Ini 7 Alasan Lebih Baik Traveling Dulu Sebelum Masuk Kerja

Tahukah Anda bahwa traveling sebelum benar-benar masuk ke dalam dunia kerja itu sangat dibutuhkan? Dilansir dari beberapa sumber, ada alasan khusus mengapa para pakar menyarankan untuk melakukan traveling sebelum masuk dunia kerja. Apa saja itu?

1. Menikmati waktu bebas

Ketika masuk ke dunia kerja, waktu yang Anda miliki untuk pergi liburan sangat terbatas. Untuk itu, ini saatnya buat liburan ke tempat yang Anda inginkan sebelum penghasilan Anda habis untuk keperluan penting, seperti investasi rumah, kendaraan, dan pernikahan.

2. Masih mendapatkan potongan harga

Ada beberapa negara yang selalu memberikan potongan harga khusus untuk mahasiswa. Jadi, Anda perlu memanfaatkan kartu pelajar Anda sebelum masa berlakunya habis.

3. Menemukan pengalaman baru

Ada banyak hal yang mungkin tidak diajarkan di sekolah, namun bisa Anda pelajari ketika melakukan perjalanan liburan. Selain bisa meningkatkan kepercayaan diri dan keberanian, traveling juga bisa membuka mata Anda tentang dunia yang lebih luas lagi.

4. Menemukan pekerjaan

Bila Anda sedang mencari pekerjaan, Anda tidak perlu takut kalau traveling bisa menjauhkan Anda dari kesempatan kerja. Menurut TeenVogue, pengalaman traveling Anda justru bisa menjadi poin pertimbangan HRD untuk mempekerjakan Anda karena pengalaman liburan bisa membuat pikiran lebih terbuka.

5. Umur akan terus bertambah

Kenyataannya, Anda tidak bisa lagi kembali muda. Setiap tahunnya, umur akan terus bertambah. Jadi, Anda perlu mengambil kesempatan untuk melakukan hal yang menyenangkan.

6. Membangun jaringan pertemanan

Selain bisa mempelajari budaya baru, Anda juga bisa memperluas jaringan pertemanan. Siapa tahu, jaringan pertemanan ini bisa membawa Anda menuju peluang besar lainnya.

7. Belajar bahasa asing

Di dunia kerja, bahasa asing sangat dibutuhkan. Bila Anda mencari cara untuk belajar bahasa asing dengan cara yang menyenangkan, Anda bisa melakukannya dengan traveling. Selain itu, traveling juga bisa meningkatkan kemampuan memori dan menyehatkan otak, lho.

sumber: https://womantalk.com/career/articles/ini-7-alasan-lebih-baik-traveling-dulu-sebelum-masuk-kerja-AbW47

Maicih, Makaroni Hileud

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: