Icip-Icip Jajanan Kekinian, Mulai dari Bakso Aci Bandung hingga Es Kepal Milo

Foto: Pixabay

INDUSTRI kuliner seolah tak pernah kehabisan ide untuk manjakan para penikmatnya. Buktinya, begitu banyak inovasi makanan unik yang terus bermunculan.

Tak cuma makanan berat, ragam inovasi kuliner itupun merambah ke makanan ringan dengan variasi yang tak terduga. Tak jarang, keunikan itulah yang membuat jajanan tersebut cepat digemari bahkan jadi viral di media sosial.

Jika Anda termasuk salah satu penggemar jajanan kekinian, tak ada salahnya untuk melipir ke Pasar Senggol yang digelar Summarecon Mal Bekasi. Berlangsung selama 32 hari mulai dari 12 April hingga 13 Mei 2018, aneka jajanan yang lagi hits bisa Anda cicipi.

Okezone berkesempatan untuk mengunjungi event tersebut beberapa waktu lalu. Nuansa kekinian akan terasa ketika sampai area parkir The Downtown Walk yang dekorasinya di penuhi warna-warni di setiap tenant. Selain berwisata kuliner, Anda juga bisa menikmat ragam permainan pasar malam, hiburan musik dan berbagai pertunjukkan lainnya di panggung utama.

Dari 72 tenant yang menyajikan aneka jajanan kekinian, setidaknya Okezone rekomendasikan untuk coba jajanan berikut ini yang memang lagi hits di kalangan anak muda.

Bakso Aci Bandung

(Foto: Dinno/Okezone)

 

Jika Anda ingin mencoba variasi bakso yang beda dan lebih kenyal saat dikunyah, jajanan ini bisa jadi pilihan. Gerai bakso aci yang memang asli dari Bandung ini menyajikan aneka pilihan bakso yang terbuat dari aci (sagu) dan diisi sejumlah topping.

Satu porsinya terdiri dari bakso aci isi rica-rica, bakso aci isi keju, bakso daging sapi yang diberi kuah kaldu ayam dan taburan snack pilus serta cabai bubuk. Ketika dicicipi, rasa kuah kaldu ayamnya terasa gurih dan berpadu dengan rasa bakso acinya yang tidak terlalu asin.

Ada sejumlah kejutan yang bisa dirasakan, keju gurih dan isian rica-rica langsung pecah dimulut ketika bakso digigit. Belum lagi taburan pilusnya yang menambah sensasi kriuk memberikan sensasi berbeda menikmati bakso.

 

 

Es krim semar

(Foto: Dinno/Okezone)

Puas menikmati bakso aci, cobain deh jajanan kekinian yang lagi hits di Bandung satu ini! Namanya es krim semar di gerai Eightfully. Melihat tampilan es krimnya saja langsung menggugah selera.

Es krim semar terdiri dari potongan semangka segar yang diisi es krim rasa semangka, taburan sprinkle manis rasa semangka dan diberi biskuit stick cokelat. Es krim ini terbilang unik karena memang warnanya yang ngejreng dan komposisinya belum pernah ada di gerai lainnya.

Mungkin ketika melihat tampilannya, terbayang agak enek karena es krim manis dimakan dengan semangka yang rasanya manis pula. Namun ketika dicicipi, komposisinya pas dan tidak terlalu manis.

Es krimnya sengaja diracik agar tidak terlalu manis dan cenderung creamy. Rasanya tak begitu mirip semangka, melainkan lebih mirip es krim bubblegum. Aroma bubblegum ini nge-blend di mulut bersama dengan rasa manis dari buah semangka segarnya!

Ditambah lagi sesekali ada remahan permen manis dan biskuit stick cokelat yang membuatnya kaya tekstur ketika dikunyah. Namun sayang, es krimnya sangat cepat mencair, jadi ketika pesanan sudah jadi, es krim unik yang dibanderol Rp35.000 per-porsi ini harus segera dihabiskan.

Cushy Churros

(Foto: Dinno/Okezone)

Mungkin jajanan satu ini sudah dikenal sejak beberapa tahun belakangan. Namun seiring berjalannya waktu, variasi akan churros terus bermunculan.

Misalnya gerai satu ini yang terbilang sukses membuat churros dikenal dan disukai anak muda. Churrosnya tak hanya disajikan dengan topping cokelat biasa, tapi ada banyak pilihan saus dan taburan yang membuatnya terasa unik.

Variasi churrosnya juga ada 2 pilihan. Churros yang teksturnya empuk dan garing renyah. Versi originalnya ditaburi pilihan gula kayumanis atau gula halus yang bisa dipilih sesuai selera.

Dalam satu porsi yang harganya Rp25.000 itu, churros yang sudah ditabur gula diberi lelehan saus yang bisa dipilih. Ada 6 variasi saus churros mulai dari dark chocolate, nutella, strawberry, aren caramel, hazelnut dan susu.

Setelah diberi saus, camilan yang rasanya hampir mirip donat ini diberi topping. Tersedia taburan almond, marshmallow, keju, peanut crumble, mesis warna warni hingga oreo.

Es kepal milo

(Foto: Dinno/Okezone)

Kids jaman now mana yang enggak kenal es kepal milo? Jajanan yang awalnya hits di Malaysia ini foto-fotonya tersebar di Instagram. Sejak itu jajanan ini jadi hits di Jogja, Jakarta dan sekitarnya mulai banyak pedagang yang menjajakan es kepal milo dengan tambahan variasi.

Jika di Malaysia, es kepal cukup sederhana. Komposisinya hanya es serut disiram saus cokelat dan tambahan bubuk milo. Namun yang kini banyak ditemukan es kepalnya diberi sejumlah topping agar rasanya lebih bervariasi.

Seperti di gerai es kepal satu ini. Es yang sudah diserut dan dikepal ini dimasukkan ke dalam wadah. Kemudian disiram saus cokelat yang bahan utamanya adalah susu milo, lalu ditaburi sereal cokelat, milo bubuk, es krim vanilla dan astor sebagai topping tambahan.

Karena esnya mudah mencair, jadi Okezone sarankan langsung dinikmati ketika pesanan sudah jadi. Sebab, Anda dapat merasakan sensasi renyahnya es serut, lelehan cokelat dan aneka topping itu perpadu di dalam mulut. Jika sudah mencair, sebenarnya rasa es kepal milo ini tak jauh beda dengan susu cokelat biasa.

(dno)

Sumber: https://lifestyle.okezone.com/read/2018/04/20/298/1889171/icip-icip-jajanan-kekinian-mulai-dari-bakso-aci-bandung-hingga-es-kepal-milo?page=2

maicih Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
follow me
Tagged , , ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of