Mengelola Bisnis Sendiri Termasuk Pengalaman Kerja?

Photo by Clem Onojeghuo from Pexels https://www.pexels.com/photo/adult-business-commerce-cook-375889/

Pengalaman kerja bisa datang dari mana saja, tidak hanya terbatas dari bekerja di perusahaan atau magang. Tentu saja membuka usaha sendiri juga bisa dianggap pengalaman kerja, tapi untuk memaksimalkannya, kamu perlu cermat mengaitkan hubungan bisnismu dengan pekerjaan yang ingin kamu lamar. Misalnya, selama mengurus usahamu ini, keahlian apa saja yang kamu pelajari? Bagaimana kamu bisa mengaplikasikan keahlian tersebut di pekerjaan masa depan?

Tapi lebih dari sekedar perkara relevansi, mengelola usaha membutuhkan disiplin, manajemen waktu, dan manajemen SDM yang baik, belum lagi soft skill lain yang pasti akan berguna di posisi kerja apapun. Pastikan kamu bisa meyakinkan perusahaan tujuan bahwa pengalamanmu mengelola bisnis adalah poin plus.

Sumber: http://www.qerja.com/journal/view/7104-ask-the-expert-mengelola-bisnis-sendiri-termasuk-pengalaman-kerja/

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , ,

1 thought on “Mengelola Bisnis Sendiri Termasuk Pengalaman Kerja?

  1. […] Pengalaman mengelola bisnis bakal bermanfaat saat Anda mencari pekerjaan. Pengalaman Anda itu bisa digunakan  untuk memperkuat CV sehingga perusahaan akan menganggap Anda mampu mengemban tugas pekerjaan. Keren bukan kamu bisa baca Mengelola Bisnis Sendiri Termasuk Pengalaman Kerja? […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: