Kuliner Lamongan Paling Menarik Bagi Pecinta Kuliner

maicih. kuliner khas lamongan

Kenali kuliner Lamongan yang banyak sekali makanan khasnya, Lamongan merupakan sebuah Kota yang memang kaya dengan makanan khas asli Lamongan, dimana banyak sekali wisatawan kesana hanya untuk menikmati sajian makanan yang berbeda dari Kota lainnya. Jelasnya kamu akan menemukan beberapa hal dan jenis makanan terbaik di Lamongan. Tidak kalah menarik mengenai masakan dan cita rasa dari makanan tersebut. Inilah beberapa makanan yang patut kamu coba ketika berada di Lamongan.

Daftar Kuliner Lamongan Terbaik

Soto Lamongan

Sudah pernah mendengar mengenai kelebihan soto Lamongan kini soto Lamongan semakin banyak peminatnya. Terutama tidak hanya ada di Lamongan saja melainkan sudah ke banyak Kota. Bahkan seluruh Indonesia mengetahui akan hal ini, kamu bisa mendapatkan soto ini di Jl. Pangsud A.4 lebih tepatnya di Depot Asih. Jangan lupa untuk mencicipi soto ini ketika berada di Lamongan sebab soto tersebut sangatlah membuat orang sangat berselera untuk makan.

Baca Juga Apa Sih Bedanya Kerupuk, Keripik, dan Rempeyek

Asem bandeng

Kedua kamu bisa menikmati makanan asal Lamongan dengan asem bandeng milik cak takim. Tidak jauh dari Lamongan kamu bisa berkunjung ke dusun mojomanis, desa lopang-kec kembang. Disini kamu akan menemukan makanan paling enak dan tentu saja berbahan sesuai rempah-rempah asli Indonesia. Bandeng yang ada sengaja diberi nama bandeng asem karena memang bandeng tersebut disajikan dengan kuah bening apalagi ditambah dengan nasi hangat jelas semakin nikmat, wajib kamu mencobanya.

Nasi Boranan Asli Lamongan

Nama boranan diambil dari asal boran yaitu tempat nasi. Sedangkan pada saat proses penyajian nasi yang diberikan dilapisi dengan daun pisang sehingga membuat wangi nasi tersebut. Bisa dikatakan bahwa ciri khas makanan Lamongan enak ini mengikuti trend jaman dulu dengan menggunakan daun pisang sebagai tandanya. Dan selingi lauk pauk seperti urap-urap, peyek, empuk. Makanan yang disebut empuk ini terbuat dari tepung beras, terigu dan dicampur dengan gaplek.

Bandeng Colo

Kuliner Lamongan lainnya yang tidak kalah menarik bisa kamu temui di Lamongan, nikmati keenakan cita rasa dari bandeng colo. Banyak orang yang mengatakan bahwa makanan satu ini memiliki rasa nano-nano sebab rasa yang ada sambal pedas yang diberikan perasan jeruk nipis. Jika kamu rasakan jelas rasa tersebut belum ada dimana pun. Maka tidak heran jika banyak sekali wisatawan yang mampir hanya untuk makan disana.

Tahu Campur amongan

Makanan Lamongan satu itu juga menjadi sorotan di Lamongan karena Lamongan sendiri juga memiliki sebutan sebagai Kota Lamongan tahu campur. Seperti biasanya tahu campur banyak isinya mulai dari lontong, daging, toge, bihun, kerupuk dan sayur mayur lainnya. Yang membedakan tahu campur Lamongan dengan lainnya adalah dengan menambahkan lento pada setiap porsinya serta menggunakan petis udang. Pastinya kamu tidak melewatkan dengan makanan unik asli Lamongan, patut sekali kamu mencoba ketika sedang berlibur ke Kota Lamongan.

Baca Juga Batagor Kuah Maicih Jajanan Khas Bandung Yang Lezat Dinikmati Selama Musim Penghujan

Wingko Babat                                                                                                        

Alasan kuliner Lamongan satu ini mengapa nama dari wingko babat diambil karena Kota babat berbatasan dengan Kota Lamongan. Dan sedangkan ciri khas makanan di Lamongan wingko. Jika digabungkan menjadi wingko babat, dari sinilah nama itu diambil. Wingko babat bisa disebut sebagai makanan kecil atau camilan yang bisa dibawa kemana-mana. Camilan yang terbuat dari bahan asli ketan yang dicampur kelapa dan varian rasa manis lainnya. Yang paling terkenal kamu bisa mengunjungi tempat menarik wingko milik Loe Lan Ing disini kamu bisa memilih jenis wingko kesukaanmu.

Sumber: http://www.tanahnusantara.com/kuliner-lamongan-paling-menarik-bagi-pecinta-kuliner/

maicih

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: