakan konsep jualan ala tahu bulat. Jajanan unik untuk usaha anda dengan harga Rp500 per tahunya ini sangat enak dinikmati saat masih hangat apalagi ditambah dengan sambal. Harganya yang murah dan rasanya yang enak membuat orang yang membelinya ingin beli lagi dan lagi.

Cara pemasaran tahu bulat ini adalah door to door menggunakan mobil pick up yang pada bagian belakangnya disulap menjadi tempat berjualan. Slogannya yang terkenal yaitu digoreng dadakan. Dengan begitu tahu bulat ini baru digoreng ditempat saat ada orang yang memesan.

 8. Tahu Pletok

Tahu pletok merupakan tahu goreng biasa yang dibalut dengan tepung. Saat sudah matang, tahu ini dipotong-potong dan disiram dengan bumbu seperti kecap atau bumbu kacang. Anda juga dapat memodifikasi bumbu kecap dengan mayonaise, saus tomat atau lainnya jika anda berniat untuk membuka usaha kuliner tahu pletok

 9. Sosis Balut Mie

Sosis juga merupakan jajanan yang disukai oleh anak-anak kecil, apalagi jika ditambahkan dengan balutan mie di luarnya. Rasa asin dari sosis dan gurih dari mie kering yang digoreng membuat siapa saja yang mencobanya menjadi ketagihan.

 10. Bola Kentang Keju

Makanan yang satu ini lumayan mudah untuk membuatnya dan sangat cocok untuk anda jadikan usaha. Untuk membuatnya, anda membutuhkan 1/2 kg kentang yang sudah dikukus, 1 sdt garam, 1 sdt lada, 80 gram keju cedar, 50 gram keju quickmelt dipotong dadu, 1 telur kocok lepas,3 sdm tepung terigu, tepung panir.

Untuk langkah pembuatannya, pertama-tama haluskan kentang yang sudah dikukus lalu beri garam, lada dan keju parut cedar. Setelah itu masukkan tepung terigu dan aduk sampai rata. Bentuk adonan menjadi bola-bola dan beri isian keju quickmelt. Gulingkan bola kentang ke dalam telur kemudian tepung panir. Goreng hingga kuning keemasan.

 11. Klepon Warna-Warni

Jika biasanya anda menjumpai klepon dengan warna hijau, maka anda bisa membuatnya menjadi berwarna-warni sebagai jajanan unik untuk usaha anda. Selain rasanya yang enak, warna-warni pada klepon akan menambah minat orang untuk membeli klepon yang anda jual.

12. Oreo Goreng

Mungkin anda sudah sering makan biskuit cokelat yang berisi krim susu putih bernama oreo. Tapi pernahkah anda mencoba oreo yang digoreng? Jajanan yang satu ini memang sangatlah unik. Jika anda ingin mencoba membuat jajanan ini, bahan-bahan yang perlu dipersiapkan adalah 125 gram tepung terigu, 10 ml susu cair, 10 keping biskuit oreo, 1 sdm gula halus, 1 butir telur dan minyak untuk menggoreng.

Langkah pembuatannya adalah campurkan tepung terigu, susu cair, gula halus dan telur kemudian aduk hingga mengental. Setelah itu masukkan oreo ke dalam adonan tadi sampai semua permukaannya tertutupi. Goreng di minyak yang sudah dipanaskan sampai berwarna kecoklatan. Setelah itu angkat dan oreo goreng siap untuk disajikan.

 13. Salad Goreng

Mungkin terdengar agak aneh dan ekstream karena salad yang dikenal sebagai sayuran dengan berbagai macam isi buah dan sayuran segar yang menyehatkan kini disajikan dengan cara digoreng. Tidak ada salahnya untuk mencoba menu yang satu ini karena akan membuat orang penasaran dengan rasanya sehingga mereka akan membeli salad goreng buatan anda.

 14. Sandwich Goreng

Sandwich yang digoreng akan menjadikannya bertambah renyah dan gurih. Anda pun dapat menambahkan menu sandwich ini menjadi menu tambahan pada usaha kuliner anda atau mungkin menjadikannya sebagai menu utama. Mungkin anda dapat menambahkan berbagai pilihan variasi isi pada sandwich agar pilihan dalam menu bisnis kuliner anda lebih banyak lagi.

 15. Steak Tempe

Jika biasanya steak menggunakan bahan utama daging hewan ternak seperti daging sapi, ayam, dll yang identik dengan kandungan kolesterol tinggi yang ditakutkan oleh sebagian orang, maka anda bisa merubah bahan utama daging itu dengan tempe. Ya kedengarannya memang unik. Selain lezat, menu makanan yang satu ini juga sehat.

 16. Pastel Keong

Sebenarnya pastel keong ini sama seperti pastel-pastel biasanya yang berisikan bihun dan aneka sayur lainnya. Yang membedakan pastel keong dengan pastel yang biasanya adalah bentuk kulitnya yang melingkar berputar-putar mirip seperti cangkang keong. Pastel keong juga sering disebut dengan pastel putar, karipap pusing (Malaysia) dan spiral curry puff (Bahasa Inggris). Jajanan unik untuk usaha ini juga sering ditemukan dalam snack box.

 17. Tempe Rasa

Makanan tempe mungkin sudah biasa bahkan mungkin menjadi menu sehari-hari bagi sebagian orang. Dengan menginovasikan tempe menjadi rasa yang berbeda membuat orang ingin mencobanya. Banyak rasa yang dapat anda tambahkan ke keripik tempe yang anda olah seperti coklat, green tea, vanilla dan masih banyak lagi

 18. Es Krim Goreng

Untuk jajanan unik yang satu ini sudah banyak yang menjualnya. Es krim goreng adalah es krim yang dibalut dengan roti tepung yang digoreng. Sebelum digoreng, es krim yang sudah dibalut dengan roti tepung dibekukan terlebih dahulu. Setelah ada yang memesan, barulah digoreng dengan minyak.

19. Biskuit Goreng

Sama halnya seperti oreo goreng, namun disini anda lebih bebas memilih jenis biskuit yang ingin digunakan. Biskuit yang sudah anda pilih dibalut dengan adonan tepung layaknya adonan tepung tempe mendoan. Setelah itu digoreng hingga berwarna kecoklatan. Biskuit goreng ini dapat anda sajikan dengan siraman cokelat leleh atau es krim agar rasanya lebih nikmat

 20. Pizza Mini

Pizza yang dapat dikategorikan sebagai makan besar bisa menjadi sebuah cemilan dengan membuatnya dalam ukuran kecil. Dengan begitu, pizza mini dapat menjadi pendamping atau penutu menu makanan besar yang ada pada usaha kuliner anda.

 21. Martabak Mini

Jajanan unik untuk usaha yang satu ini sering juga disebut dengan martabak unyil. Sama seperti martabak pada umumnya, hanya saja martabak ini dibuat dalam ukuran yang jauh lebih kecil. Harga yang biasa dipatok adalah berkisar antara Rp1.000,- sampai Rp3.000,- per porsinya tergantung dari ukuran dan toping martabak mini tersebut.

 22. Es Cappucino Cincau

Dari minuman yang menjadi tren ini kita bisa melihat bahwa orang Indonesia itu banyak yang kreatif. Dari dua minuman yang berbeda, yaitu es cincau dan cappucino, digabungkan menjadi satu minuman yang diberi nama es cappucino cincau. Selain dapat menjaga tubuh agar terus melek, cincau yang terdapat di dalamnya dapat memberikan manfaat bagi tubuh. Ide jajanan unik untuk usaha yang satu ini dapat anda jajakan waktu siang hari saat cuaca sedang panas-panasnya.

 23. Lidi-Lidian

Tau dengan makanan yang satu ini? Biasanya jajanan yang satu ini sangat familiar di kalangan anak-anak SD. Lidi-lidian adalah jajanan berbentuk seperti lidi yang dibuat dari bahan-bahan yaitu tepung terigu, tepung sagu, baking powder, putih telur dan penyedap rasa. Rasa yang didapat dari jajanan ini biasanya sangat pedas, namun anda juga dapat menambahkan varian rasa lainnya seperti rasa asin, bbq, pizza dan rasa-rasa yang tidak pedas.

 24. Aneka Jajanan Keripik Pedas

Saat ini bisnis keripik semakin berkembang, banyak di kalangan masyarakat Indonesia yang secara kreatif membuat dan mengolah beranekaragam keripik. Meski bukan menjadi makanan pokok di Indonesia, keripikmerupakan salah satu makanan atau jajanan yang pas menemani saat santai, suguhan untuk tamu, nonton tv atau cemilan di saat galau. Makanan ringan asli Indonesia ini memiliki aneka varian. Salah satu ide berjualan keripik ini bisa memulai dengan modal yang tidak terlalu besar, yaitu dengan bergabung menjadi reseller Aneka Jajanan Keripik Maicih Mulai dari Keripik Singkong Berbagai Level Pedas, Basreng Pedas, Makaroni Hileud, Makaroni Lidi Gurilem, Kerupuk Ikan.

Jajanan Maicih
Jajanan Maicih

Itulah tadi berbagai macam ide jajanan unik untuk usaha kuliner anda. Jika anda berminat membuka salah satu atau lebih jajanan di atas bisa mendapatkan cara membuat atau resepnya yang banyak bertebaran di Google atau Cookpad.com. Semoga anda menjadi pengusaha yang sukses.

Sumber: https://afikrubik.com/jajanan-unik-untuk-usaha/

Tagged , , , , , , ,

Stres dengan Pekerjaan Kantor? Redakan dengan 6 Mainan Unik Ini

Sumber: Pixabay

Liputan6.com, Jakarta Menghilangkan rasa stres saat kerja tidak hanya bisa dilakukan dengan camilan atau minuman dingin. Mainan pun bisa jadi alat yang efektif ketika stres melanda di jam kerja.

Beberapa mainan yang sederhana dan tidak makan tempat, juga berharga miring, bisa jadi teman kerja yang baik karena fungsinya yang bisa meredakan stres. Dikutip dari DuitPintar.com, berikut ini beberapa di antaranya.

1. Fingerboard

Yang hobi bermain skateboard atau sepeda BMX pasti tahu mainan fingerboard. Bentuknya seperti skateboard tapi super mini. Kebanyakan fingerboard berukuran panjang 96 mm dan lebar 29 mm. Ukurannya yang amat kecil membuatnya bisa dimainkan dengan jari. Itulah sebabnya mainan ini diberi nama fingerboard.

Harga fingerboard bervariasi, tergantung ukuran dan bahan yang digunakan, juga desainnya. Yang versi murah sekitar Rp 20 ribu rupiah, sedangkan yang bahannya berkualitas, biasanya terbuat dari kayu maple berkisar Rp 70 rubu-100 ribu.

Agar lebih seru, bisa sekalian beli rail dan ramp yang harganya Rp 20-100 ribu. Letakkan saja set fingerboard itu di meja kerja. Selain bisa menghilangkan stres, meja kerja bisa terlihat lebih artistik dengan kehadiran mainan unik ini.

2. Rubik

Siapa yang tak kenal mainan kubus tiga dimensi ini? Tidak hanya di mal atau toko online, kubus rubik banyak dijual di lapak pedagang kaki lima. Harganya pun murah-murah. Namun tentu saja ada harga ada rupa. Yang versi 3 x 3 paling murah hanya Rp 20 ribu. Tapi bahannya plastik dan kotaknya rentan lepas. Rubik yang lebih bagus harganya Rp 100-200 ribu. Dijamin tak mudah rontok, dan warnanya pun tidak mudah pudar. Biar lebih awet, sediakan juga pelumasnya, harganya hanya Rp 20 ribuan.

Rubik memang dianggap sebagai mainan pereda stres. Tapi hati-hati bila belum tahu kuncinya, stresmalah bisa bertambah karena gagal melulu menyusun warnanya dengan benar

3. Squeeze ball

Nah, kalau mainan yang satu ini ada yang memang diciptakan khusus untuk melawan stres dan penyakit lainnya. Squeeze ball namanya. Kelihatannya memang hanya bola dengan permukaan runcing tapi tumpul. Namun, mainan yang digunakan dengan cara diremas-remas ini disebut-sebut bisa melancarkan peredaran darah. Saat tangan melakukan gerakan meremas-remas, darah akan terpompa ke seluruh organ tubuh. Inilah yang membuat stres menjauh lantaran darah mengalir lancar.

Bagusnya lagi, harga squeeze ball terbilang murah untuk khasiat seperti itu, yakni hanya Rp 40-100 ribu. Ada juga versi squueze ball yang permukaannya rata.

4. Fidget spinner

Mainan kekinian! Begitulah banyak orang menjuluki mainan ini. Mainan ini bisa jadi alat ampuh menghilangkan stres di tempat kerja. Cukup pegang bagian tengahnya, lalu putar. Harga fidget spinner yang paling murah hanya Rp 5 ribu. Namun bahannya plastik biasa. Kalau mau yang lebih berkelas, sediakan paling tidak Rp 50 ribu untuk yang berbahan metal.

5. Plastisin

Kids zaman now mungkin sedikit yang tahu ada mainan plastisin yang harganya tidak sampai Rp 10 ribu dan tidak mudah kering. Plastisin alias “malam” mampu mengasah saraf motorik, terutama buat anak. Kalau buat orang dewasa, ada manfaat sebagai pereda stres.

Sediakan plastisin di meja kerja untuk dirakit menjadi bentuk apa pun. Tangan yang bergerak akan membuat darah lebih lancar mengalir. Plastisin juga bisa dibuat sendiri dengan bahan tepung terigu dan minyak goreng. Namun daya tahannya kurang. Terkena udara sejam-dua jam sudah kering.

6. Pemijat kepala

Pemijat kepala memang tidak tergolong mainan, namun dengan gerakan menekan-nekan kulit kepala dengan alat ini ternyata stres pada diri seseorang bisa mereda. Sambil menutup mata dan mendengarkan alunan musik, alat ini pasti ampuh untuk menghilangkan stres.

Sumber: http://lifestyle.liputan6.com/read/3241861/stres-dengan-pekerjaan-kantor-redakan-dengan-6-mainan-unik-ini

Maicih, Keripik singkongm Basreng, Makaroni, Maicih

Tagged , , , , , ,

Kaum Urban Milenial Senang Berburu Promo Saat Belanja

JAKARTA, KOMPAS.com – Masyarakat memang semakin percaya dengan transaksi pembelian online. Apalagi, kebanyakan situs dan aplikasi belanja juga gemar memberikan promo atau reward sehingga belanja online semakin menguntungkan.

Co-founder dan CEO Cashbac Mario Gaw menyebutkan, berdasarkan salah satu survei Nielsen, lebih dari setengah masyarakat Indonesia masih menganggap bahwa bentuk promosi atau reward adalah faktor penting dalam memutuskan dibelinya suatu produk.

Secara umum, saat ini ada tiga tren konsumen, yakni peningkatan pendapatan kaum urban di Indonesia, bertambahnya komposisi penduduk milenial dan pertumbuhan warga kelas menengah.

Hal ini membuat tren belanja masyarakat semakin bertambah. Seiring dengan tren tersebut, kebutuhan mencari promo sebagai bagian dari kegiatan belanja juga dinilai meningkat.

“Reward sudah jadi bagian dari gaya hidup kaum urban,” ujar Mario dalam peluncuran Cashbac di Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Temuan serupa didapatkan oleh food blogger, Jiewa Vieri. Salah satu indikatornya adalah lewat media sosial Instagram.Jiewa menemukn engagement pengikut (followers) Instagram-nya lebih tinggi saat dirinya mengunggah foto bermuatan informasi promo.

“Kadang perbedaannya bisa 30 sampai 50 persen engagement-nya karena orang Indonesia senang banget dengan diskon,” katanya saat diwawancara terpisah.

Jiewa mencontohkan, beberapa followers yang men-tag akun media sosial teman-temannya untuk meneruskan informasi promo tersebut. Sejalan dengan jumlah komentar, jumlah yang menyukai unggahan bernada promo juga meningkat.

Karena respons positif itulah terkadang dirinya dan juga influencer lain bekerjasama dengan produk atau perusahaan untuk menawarkan promo khusus.

“Jadi misal khusus followers kami, dapat promo khusus,” kata Jiewa.

Mengincar “cashback”

Mario menjelaskan, pihaknya menemukan bahwa cashback adalah jenis promo yang lebih disukai. “Kami menemukan survei bahwa tiga dari lima masyarakat lebih suka promo yang jenisnya cashback,” kata Mario.

Tingginya kegemaran masyarakat mencari promo melatari hadirnya Cashbac. Cashbac sebagai aplikasi instant rewards mencoba menjadi solusi untuk memberikan pelanggan cashback yang bisa diterima dalam hitungan detik setelah bertransaksi. Khususnya menyasar kaum urban milenial.

Meski banyak yang menyukai promo, namun tidak semua orang memanfaatkannya. Cashback juga menganalisis apa saja alasan masyarakat enggan menggunakan promo tersebut. Beberapa di antaranya karena ribet, terlalu banyak syarat dan ketentuan, hingga bingung dengan kegunaan cashback.

“Ada ketakutan atau kekhawatiran juga jangan-jangan syarat spending-nya harus besar, kadang juga bentuk cashback tergantung perusahaan dan ada masa berlaku,” ujarnya.

Konten promosi juga bisa dipersonalisasi sesuai kesukaan pelanggan. Dalam waktu kurang dari empat bulan, Cashback telah menggandeng lebih dari 200 offline merchant dan menggandeng sejumlah mitra strategis.

“Kami berusaha membuat solusi yang kami rasa bakal cocok untuk kaum milenial, urban dan middle class. Cashbac hasil pemikiran dan riset kami untuk memberi solusi dan menjawab segala tantangan kebutuhan,” kata Mario.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Kaum Urban Milenial Senang Berburu Promo Saat Belanja”, https://lifestyle.kompas.com/read/2018/04/18/211300320/kaum-urban-milenial-senang-berburu-promo-saat-belanja.
Penulis : Nabilla Tashandra
Editor : Lusia Kus Anna

Tagged , , , ,

Ini Efeknya jika Minum Air Es Saat Berbuka Puasa

Es Teh (Pixabay)

JAKARTA, KOMPAS.com — Minuman dingin seperti es teh memang terasa sangat nikmat jika dikonsumsi saat berbuka puasa. Minum air es dinilai dapat menjadi pelepas dahaga, setelah lebih dari 12 jam tidak ada air minum yang masuk ke dalam tubuh. Namun, langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Praktisi gizi klinis dan olahraga, Rita Ramayulis, mengatakan, minuman yang terlalu dingin akan membuat kerja lambung lambat karena harus menyesuaikan dengan suhu tubuh. Terlebih lagi, perut telah lama tidak terisi makanan ataupun minuman saat puasa. Lambung pasti akan kaget ketika menerima air es.

“Jangan terlalu dingin. Sebaiknya tidak pakai es batu. Jika terlalu dingin, akan lebih lama menyesuaikan dengan suhu tubuh,” kata Rita di Jakarta, Jumat (26/6/2015).

