Gak Boleh Nonton World Cup 2014!

 

maicih_pialadunia

Masih semangat nonton Piala Dunia, nggak nih? Hehe, semoga aja tim favorit kamu masih bertahan dan melaju ke babak berikutnya, ya? Atau ada yang ketar ketir nunggu hasil pertandingan tim lain supaya timnya bisa terus lolos?

Apapun itu, kamu mesti bersyukur masih bisa menyaksikan tiap pertandingan World Cup 2014 dengan tenang di rumah dan gratis. Bayangkan jika kondisinya seperti negara-negara di bawah ini yang nggak bisa nonton pertandingan World Cup 2014? Negara apa aja ya?

 1. Iran

Waktu ngelawan Nigeria beberapa waktu lalu, pendukung kedua negara di negara masing-masing banyak yang kesulitan menggelar nonton bareng di ruang publik. Polisi Iran melarang kafe dan restoran menayangkan siaran World Cup 2014, termasuk pertandingan timnas Iran sendiri. Keputusan itu dibuat sesaat setelah keluar keputusan dilarangnya perempuan nonton bareng dengan laki-laki di ruang publik.

 2. Nigeria

Pemerintah Nigeria di wilayah timur laut, tepatnya di Kota Adamawa melarang warganya menggelar nonton bareng seluruh tayangan World Cup 2014. Alasannya cukup logis sih, karena acara tersebut rentan serangan kelompok militan bersenjata Boko Haram. Jadi, tindakan ini dilakukan untuk menlindungi nyawa para warga, menurut Brigadir jenderal Nicholas Rogers kepada wartawan. Seminggu sebelum keluarnya larangan ini, militan Boko Haram diduga melancarkan serangan bom mobil hingga menewaskan 18 orang saat menonton siaran World Cup.

 3. Mesir

Seorang ulama Mesir yang ultra-konservatif menganggap menonton pertandingan sepak bola sebagai gangguan dan bisa menghancurkan bangsa-bangsa. Yasser Borhami, seorang anggota pendiri dari gerakan Salafi utama di Mesir, yakni Ad-Da’wa As-Salafiya (Seruan Salafi) mengatakan, menonton pertandingan sepak bola merupakan gangguan dari kewajiban agama dan duniawi, yang akhirnya dapat menyebabkan “kehancuran bangsa dan rakyat”.

Ah, kalau nontonnya di rumah sama keluarga sih, kayaknya nggak apa-apa ya? Jangan lupa camilannya, Maicihnya, minumnya, kopinya, dan teman-temannya yang bisa membuat suasana nonton World CUp 2014 di rumahmu makin semarak!

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *