Menunda Makan Siang Itu Sama Dengan Meninggalkan Kesuksesan, Kok Bisa??

Makan siang, terkadang hal satu ini sering ditunda orang. Berbagai macam alasannya, ada yang masih kenyang karena pagi makan nasi, ada yang nanggung kerjaannya sehingga memutuskan untuk makan di sore hari.

Apapun alasannya, itu semua GAK BAIK LHO! Menunda makan siang sama dengan meninggalkan kesuksesan, kok bisa??

1. Karena makan siang itu waktunya mengisi energi.

Kepala sudah capai karena dari pagi sibuk mengerjakan tugas, sedangkan kepentingan perut terus ditunda demi menyelesaikan tugas. Kalau begini terus, siapa yang tak lemas? Jangan pernah mengabaikan perutmu yang keroncongan. Carilah waktu sedikit, tinggalkan pekerjaanmu dan isilah energi untuk berkonsentrasi di pekerjaan selanjutnya.

2. Kalau gak waktu makan siang, lalu kapan waktu bersosialisasimu?

Ingat, manusia itu hidup tak sendiri. Orang bekerja itu juga perlu rekan kerja untuk menuju kesuksesan. Tentu kamu perlu waktu istirahat dari pekerjaanmu dan membangun koneksi yang baik dengan rekan kerjamu. Bahkan di masa inilah, kamu bisa membawakan sesuatu untuk mereka. Karena bisa saja, rekan kerjamu itu alasan di balik kesuksesanmu.

3. Supaya mata lebih sehat juga, jangan pernah tinggalkan makan siang.

Sesekali, mata perlu istirahat dari apapun yang kamu kerjakan. Entah itu dari laptop ataupun buku-buku. Hal ini penting karena mata yang capek bisa membuat kerjamu jadi tidak produktif, atau cepat marah.

4. Bukan cuma mata, makan siang itu juga waktunya stretching badan.

Duduk terus, lama kelamaan badanmu akan menjadi pegal. Bahkan suatu saat, bisa saja kamu mengalami obesitas. Waktu istirahat makan siang ini tidak harus kamu habiskan dengan jogging atau angkat beban. Namun kamu bisa melakukan stretching supaya badan tidak pegal. Ohh iya, sudah tahu belum bahayanya kalau duduk terus itu apa?

5. Makan siang juga saatnya kamu melakukan sesuatu yang kamu sukai.

Misalnya, kamu sedang membaca buku bisnis start-up. Kan tak mungkin hal ini kamu lakukan di depan bosmu. Bahkan ada beberapa perusahaan yang tak mengizinkan karyawannya membuka media sosial atau mengembangkan hobinya di jam kerja. Nah saat jam makan siang inilah, kamu bisa melakukan sesuatu yang kamu sukai untuk kesuksesanmu di masa depan.

6. Bukan gak mungkin lagi, makan siang memberikan perasaan bahagia untukmu.

Kata orang, “hati itu bahagia jika perut penuh.” Maka dari itu, jika kamu menunda makan siang, bisa saja mood-mu jadi jelek dan berdampak ke orang sekitarmu. Kamu juga akan merasa lemas dan tidak bersemangat jika belum makan siang. Bahkan bisa saja berbagai penyakit, seperti maag, menyerangmu karena tak pernah makan siang. Kalau sering bad mood dan sering sakit, siap-siap ucapkan selamat tinggal sama kesuksesanmu yaa.

Memanfaatkan waktu makan siang itu bisa memberikan perubahan besar itu hidupmu. Itu pun kalau kamu tekuni dan memanfaatkannya dengan maksimal. Jadi, jangan pernah menunda makan siang yaa. Kesehatan perutmu masih jauh lebih penting dibandingkan pekerjaanmu.

Sumber: https://life.idntimes.com/inspiration/aulia-ratna-safira/alasan-kenapa-kita-tidak-boleh-menunda-makan-siang/full

harga keripik maicih di alfamart, distributor keripik maicih,maicih online kota bandung jawa barat,sejarah keripik maicih,pemilik maicih,maicih kota bandung, jawa barat,distributor keripik maicih bandung city, west java,alamat pt maicih inti sinergi

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of