Ini Takaran Makanan Sehat yang Tepat untuk Bantu Turunkan Berat Badan

APA Anda merasa berat badan tidak kunjung turun padahal sudah mengonsumsi makanan sehat? Jika ya, mungkin porsi jumlah nutrisi yang Anda konsumsi salah. Mengonsumsi makanan sehat, seperti alpukat, kacang-kacangan, atau cokelat secara berlebihan bisa menggagalkan rencana penurunan berat badan.

Menghitung kalori pada makanan yang ingin Anda juga perlu dilakukan agar berat badan tidak semakin bertambah. Ahli spesialis gizi, Nichola Ludlam Raine dari Nutrisi Nic mengatakan bahwa semua bisa menjadi tidak sehat jika dikonsumsi berlebihan termasuk air.

Makanan yang tinggi lemak dan rendah nutrisi seperti kentang goreng, donat, keripik, cokelat, dan kue memang boleh dikonsumsi sesekali selagi masa diet. Namun, jika menyangkut makanan yang mengandung lemak tinggi dan nutrisi tinggi Anda bisa mengonsumsinya lebih sering.

“Ada hari di mana kita terlalu banyak makan daripada hari biasanya. Namun, secara umum memperhatikan porsi makanan yang tepat perlu dilakukan. Mengonsumsi kalori yang melebihi kebutuhan sehari-hari secara teratur akan menghasilkan penambahan berat badan. Dan meskipun kita mendapatkan 30% kalori dari lemak, penting untuk tetap memperhatikan ukuran porsi yang disarankan,” jelas Rhiannon Lambert seorang ahli gizi seperti dilansir Hindustantimes, Rabu (17/1/2018).

Namun, kembali kepada masing-masing orang bahwa kebutuhan yang dibutuhkan setiap individu berbeda-beda. Kebutuhan yang diperlukan tubuh bergantung pada seberapa aktif kegiatan yang dilakukan sehari-hari. Beberapa makanan yang penting untuk mengisi nutrisi tubuh antara lain alpukat, kacang-kacangan, hummus, buah kering dan cokelat.

Alpukat dapat memberi kita lemak yang penting untuk tubuh. Berbagai kacang-kacangan seperti mentega kacang dan hummus juga merupakan sumber lemak sehat sekaligus protein.

Terakhir cokelat kaya flavonoid dan buah kering penuh serat yang akan dikonsumsi harus sesuai dengan porsi yang direkomendasikan oleh ahli gizi. Untuk mengetahui lebih detail, berikut anjuran beberapa ahli untuk dikonsumsi setiap hari.

  • Alpukat : setengah dari ukuran yang besar atau satu dengan ukuran kecil.
  • Hummus : dua sampai tiga sendok makan.
  • Mentega Kacang : dua sendok makan atau 30 gram.
  • Kacang : 25 atau 30 gram.
  • Cokelat hitam : 30-60 gram.
  • Buah kering : 30 gram atau sekitar lima aprikot kering, empat kurma, atau dua sampai tiga buah ara.

(tam)

Sumber: https://lifestyle.okezone.com/read/2018/01/16/481/1845925/ini-takaran-makanan-sehat-yang-tepat-untuk-bantu-turunkan-berat-badan

harga maicih, sejarah maicih, pemilik maicih, maicih online, maicih online kota bandung jawa barat, harga keripik maicih di alfamart, distributor keripik maicih, maicih kota bandung, jawa barat

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: