Google Doodle Ki Hajar Dewantara

Dan hal ini adalah suatu hal yang luar biasa karena pada saat itu, tidak semua orang dapat mengenyam pendidikan. Hanya orang-orang tertentu saja, seperti orang Belanda dan kaum priyayi, yang dianggap sebagai bangsawan saja yang dapat bersekolah.
Ki-Hajar-Dewantara-google-doodle

Untuk menghargai jasa Ki Hajar, hari ulang tahunnya lalu dijadikan sebagai Hari Pendidikan Nasional Indonesia. Dan pada hari ini, Google meletakkan gambar Ki Hajar pada halaman pencarian Google. Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas, Google meletakkan Ki Hajar Dewantara diantara huruf O pertama dan G.

Dalam halaman pencarian Google ini, Ki Hajar Dewantara digambarkan sebagai seorang lelaki paruh baya. Dia mengenakan kacamata, jas berwarna putih, dan dasi berwarna hitam. Sambil tersenyum, Ki Hajar digambarkan sedang membuka sebuah buku. Jika Anda mengarahkan kursor mouse Anda ke gambar Google tersebut, maka akan muncul label yang menuliskan nama dan gelar dari Ki Hajar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan.

Ki Hajar Dewantara meninggal pada tahun 1945. Dia dijadikan sebagai pahlawan nasional oleh presiden Indonesia pertama, Soekarno pada tahun 1959. Dan sejak itu, tanggal lahirnya dirayakan sebagai Hari Pendidikan Nasional.

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: