Kepedesan? Jangan Panik!

Tips Mengatasi Rasa Pedas

Kamu hobi memasak? Atau lagi ngumpulin resep-resep favorit dari manapun untuk nantinya dipraktikkan. Ha! Yang pernah masak, lalu rasanya nggak karuan, keasinan, atau kepedesan, mana suaranyaa? Hehe, kali ini maicih.com bakal ngasih tips and trik buat kamu yang hobi masak, sedang belajar masak, atau yang lagi kebingungan karena rasa pedas masakannya kepedesan. Diambil dari situs SheKnows, ini dia trik mengatasi masakan yang terlalu pedas!

rasa-pedas

Tambahkan gula

Seperti yang udah diketahui ya, gula bisa membantu mengatasi masakan yang terlalu pedas. Selain gula, madu juga bisa kamu coba untuk menetralisir rasa pedas masakanmu. Tapi, jangan asal campur, coba sedikit dulu lalu cicipi. Bagian ini yang seru, karena kamu akan belajar juga membangun rasa.

1. Tambahkan sesuatu yang asam

Air asam jawa atau air perasan lemon, dipercaya bisa menyamarkan rasa pedas yang berlebih. Selain itu, cuka atau potongan nenas juga bisa dipakai. Biasanya sih, setelah menambahkan rasa asam, masakanmu akan terasa lebih enak dan segar.

2. Tambahkan produk susu

Untuk beberapa jenis masakan yang cocok menggunakan dairy product seperti ragam pasta, kamu bisa pakai trik ini jika masakanmu terlalu pedas. Yoghurt, susu, atau parutan keju bisa kamu tambahkan supaya rasa pedas nggak terlalu terasa.

3. Tambah sayur

Beberapa orang ada yang memilih sayuran untuk menetralisir rasa pedas. Kandungan gula dalam sayuranlah yang memegang peran penting. Kamu bisa coba memasukkan potongan kentang untuk menyerap rasa pedas yang terlalu tajam, atau terlalu asin.

4. Air kaldu

Nah, ini juga biasa dipakai untuk menyamarkan rasa pedas pada masakan. Sarannya sih, jangan menambahkan air kaldu yang berasal dari penyedap masakan, tapi air kaldu yang dibuat murni dari ayam atau daging. Siap-siap nambah garam atau bumbu lain ya, agar masakanmu nggak jadi hambar.

5. Tambah bahan

Yang terakhir ini sebenernya trik yang paling nggak berisiko. Kalau bahan-bahan masih tersisa, campurkan saja ke dalam masakanmu. Sama seperti air kaldu tadi, tentunya kamu akan butuh menambahkan bumbu lain supaya rasanya sesuai selera.

Selamat mencoba, ya incu-incu Maicih!

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: