Manfaat Singkong

Manfaat Lain Si Singkong — Manfaat singkong

Selain sebagai bahan makanan pokok beberapa daerah di Indonesia, singkong juga punya beberapa manfaat lain, lho. Pengen tau kan, apa aja kegunaan lain bahan pokok favorit Maicih ini?

1. Sumber karbohidrat rendah lemak

Kalau menurut nutrition-and-you.com, singkong bisa menjadi sumber karbohidrat rendah lemak. Ini bagus banget buat kamu yang lagi diet makanan rendah lemak. Singkong ini selain renda lemak juga punya protein yang lebih tinggi ketimbang ubi, kentang, dan pisang.

Maicih-Lev-10 thumb

2. Baik untuk kesehatan tulang dan otak

Kamu nggak bisa lagi meremehkan makanan yang terbuat dari singkong. Kandungan vitamin K-nya berfungsi untuk membangun massa tulang sehingga makan makanan yang terbuat dari singkong bisa menurunkan risiko osteoporosis. Vitamin K juga bisa melindungi dari kerusakan saraf otak. Jadi, nggak apa-apa lho, kalau mau jajan Maicih rada banyak J

3. Mengurangi anemia dan mengatur tekanan darah

Kamu yang rentan dengan gejala kurang darah atau punya tante or saudara yang lagi hamil, disarankan banyak mengonsumsi singkong, Vitamin B kompleks yang terkandung dalam singkong membantu tubuh memproduksi sel darah merah, yang bisa menurunkan risiko anemia. Selain itu, beberapa sumber mineral yang terkandung di dalamnya bisa membantumu mengatur tekanan darah. Mineral yang terkandung dalam singkong di antaranya adalah seng, magnesium, tembaga, besi, mangan, dan kalium.

Lumayan banyak juga ya, manfaatnya? Jadi, semakin yakin dan nggak rugi dong ya, mengonsumsi Maicih? *

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged , , , ,

1 thought on “Manfaat Singkong

  1. Bisaan nih maicih..hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: