Lagi-lagi Pedas

 

Hehe, iya, ngebahas makanan pedas memang nggak akan ada habisnya. Gimana ya, soalnya kalau nggak pedas, makanan itu terasa hambar. Setuju, kan? Kamu yang doyan pedas, perlu banget tahu soal hal ini. Makanan pedas punya banyak manfaat untuk kesehatan. Tentunya jika dikonsumsi dengan cerdas dong. Apa saja ya?

maicih-kemasan-baru

 1. Membantu menurunkan berat badan. Beberapa penelitian membuktikan, hingga beberapa jam setelah makan makanan pedas, metabolisme tubuh lebih cepat 25%.  Semakin cepat metabolisme, semakin banyak pula kalori yang terbakar. Tapi jangan juga nambah nasi, ya! 

 

2. Mencegah kanker. Zat capsaicin yang terkandung dalam cabai membunuh sel-sel kanker yang masih baru. Capsaicin bekerja dengan menyerang inti dari sel kanker tersebut.

 

3. Melancarkan pencernaan. Rasa pedas menstimulasi sekresi dan peredaran darah di dalam perut, sehingga pencernaan pun lebih lancar.

 

4. Melancarkan peredaran darah. Makanan pedas meningkatkan temperatur dalam tubuh, meningkatkan detak jantung, dan dengan demikian melancarkan peredaran darah.

 

5. Memperbaiki pola tidur. Sebuah penelitian di Australia membuktikan bahwa orang-orang yang rutin mengonsumsi makanan pedas lebih mudah tertidur, memiliki pola tidur yang lebih sehat, dan bahkan punya energi lebih di siang hari.

 

Ah, pas banget manfaatnya untuk sehari-hari. Selamat makan ya!*

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged , , , , , ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of