Menurut Rita, hal itu bisa mengakibatkan perut terasa kembung atau penuh. Untuk berbuka puasa, sebaiknya dahulukan minum air putih yang tidak dingin. Setelah itu, bolehlah konsumsi minuman yang manis atau dengan camilan yang manis, seperti kurma.

Minuman seperti teh manis juga dianjurkan sebagai hidangan berbuka, untuk mengembalikan gula darah yang rendah selama berpuasa. Namun, minuman manis juga harus dalam porsi yang tidak berlebihan.

Jika sudah minum teh manis, sebaiknya kurangi konsumsi es buah, es cendol, atau hidangan takjil manis dan segar lainnya yang menggugah selera. Satu gelas teh manis saja sudah cukup untuk menaikkan gula darah dan membuat tubuh kembali berenergi.

Hal senada dikatakan oleh ahli gizi Grace Judio-Kahl. Menurut dia, minumlah air putih yang tidak dingin. Selain itu, kita juga bisa mengonsumsi buah-buahan yang manis saat berbuka puasa.

“Buah punya kandungan air yang tinggi. Buah-buahan yang manis juga bisa menaikkan kembali gula darah yang turun selama puasa,” kata Grace.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Ini Efeknya jika Minum Air Es Saat Berbuka Puasa”, https://lifestyle.kompas.com/read/2015/06/29/150500923/Ini.Efeknya.jika.Minum.Air.Es.Saat.Berbuka.Puasa.
Penulis : Dian Maharani

Lokasi dan Rute Menuju Curug Cimahi Nan Elok Eksotis di Bandung

Sumber: instagram.com/anjprasetyo

Curug Cimahi – Jalan-jalan ke Bandung tak lengkap rasanya tanpa mengunjungi tempat wisata yang ada di kota ini. Curug Cimahi merupakan salah satu tempat wisata favorit yang bisa dijadikan referensi untuk Anda berlibur bersama keluarga.

Lokasinya berada di ketinggian 1050 meter dari atas permukaan laut membuat tempat wisata ini memiliki hawa yang sejuk dan segar khas alam pegunungan.

Curug Cimahi dibuka untuk umum sejak tahun 1992 silam, dan sempat ditutup selama 4 tahun untuk renovasi serta revitalisasi pada 2010 sampai 2014.

Sekarang ini tempat wisata Curug Cimahi telah hadir dengan konsep baru yang lebih menarik dan fasilitas tambahan yang lebih lengkap untuk memanjakan para wisatawan yang berkunjung di tempat ini.

Lokasi Curug Cimahi
Lokasi Curug Cimahi beralamat di Jl Kolonel Masturi, Ds Kertawangi, Kec Cisarua, Kab Bandung Barat. Lokasinya tidak jauh dari kawasan wisata Lembang.

Letaknya yang berada di ketinggian 1050 meter dari atas permukaan laut membuat suhu udara di Curug Cimahi ini sangat sejuk dan segar, yaitu sekitar 18-22 derajat Celsius.

Baca Juga Alamat Pabrik Keripik Maicih Bandung

Mitos Curug Cimahi
Bicara soal mitos, kita mungkin sering mendengar sejumlah mitos di banyak tempat wisata yang ada di Indonesia. Begitu juga dengan Curug Cimahi, ada cerita mitos yang berkembang di kawasan wisata ini.

Tidak diketahui secara pasti kapan curug ini ditemukan. Menurut cerita warga, Curug Cimahi ditemukan oleh 3 orang yang bernama Jajang, Engkos, dan Dani pada 31 tahun silam. Merekalah yang konon membuka dan merintis pembangunan curug ini.

Mitos Curug Cimahi banyak diceritakan oleh warga bagi pengunjung yang datang bersama pasangan (pacar) konon hubungan mereka tidak akan bisa langgeng sampai pelaminan. Namun, bagi pasangan suami-istri tidak ada masalah dan tidak akan berdampak negatif bagi perkawinannya.

Nah, boleh percaya, boleh tidak. Tentu mitos-mitos semacam ini kembali ke diri Anda masing-masing. Jangan lupa berdoa di setiap melakukan perjalanan, semoga Anda senantiasa dilindungi oleh Yang Maha Kuasa.

Rute Menuju Curug Cimahi
Wisata air terjun yang memiliki tinggi 87 meter ini merupakan salah satu wisata air terjun yang tertinggi di Bandung. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Curug Cimahi, rutenya sangat mudah diakses.

Jaraknya hanya sekitar 20 kilometer dari pusat kota Bandung. Anda bisa menuju ke Curug Cimahi dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Bila Anda menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil ataupun sepeda motor, rute yang dapat ditempuh adalah melalui jalur Cimahi yang mengarah ke Lembang.

Atau Anda juga bisa melalui jalur Cihideung (Taman Bunga Cihideung) menuju ke arah Cisarua. Bila melewati rute dari kota Cimahi, wisatawan bisa melintasi Jl Kolonel Masturi melintasi Universitas Advent Indonesia, terus menuju ke terminal Parongpong.

Sementara bagi Backpacker yang menggunakan kendaraan umum, ada beberapa rute yang bisa tempuh. Pertama, Anda bisa naik angkutan umum dari terminal Ledeng jurusan Sukasari. Tiba di terminal Sukasari atau depan Villa Istana Bunga Anda bisa turun dan berjalan kaki sekitar 25 menit atau naik angkot lagi jurusan Cisarua – Lembang dan turun di depan pintu masuk Curug Cimahi.

Bila Anda datang dari arah kota Bandung, naik angkutan umum dari stasiun Bandung dengan trayek St. Hall – Lembang dan turun tepat di depan pintu gerbang wisata Curug Cimahi.

Tiket Masuk Curug Cimahi
Curug Cimahi buka setiap hari sejak jam 8 pagi hingga jam 9 malam. Bagi pengunjung yang datang akan dikenai tiket masuk seharga Rp 15 ribu per orang.

Fasilitas yang disediakan di objek wisata Curug Cimahi ini sudah lengkap. Pihak pengelola (Perhutani) memang menyediakan sarana penunjang untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi para wisatawan.

Fasilitas yang disediakan antara lain seperti shelter atau pemberhentian untuk istirahat, area parkir, pagar pengaman, peta lokasi wisata, jalan setapak dengan anak tangga yang terlihat cantik, bangku-bangku, piknik site, mushola, pusat informasi, pos jaga, dan warung-warung makan di sekitar lokasi wisata.

Bagaimana, Anda tertarik untuk berkunjung ke Curug Cimahi? Segera rencanakan liburan Anda bersama keluarga ke Curug Cimahi.

Sumber: https://wisatabaru.com/lokasi-dan-rute-menuju-curug-cimahi-nan-elok-eksotis/

Tagged , , ,

Pilihan Salad untuk Pemula Gaya Hidup Sehat

Liputan6.com, Jakarta Gaya hidup sehat saat ini sudah mulai disadari oleh sebagian masyarakat perkotaan. Mulai dari menjalani olahraga rutin hingga pola makan yang bernutrisi. Menjawab kebutuhan masyarakat yang terus meningkat untuk mengonsumsi makanan dan menjalani gaya hidup sehat ini, restoran spesialisasi salad, makanan sehat dan bernutrisi, SaladStop memperkenalkan tiga menu terbarunya.

Tiga kreasi menu ini terinspirasi dari cita rasa mancanegara seperti Thailand, Korea, dan Amerika. Ketiga kreasi ini yaitu Bold Bulgogi, Howdy, dan Ting Tong yang disajikan dalam konsep salad dan wrap dengan lapisan tortilla pada bagian luarnya.

Pada menu salad ini tidak hanya dibuat oleh menggunakan bahan-bahan alami yang sehat, namun juga dilahirkan dari inspirasi mancanegara yang melekat kuat pada cita rasanya. Seperti Ting Tong yang terinspirasi dari Thailand, Howdy dari Amerika, dan Bold Bulgogi yang mengambil inspirasi dari sensasi kuliner Korea.

Salad untuk pemula

“Pada Ting Tong, kami menggunakan romaine lettuce, potongan dada ayam, mangga, kacang, bihun, dan Thai Lemongrass Vinaigrette sebagai dressing. Cita rasanya mengingatkan pada kuliner khas Thailand,” kata Adhi Putra Tawakal Marketing Manager SaladStop di Indonesia kepada Liputan6.com di Senayan City, Jakarta.

Sementara Howdy yang senada dengan sapaan khas Amerika, juga terinspirasi oleh kuliner di negara tersebut. Di dalamnya, Anda dapat menikmati perpaduan antara sayuran segar dengan oat breaded chicken, keju cheddar berkualitas, dan saus Smoky Ranch dengan aroma barbekyu.

“Terakhir pada Bold Bulgogi, cita rasa khas Korea hadir berkat perpaduan antara sayuran segar, daging sapi, dan Bulgogi Aioli sebagai dressing,” kata Adhi.

Salad untuk pemula

Kehadiran ketiga kreasi baru ini membawa makanan sehat semakin jauh dari kesan monoton. Bagi Anda yang baru mencoba untuk mengatur pola makan sehat, tiga pilihan ini juga dihadirkan untuk pemula dengan cita rasa yang nikmat, jauh dari kesan makanan sehat yang biasanya terasa kurang cita rasa.

“Bold Bulgogi, Howdy, danTing Tong merupakan pilihan yang sempurna bagi konsumen yang ingin mulai berdisiplin didalam mengonsumsi sayuran. Perpaduan bahan-bahan dan dressing di dalam ketiga kreasiini membuat konsumsi sayuran sehat menjadi lebih nikmat tanpa mengorbankan nutrisi dancita rasa,” tutup Adhi.

Sumber: https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3484447/pilihan-salad-untuk-pemula-gaya-hidup-sehat

Tagged , , ,

Ini yang Terjadi pada Tubuh Saat Kamu Batasi Konsumsi Gula

Gula Pasir (Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda sering mendengar ragam program diet yang mengusung program hidup sehat. Namun, pernahkah terlitas dalam benak Anda cara yang mudah dan sederhana untuk hidup sehat?

Seperti yang dilansir dari chasingfoxes.com, berikut efek yang terjadi pada tubuh saat Anda tak mengonsumsi gula selama satu bulan.

1. Badan terasa lebih ringan

Salah satu yang sangat terasa pada tubuh adalah badan yang terasa lebih ringan. Saat Anda membatasi keinginan konsumsi gula, hasrat untuk konsumsi kalori pun berkurang. Oleh sebab itu, berat badan akan lebih mudah terkontrol.

2. Anda akan lebih sering memasak

Cara ini dilakukan agar Anda dapat membatasi konsumsi asupan gula pada tubuh. Karena biasanya, junk food memiliki kandungan gula yang tinggi dan tak baik bagi kesehatan.

3. Akan lebih sering konsumsi buah dan sayur

Saat keinginan konsumsi gula datang, Anda akan lebih memilih gula alami yang didapat dari sayur dan buah. Dengan cara ini, tubuh pun akan ternutrisi dan lebih sehat.

4. Terhindar dari diabetes

Penyakit diabetes menjadi momok yang menyeramkan bagi sebagian besar orang. Jadi, jika Anda membatasi konsumsi gula, maka tubuh pun akan terhindar dari penyakit diabetes yang mematikan.

Sumber: https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3579772/ini-yang-terjadi-pada-tubuh-saat-kamu-batasi-konsumsi-gula

Tagged , ,