Kudapan sehat

Kudapan Rendah Gula — Kudapan Sehat

Ahem, kamu pasti suka dong dengan yang manis-manis? Dari mulai makhluk manis sampai makanan manis, ehehehehe..  Tapi kamu kudu waspada lho, dengan makanan-makanan manis. Soalnya nggak sedikit yang memakai bahan-bahan buatan untuk menambah citarasanya. Kalau sudah begini, yang harus waspada adalah kita sebagai konsumen. Jangan sampai makanan manis ini berbuah pahit untuk tubuh.

Beberapa makanan ringan di bawah ini, bisa jadi pilihan kudapan kamu karena kandungan gula dan kalorinya cukup rendah. Apa saja, ya?

maicih-kemasan-baru

1. Kacang dan Buah Kering

Lagi-lagi kacang. Iya, kacang almond, pistachio, kapri, dan walnut bisa dicampur dengan beberapa butir kismis, atau buah ara kering. Kudapan ini kaya asam lemak esensial, mineral, vitamin, dan antioksidan.

2. Telur

Telur memberikan kolesterol baik yang penting untuk metabolisme lemak. Satu butir telur sehari nggak akan bikin kamu kena kolesterol, kok. Untuk variasinya biar nggak cepat bosan, telur bisa dibikin jadi omelet sayuran, sandwich, salad telur, atau yang paling praktis: telur ceplok, nasi panas, dan kecap. Nyamm!

3. Salad Buah

Ini juga salah satu makanan yang rendah gula dan pastinya nggak ada bahan-bahan buatan yang buruk bagi tubuh. Pisang, apel, manga, melon, atau semangka bisa kamu campur untuk dibikin salad. Jangan lupa tambahkan buah-buahan yang sarat vitamin C seperti jeruk atau plum. Mengonsumsi buah-buahan untuk sarapan akan membantu organ pencernaan untuk bekerja lebih ringan, dan tubuh pun akan lebih segar dan berenergi.

4. Salad Sayuran Segar

Salad (lagi). Hehe, kalau bosan dengan salad buah, cobain deh salad sayuran. Kamu bisa memafaatkan tomat, timun, wortel, selada, atau kubis. Bikin dressing-nya gampang kok, tinggal campurin sedikit kecap dan air perasan lemon. Kamu juga bisa nambahin sedikit kentang yang dipanggang supaya saladnya tambah enak.

5. Keju Rendah Lemak

Butuh sedikit waktu luang sih untuk mencari keju rendah lemak. Tapi sekaran ini banyak dijual kok keju rendah lemak yang bisa langsung dikonsumsi atau jadi tambahan dressing untuk salad kamu. Feta cheese, sahal satunya. Keju ini kaya mineral, vitamin, dan lemak esensial.

6. Tuna

Kalau penggemar sushi sih, mungkin akan suka ikan tuna. Ikan ini kaya protein dan asam emak esensial, dan juga rendah kalori. Kamu bisa juga sih, beli ikan tuna kalengan, tapi jangan lupa untuk pilih yang rendah sodium, ya. ***

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged , , , , , , , , ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of