Jual Keripik Maicih Resmi Google+
Pages Navigation Menu

Official Web of Maicih

Kontribusi Ekonomi dan Budaya dari Maicih


Kontribusi Ekonomi dan Budaya dari Maicih

Maraknya band dan artis luar yang datang ke Indonesia, dianggap peluang oleh beberapa pengusaha untuk menaikkan pamor brand-nya. Itu nggak berlaku untuk Bob Merdeka. Ia memilih membangkitkan lagi budaya lokal yang seakan tenggelam karena hadirnya budaya luar. Wayang golek Maicih sempat ia hadirkan untuk menghibur masyarakat. Support itu yang coba digaungkan oleh Bob dan Maicih. “Karena Maicih terinsiprasi dari budaya lokal itu sendiri.  Keripik singkong dan penamaan Maicih itu wujud inspirasi nyata dari kekayaan budaya lokal. Sewajarnyalah kami memberikan kontribusi atau menghidupi budaya lokal, karena kami pun dihidupi olehnya,” ujar Bob. Pagelaran wayang golek Maicih semalam suntuk yang pernah marak di waktu silam, hanyalah satu bentuk kepedulian Bob terhadap budaya lokal. Ia masih memiliki mimpi, suatu saat kebudayaan Sunda bisa lebih booming ketimbang K-pop.

Wayang Golek Maicih

“Dukungan nyata dengan membuat event seperti yang kami lakukan bersama Abah Asep Sunandar Sunarya, berkolaborasi, bahkan jika bisa berkontribusi lebih jauh, misal mengemas dan menjual karyanya  menjadi hal yang ‘seksi’ sehingga digemari masyarakat luas. Bayangkan jika bisa mengubah kegemaran atau kebiasaan masyarakat, Pop Sunda lebih populer ketimbang K-Pop, nah keren kan ya? Hehehe.. Sehingga bisa menjadi kebanggaan nasional, promosi parawisata membuat Indonesia diapresiasi lebih baik oleh dunia karena kekayaan budaya lokalnya.” Saat ini pun Maicih masih menjajaki pertemuan dengan banyak seniman lokal yang karyanya kurang mendapat perhatian. “Ditunggu sajalah,” kata Bob.

Sumber : nyataindonesiaku.com

Be Sociable, Share!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>