Farid Stevy Asta

Farid Stevy Asta — Pencipta Logo Maicih

Tahukah siapa sosok di balik logo dan kemasan Maicih hadap depan ? Kali ini kita akan membahasnya agar incu-incu bisa mengenal lebih dekat tentang sosok sederhana pria asal Yogyakarta pencipta logo Maicih hadap depan. Dia bernama Farid Stevy Asta.  Seniman yang juga mempunyai studio seni rupa dan desain bernama Libstud Libcult ini beberapa kali menggarap desain visual banyak brand ternama di Indonesia dan sering menggelar eksebisi karya-karyanya yang selalu memukau. Farid sendiri diminta mengerjakan logo dan kemasan Maicih pada tahun 2011 oleh Bob Merdeka sebagai pemilik Maicih karena dirasa yang paling tepat dalam menerjemahkan sosok Maicih yang sederhana.

faridstevyasta-maicih

Namun di balik karya-karya Farid Stevy Asta yang mendapat banyak apresiasi tinggi dari berbagai kalangan, dia tetap rendah hati. Ini bisa dibuktikan dari kesehariannya jika ditemui di studio, dan juga dari tulisan-tulisan di blog pribadinya. Salah satu yang menarik adalah tentang konsep hashtag #BahagiaItuSederhana yang dia mulai beberapa tahun yang lalu di microblogging Twitter yang sekarang menjadi sebuah hashtag yang dipakai banyak orang. Menanggapi hal tersebut, Farid sendiri tak ambil pusing tentang hak cipta atau apapun itu, dia bilang #BahagiaItuSederhana itu untuk semua orang, untuk mengingatkan kesederhaan dalam kehidupan kita.

maicih value

Di samping berkarya di Libstud Libcult, Farid juga membuat karya visual dan menulis lirik lagu untuk band-nya yang bernama FSTVLST. Ya, dia juga adalah musisi yang memiliki banyak fans. Jadi kalau bisa dibilang Farid ini adalah seniman multi-talent yang jenius ya hehe. Karya-karyanya sendiri dia akui banyak terinspirasi dari hal-hal sederhana yang terjadi di seputar kehidupan pribadinya, dia melihat hal-hal sederhana yang dilupakan orang, kemudian menjadikannya sebuah karya yang apik. Dia juga adalah penyuka Andy Warhol. Nah, sudah cukup mengenal ya incu-incu Maicih tentang Farid Stevy Asta. Sebagai tambahan, artwork dalam kemasan baru Maicih yang foil pack juga didesain oleh Farid Stevy Asta dan Rony Setiawan dari Libstud Libcult. Semoga terinspirasi untuk berkarya dan berkarya terus ya. ***

emak Administrator
Dibalik Logo Maicih. Sosok emak yang terlihat nyata dengan menghadap ke depan sembari tersenyum hangat. Ada makna yang tersirat dari logo Maicih ini. Maicih seolah berkata bahwa menghadapi dunia tak perlu dengan keangkuhan, tapi dengan senyuman.
Tagged ,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of